Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hutan Lindung Sesaot, Taman Wisata Sesaot

Hutan Lindung, Taman Wisata Sesaot
Hutan Lindung, Taman Wisata Sesaot

Wisata - Berekreasi ke pulau Lombok memang jadi sasaran untuk pelancong, tidak kecuali terhitung anda yang membaca artikel ini. Rekreasi di pulau Lombok benar-benar lumayan banyak, dari wisata alam, rekreasi bahari, sampai rekreasi gunung. 

Tapi kebayang  sich ? Jika anda coba hal-hal lain dari rekreasi Lombok yaitu berekreasi alam ke Hutan Lindung Sesaot, pasti waktu anda berekreasi ke tempat yang ini akan rasakan hal yang lain.

Hutan Lindung, Taman Wisata Sesaot
Gmbr@Ditasafiati

Sesaot adalah teritori Hutan Lindung yang asri dan alami dengan luas hutan seputar 5.999,2 hektar. Hutan Lindung Sesaot dipisah dalam dua sisi  43% dari luas daerah hutan adalah hutan bikinan, sedang 3.419,54 hektar atau 57% adalah hutan alami.

Tempat Rekreasi

Hutan Lindung Sesaot  terhitung dalam teritori  Dusun Sesaot, Kecamatan Narmada,Desa Aik Nyet, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Salah satu keindahan yang dipunyai oleh tempat ini yaitu di tengah hutan ada Sungai Aiq Nyet dengan batu kali besar. Mata air sungai berawal dari Gunung Rinjani hingga membuat air sungai di hutan ini bertambah lebih jernih, dingin, dan fresh. 

Untuk anda yang menyukai bermain air, sungai ini jadi salah satunya lokasi yang pas untuk coba kemauan itu. Anda bisa bermain air di sungai ini sekalian nikmati situasi keelokan hutan yang alami. 

Disamping itu Taman Wisata Sesaot anda bisa menelusuri teritori hutan lindung dan mendokumentasikan video atau foto dengan view hutan yang lumayan bagus hingga menambahkan kesan-kesan rekreasi bertambah lebih membahagiakan.

Taman Wisata Sesaot
Gmbr@Ditasafiati
Hutan Lindung, Taman Wisata Sesaot


Untuk anda yang ketarik berekreasi ke tempat ini, ada banyak sarana yang bisa anda gunakan seperti membangun tenda untuk kemah atau kemping, rumah pohon dan gazebo untuk santai, sarana outbond, layanan persewaan pelampung, jajanan kulineran ciri khas Lombok, dan sarana pendukung yang lain.

Fasilitas

Untuk anda yang ingin tahu dengan keelokan Hutan Lindung Sesaot bisa manfaatkan layanan angkutan seperti berikut :

Lajur Udara – Lajur Darat

Saat anda tiba ke pulau Lombok lewat lajur udara karena itu arah akhir ke Bandar Udara International Lombok. Waktu di bandar udara anda bisa manfaatkan layanan angkutan umum yaitu bis Damri yang sudah ada di Bandar Udara ke arah Terminal Damri Bertais Kota Mataram dalam jarak menempuh 32 km. Dari Terminal Damri memakai taksi ke arah rekreasi Hutan Lindung Sesaot dalam jarak menempuh 22,4 km.

Lajur Laut – Lajur Darat

Bila anda lewat lajur laut ada dua opsi yang dapat anda menempuh yaitu :

Lewat dermaga Helai, dermaga ini adalah penyambung di antara pulau Lombok dengan Bali. Diperlukan seputar 5 jam dari dermaga Padang Bae Bali ke arah dermaga Helai Lombok Barat. 

Dari dermaga Helai anda dapat menggunkan layanan taxi, rental mobil, atau memakai layanan transportasi umum ke Terminal Mandalika Bertais Kota Mataram dalam jarak menempuh 22,5 km. Dari terminal ini naik bis atau taxi ke arah rekreasi Hutan Lindung Sesaot dalam jarak menempuh 22,4 km.

Hutan Lindung, Taman Wisata Sesaot
Gmbr@Ditasafiati

Lewat dermaga Kayangan, dermaga ini adalah penyambung di antara pulau Lombok dengan pulau Sumbawa. Diperlukan seputar 2 jam dari dermaga Poto Tano Alas Sumbawa ke arah dermaga Kayangan Lombok Timur. 

Dari dermaga Kayangan anda dapat menggunkan layanan taxi, rental mobil, atau memakai layanan transportasi umum ke Terminal Mandalika Bertais Kota Mataram dalam jarak menempuh 72,1 km. Dari terminal ini naik bis atau taxi ke arah rekreasi Hutan Lindung Sesaot dalam jarak menempuh 22,4 km.

Hutan Lindung Sesaot

Untuk anda yang tidak ingin ribet sebab harus ganti-ganti kendaraan karena itu bisa manfaatkan layanan penjemputan travel agent yang berada di pulau Lombok diantaranya mobillombok.com. 

Hutan Lindung, Taman Wisata Sesaot
Gmbr@Ditasafiati

Lewat layanan mobillombok.com anda bukan hanya berekreasi ke Hutan Lindung Sesoat dan juga rekreasi yang lain berada di pulau Lombok seperti keinginan anda.