Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Objek Wisata Terbaik Di Surabaya yang Wajib Kalian Kunjungi

10 Objek Wisata Terbaik Di Surabaya yang Wajib Kalian Kunjungi
SURABAYA - Objek Wisata di Surabaya | Surabaya adalah satu diantara kota tersibuk di Indonesia, Kota ini adalah ibu kota propinsi Jawa Timur dan populer dengan panggilan Kota Pahlawan. Luas kota surabaya lebih kurang 350,54 Km² dengan warga seputar 3 juta jiwa.

Bukan hanya itu kota surabaya adalah pusat industri, perdagangan dan pengajaran. Di kota surabaya Anda bisa mendapati beberapa pusat wisata, berbelanja dan Industri yang cukup populer.

Secara Etimologi nama kota Surabaya berawal dari kata sura / suro yang bermakna "hiu" dan baya / boyo yang bermakna "buaya". Simbol ini memiliki kandungan makna perjuangan di antara darat dan lautan. 

Kecuali ada narasi yang menjelaskan jika nama kota Surabaya diambil dari satu cerita pertarungan di antara buaya dan ikan hiu. Karena itu Kota Surabaya disimbolkan dengan Ikan Hiu dan Buaya. Kecuali menyimpan sejarah dan kegiatan industri, rupanya kotasurabaya menyimpan tempat wisata yang memikat dan cukup populer. 

Di bawah ini ialah beberapa tempat wisata di kota Surabaya yang bisa Anda datangi waktu berkunjung ke kota surabaya

Lihat Juga : Objek Wisata Bendungan Pela Parado Bima NTB

Objek Wisata Terbaik di Kota Surabaya Yang Harus Didatangi

Wisata Tugu Pahlawan Surabaya

10 Objek Wisata Terbaik Di Surabaya yang Wajib Kalian Kunjungi

Tempat wisata di Kota Surabaya yang ini tawarkan panorama yang lumayan menarik, dengan situasi yang mengingati kita pada periode perjuangan 11 Nopember 1945. Tugu pahlawan surabaya ini  dibuat dengan tinggi 41,15 m dan simpan makna tertentu. 

Posisi objek wisata tugu pahlawan surabaya ini ada di Jl. Pahlawan, Alun-alun Contong, Bubutan, Kota Surabaya. Jika kalian  bertandang ke tempat wisata di kota Surabaya Jawa Timur yang ini Anda tak perlu kawatir dengan fasilitas transportasi yang akan di pakai. sebab letak objek wisata ini  di pusat Kota Surabaya.

Wisata Monumen Kapal Selam Surabaya

10 Objek Wisata Terbaik Di Surabaya yang Wajib Kalian Kunjungi

Objek wisata di Kota Surabaya yang ini cukup memikat buat Anda datangi, Anda akan dibawa ke situasi periode perjuangan. Wisata Monumen kapal selam surabaya ini adalah kapal selam KRI Pasopati 410 yang dibikin di tahun 1952 oleh Uni Soviet. 

Kapal Selam ini pernah dipakai dalam pertarungan Laut Aru waktu tentara Indonesia berusaha untuk memperebutkan daerah Irian Barat.

Posisi wisata Monumen Kapal Selam surabaya ini ada di Jl. Pemuda No.39, Embong Kaliasin, Genteng, Kota Surabaya. Jadi jika Anda berkunjung objek wisata terbaik di Kota Surabaya yang ini tak perlu kawatir akan fasilitas yang akan dipakai, sebab letak objek wisata ini berada di  dalam kota surabaya

 Objek Wisata Kebun Binatang Surabaya

10 Objek Wisata Terbaik Di Surabaya yang Wajib Kalian Kunjungi

Objek wisata di kota Surabaya Jawa Timur yang ini mempunyai banyak koleksi hewan yang dari seluruh dunia. Di objek wisata ini  Anda bisa mendapati lebih dari  351 spesies satwa sebagai koleksi terbaik Kebun Binatan surabaya  ini. 

Menurut riwayat objek wisaa Kebun Binatang surabaya ini pernah mendapatkan predikat selaku Kebun Binatang terkomplet se Asia Tenggara.

Untuk Anda yang akan berkunjung ke tempat objek  wisata terbaik di kota Surabaya ini tidak begitu repot sebab ada di pusat kota surabaya . Posisi dari objek wisata  Kebun Binatang surabaya ini ada di Jl. Setail No.1, Darmo, Wonokromo, Kota Surabaya. 

Jadi jika Anda akan berkunjung ke Kota Surabaya tidak ada salahnya untuk singgah ke objek wisata terbaik di Kota Surabaya ini.

Objek Wisata Jembatan Suramadu 

10 Objek Wisata Terbaik Di Surabaya yang Wajib Kalian Kunjungi

Tempat objek wisata di kota Surabaya terbaik yang satu ini adalah satu diantara ikon wisata Kota Surabaya. Jembatan Suramadu ialah jembatan paling panjang di Indonesia dengan panjang 5.438 m. Jembatan ini mulai dibuat di tahun 2003 dan usai di tahun 2009. 

Jika Anda akan berkunjung ke salah satu tempat objek wisata di kota Surabaya terbaik ini, Anda akan memperoleh panorama yang paling mempesona terutamanya pada  waktu malam hari.

Objek Wisata Ciputra Waterpark Surabaya

Ciputra Water Park

Objek wisata  kota Surabaya terbaik yang ini tawarkan sarana yang dapat dicicipi oleh keluarga. Di objek wisata waterpark surabaya Anda akan merasakan kesan bermain dengan situasi bagai di negeri dongeng. 

Untuk Anda yang tidak dapat berenang tak perlu kawatir, sebab objek wisata terbaik di kota Surabaya yang satu ini didesign dengan kedalaman 1,2 mtr., jadi cukup aman untuk orang dewasa dan anak - anak.

Objek  wisata terbaik di kota Surabaya ini ada di Teritori Waterpark Boulevard Citraland, Made, Sambikerep, Kota Surabaya. Sesaat untuk akses jalan ke objek wisata ini cukup lancar dan dilalui oleh angkutan umum. 

Jadi Anda yang dari luar kota tak perlu cemas jika merencanakan untuk menggunjungi objek wisata terbaik do kota surabaya ini

Objek Patung Buddha Surabaya

Patung Budha Surabaya

Objek wisata di Kota Surabaya yang ini jadi daya tarik tertentu untuk beberapa pelancong dari luar serta dalam Kota Surabaya. Ini karena kekhasan yang ada dalam objek wisata ini. Disamping itu objek wisata ini menyimpan sejarah yang dapat Anda explorer. 

Patung Buddha sempat juga memperoleh sertifikat dari MURI selaku patung paling tinggi di Indonesia. Tempat lokasi objek wisata di Kota Surabaya yang ini ada Jl. Pantai Riang Kenjeran, Sukolilo Baru, Bulak, Kota Surabaya.

Objek Wisata  Hutan Mangrove Surabaya

10 Objek Wisata Terbaik Di Surabaya yang Wajib Kalian Kunjungi

Untuk Anda pencinta objek wisata Alam, objek wisata di kota Surabaya yang ini menjadi opsi tepat. Hutan ini masih natural serta dapat menjadi untuk tempat melepas capek akan aktivitas Anda. 

Anda dapat nikmati pemandangan hutan mangrove dan berjalan telusuri rimba ini melalui jembatan yang telah disiapkan oleh pengurus wisata. Posisi objek wisata Surabaya yang ini ada di Jl. Wonorejo Timur No.1, Wonorejo, Rungkut, Surabaya.

Objek Wisata Pantai Riang Kenjeran

10 Objek Wisata Terbaik Di Surabaya yang Wajib Kalian Kunjungi

Pantai tenang dengan jejeran restoran seafood, yang populer dengan objek wisata satu hari di perahu nelayan tradisionil.

Berada di: UPTD Taman Selingan Pantai Kenjeran

Alamat: Jl. Pantai Kenjeran No.1-6, Kenjeran, Kec. Bulak, Kota SBY, Jawa Timur 60123

Jam membuka: 

Membuka ⋅ Tutup jam 18.00

Propinsi: Jawa Timur

Objek Wisata Museum 10 November

10 Objek Wisata Terbaik Di Surabaya yang Wajib Kalian Kunjungi

Kota Surabaya yang dipanggil Kota Pahlawan memiliki banyak gedung yang terkait dengan riwayat didalamnya. Diantaranya ialah Museum Sepuluh Nopember. Sama namanya, museum ini berisi koleksi dan bukti riwayat kejadian 10 Nopember 1945. 

Museum ini ada di komplek Tugu Pahlawan yang berada di Jl. Pahlawan yang disebut pusat Kota Surabaya dan dekat sama Kantor Gubernur Jawa Timur. Persisnya di bawah tanah Tugu Pahlawan. Museum ini disahkan pada tanggal 19 Februari 2000 oleh Presiden K.H Abdurrahman Top.

Seperti namanya, jelas sudah jika museum ini berisi mengenai segala hal yang terkait dengan peristiwa perang 10 Nopember 1945. Dari awalnya masuk di gedung khusus museum, kita akan disongsong satu patung besar di tengah-tengah bangunan. 

Patung ini memvisualisasikan kegigihan beberapa pejuang yang berperang menantang penjajah dengan beberapa korban yang berguguran, tapi masih usaha bangun.

Lihat Juga : 17 Tempat Wisata Di Lombok

Itu dia beberapa  objek wisata di kota Surabaya, mudah-mudahan Bisa Membantu jika Kalian berkunjung ke kota surabaya