Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Wisata Pantai yang Indah di Bali Yang Harus Anda Kunjungi

15 Wisata Pantai yang Indah di Bali Yang Harus Anda Kunjungi

Bali - Salah satu daya tarik terbesar pulau Bali adalah memiliki banyak pantai yang sangat indah. Pesona pantai pulau Bali merupakan yang terlengkap di Indonesia karena pulau bali memiliki banyak pantai yang memiliki bergam keunikan keunikan sendiri pada setiap pantainya. 

Mulai dari pantai pasir putih hingga pasir hitam. Bagi anda penikmat pantai, pulau Bali adalah salah satu surga pantai yang ada di Dunia dengan memiliki pantai yang sangat cocok untuk berenang, selancar, snorkeling, menyelam, atau pantai khusus yang di fasilitasi berbagai macam sarana olah raga pantai seperti Bananaboat, jet sky dan wahana-wahan hiburan air lainya. 

Oleh sebab itu tidak lah heran jika pulau bali saat ini sudah sangat terkenal di Dunia sehingga banyak tourist baik domestik atau mancanegara yang singgah di Pulau ini.

Untuk mengunjungi pantai-pantai yang ada di Bali saat ini sudah banyak penyedia jasa paket tour atau Sewa Mobil murah di Bali yang memudahkan anda untuk mengeksplore lebih. 

Saran kami untuk mengunjungi setiap tempat yang ada di Bali lebih baik anda menyewa motor atau jika anda rombongan dengan beberapa orang Jasa Sewa Mobil merupakan solusi yang paling ideal karena jarak pantai satu dengan lainya yang relatif jauh dan jika anda menggunakan transportasi umum makan biaya yang dikeluarkan akan lebih besar terlabih lagi ada beberapa pantai yang memang letaknya tersembunyi dan tidak dapat diakses menggunakan kendaraan umum.

Saran kedua jika anda ingin mengunjungi pantai-pantai indah yang ada di Bali tidak perlu anda membawa bekal makanan karena selain merepotkan di sepanjang pantai di Bali sudah banyak restoran-restoran yang menyediakan kebutuhan makanan anda.

1. Pantai Kuta

Siapa yang tidak mengenal pantai Kuta. Pantai Kuta adalah salah satu ikon pantai yang ada di Bali. Dengan letak yang sangat strategis dan pertumbuhan perekonomian yang sangat tinggi membuat pantai ini menjadi sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan. 

Memiliki garis pantai yang sangat panjang dan melengkung yang menjadikan pantai ini sangat indah dan  surga jalan-jalan yang sangat ideal kerana tidak hanya ke - indahan pantai yang menjadi daya tarik melainkan juga deretan toko-toko souvenir, Hotel berbintang serta Mall yang ada di sepanjang jalan pantai Kuta.

Pantai kuta juga memiliki gelombang panjang yang sangat cocok untuk peselancar pemula karena disepanjang pantai ini banyak disewakan papan-papan selancar yang membuat anda dapat mencicipi bagaimana rasanya berselancar. Satu ke - indahan lagi yang dimiliki oleh pantai Kuta adalah sunset nya. Oleh sebab itu datanglah pada sore hari.

2. Tanjung Benoa

Tanjung Benoa adalah sebuah kelurahan di wilayah Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Tanjung Benoa merupakan tempat wisata di Bali yang terkenal akan pantainya yang Indah . 

Tempat ini juga merupakan surganya wahana air seperti banana boat, scuba diving,parasailing, rolling donut, seawalker, flying fish, snorkeling dll. Selain itu, terdapat pelayaran menuju Pulau Penyu tempat hidup dan penangkaran seekor kura-kura,ular, jalak bali, dan sebagainya. Sehingga tidak salah kalau Tanjung Benoa dikenal sebagai pusat wisata bahari di Bali.

Aktifitas wahana air sangat tergantung dari kondisi pasang surut air laut yang dikenal istilah pasang purnama dan pasang tilem. Jika kena pengaruh bulan mati (tilem), atraksi wisata laut baru bisa dilangsungkan di atas pukul 11.00 hingga sore. 

Sebaliknya, kalau terkena pengaruh pasang purnama (bulan penuh), wisatawan bisa memulai aktivitas wisata tirta sejak pagi hari, sekitar pukul 09.00 hingga sore hari biasanya sampai jam 4 sore. Bibir pantai Tanjung Benoa memiliki laut yang aman, nyaman dan indah. 

Karang lautnya masih lestari, sehingga ombak akan pecah di luar, sebelum menyentuh bibir pantai. Karena itu, di pantai Tanjung Benoa dikenal istilah ''laut dangkal'' dan ''laut dalam.

Pesisir pantai Tanjung Benoa mencakup tujuh lingkungan/banjar, enam di antaranya masuk wilayah Kelurahan Tanjung Benoa (Banjar Kerta Pascima, Anyar, Tengah, Purwa Santi, Panca Bhineka, dan Banjar Tengkulung), sedangkan Banjar Terora masuk wilayah Kelurahan Benoa. 

Luas keseluruhannya 400,39 hektar, 226,64 hektar di antaranya adalah luar wilayah Banjar Terora. Dengan demikian luas wilayah Tanjung Benoa hanya 173,75 hektar.

3. Pantai Lebian

Satu lagi pantai yang indah di bali yaitu Pantai Lebian, Pantai indah yang sati ini berdsekatan dengan wisata kuta ! Karena itu anjuran saya, anda datangi pantai Legian Bali! Legian beach, nama yang kerap di pakai oleh pelancong asing untuk menyebutkan nama pantai ini. 

Disamping itu, keelokan dan situasinya menyamakan pantai Kuta Bali, tetapi tidak seramai pantai Kuta Bali.

Oleh karenanya, bila anda sedang cari tempat rekreasi yang perlu anda datangi waktu di Bali, Legian beach kemungkinan bisa anda pikirkan. Dengan lingkungan yang seperti pantai Kuta, karena posisi pantai Legian yang sama-sama berdekatan dengan pantai Kuta. 

Membuat Legian beach jadi tujuan rekreasi pantai pasir putih favorite nomor dua sesudah pantai Kuta Bali.

4. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland berlokasi di daerah Pecatu yang letaknya di bagian selatan pulau Bali. Letaknya tidak terlalu jauh dari bandara dan masih satu arah dengan GWK ( Garuda Wisnu Kencana). 

Pantai Dreamland memiliki ke - indahan yang tidak kalah dengan pantai Kuta atau bahkan lebih indah dibandingkan dengan pantai Kuta karena memiliki tebing-tebing yang eksotis dan suasananya lebih sepi.

Pantai Dreamland memiliki pasir putih dengan ombak yang sangat ideal untuk pecinta selancar serta dengan adanya sunset dan tebing-tebing yang indah membuat pantai ini menjadi incaran wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang baik hanya sekedar menikmati pemandangan, berjemur, atau bahkan berselancar.

Pantai Dreamland memiliki asal-usul yang unik dalam pemberian namanya. Nama Dreamland yang berarti tanah impian adalah sebuatan para penduduk lokal tentang megaproyek perumahan dan objek wisata yang diharapkan mampu memberi nilai tambahan bagi penduduk sekitar tetapi pada kenyataanya proyek tersebut terhenti dan hanya menjadi impian belaka.

5. Pantai Sanur

Sanur beach Bali adalah  satu diantara tempat wisata pantai pasir putih yang paling indah dan populer di pulau Bali. Tiap hari Sanur beach terus ramai dengan kunjungan pelancong, baik pelancong asing atau pelancong Indonesia. Lantas bagaimana dengan anda, apa tertarik untuk berlibur ke pantai Sanur Bali ?

Bila anda menjawab iya, minta teruskan membaca halaman ini. Sebab di halaman ini anda akan memperoleh info tentang tutorial berlibur ke Sanur beach Bali

Tutorial berlibur di Sanur beach yang akan anda dapatkan seperti;

Riwayat tempat rekreasi pantai Sanur Bali.

Daya magnet pantai selaku tempat wisata.

Rutinitas hebat yang bisa dilakukan di pantai.

Daftar pantai di Sanur Bali.

Posisi pantai dibarengi dengan peta posisi.

Langkah ke arah posisi.

Harga ticket masuk.

6. Pantai Jimbaran

rekreasi favorite di Bali yang perlu anda datangi ialah pantai Jimbaran, yang ada daerah Kabupaten Badung. Posisinya seputar 30 menit dari kota Denpasar dan 10 menit dari lapangan terbang Ngurah Rai, lewat jalan By Pass Ngurah Rai menuju selatan bila tidak ada kemacetan

Posisinya sejalan dengan tempat rekreasi air Tanjung Benoa dan teritori hotel berbintang di Nusa Dua. Untuk memudahkan anda cari alamat dan posisi pantai Jimbaran Bali,

7. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa terletak di kawasan terpencil yang di kelilingi tebing buatan yang sangat tinggi sepanjang 1,5 km. Tebing inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta fotografi karena pemandanganya yang unik. 

Sebelum memiliki nama pandawa banyak orang yang menamai pantai ini secret beach dikarenakan letaknya tersembunyi atau greatwall karena memiliki dinding tebing yang sangat tinggi.

Nama pandawa muncul karena disepanjang jalan masuk menuju pantai terdapat 5 patung tokoh pewayangan yaitu bima, arjuna, yudistira, nakula dan sadewa. kelima patung tersebut jika didalam tokoh pewayangan di sebut pandawa yang pada akhirnya sekarang ditetapkan menjadi nama pantai tersebut.

Pantai Pandawa memiliki pasir putih yang bersih serta ombak yang relatif tenang sehingga sangat cocok sekali untuk berjemur atau berenang, Pantai Pandawa sudah dilengkapi payung-payung serta tempat duduk yang berjejer rapi disepanjang pantai yang memberikan kenyaman bagi anda untuk menikmati keindahan pantainya.

Bagi anda yang menyukai berselancar pantai ini juga menawarkan ombak yang ideal yang letaknya 10 meter dari bibir pantai. Permukaan pantai yang landai membuat bibirpantai tampak tenang dan sangat cocok untuk berselancar karena letak ombak yang agak jauh sehingga aman bagi pengunjung yang hanya sekedar ingin berenang.

. 8. Pantai Semiyak

Pantai Seminyak Bali berada di teritori Dusun Seminyak, Kecamatan Kuta, Badung. Pantai Seminyak mempunyai pasir yang paling halus, agak miring. Keelokan pantai tidak kalah dibanding Pantai Kuta. Terletak di samping utara Pantai Kuta.

Banyak pelancong yang  berkunjung ke Pantai Kuta. Tetapi, saat perjalanan ke Pantai Kuta semakin padat , beberapa pengunjung mulai berpindah ke Legian atau Seminyak sebab terletak berdekatan.

Pantai ini terhitung satu diantara tujuan rekreasi di Bali yang tidak banyak dijumpai pelancong lokal. Ke-2 tempat ini ikut berbenah sediakan bermacam sarana. Situasi pantai tidak begitu ramai, tenang, jadikan teritori pantai bertambah lebih terbatas

9. Pantai Lovina

Pantai Lovina terhitung objek rekreasi di pesisir Bali Utara. Persisnya 10 km menuju barat Kota Singaraja. Posisinya di Dusun Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali. Oleh karenanya lebih dikenali dengan objek rekreasi Kalibukbuk

Di teritori Lovina terdapat banyak pondokan pada harga yang beragam. Dimulai dari pondokan simpel sampai pondokan eksklusif. Ada pula pondokan yang sediakan pertunjukan lumba - lumba yang telah terbiasa dan kebun binatang kecil dalam pondokan

daya tarik pantai lovina :

pesdona pertunjukan lumba - lumba

perjalanan ke tengah laut dngan situasi laut yang tenang

10. Pantai Padang-padang

Satu diantara keunikan Pantai Padang Padang yang langsung akan menyongsong kehadiran kamu ialah batu-batuan karang besar yang menyebar di seputar. Posisi Pantai Padang Padang benar-benar dikitari oleh batu karang yang kuat, hingga menambahkan kesan-kesan eksotis pada alamnya. Selain itu, jumlahnya batu karang besar membuat Pantai Padang Padang nampak terselinap pantasnyaprivate beach

Menjadi tujuan rekreasi terkenal di Bali, tentu saja Pantai Padang Padang mempunyai akses jalan yang gampang dilewati bermacam kendaraan. Berada di Jalan Labuan Sait, Dusun Pecatu, kamu dapat tempuh perjalanan seputar 15 km dari pusat Kota Denpasar. Berikut info lebih komplet berkenaan akses ke arah Pantai Padang Padang

Pernah ke Pantai Dreamland? Jika demikian, kamu tidak akan sulit mendapati Pantai Padang Padang sebab posisi ke-2 pantai itu masih satu lajur. Waktu ke arah Pantai Padang Padang, kamu akan melalui pintu masuk tempat wisata Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK).

11. Pantai Tanah Lot

Tanah Lot merupakan  salah satu pura penting untuk umat Hindu Bali dan posisi pura berada di atas batu besar yang ada di terlepas pantai. Pura Tanah Lot adalah simbol pariwisata pulau Bali. 

Disamping itu salah satunya objek rekreasi populer di pulau Bali yang harus didatangi. Sebab karena sangat populernya tempat rekreasi di Bali ini, karena itu nyaris tiap hari, tempat wisata ini terus ramai dengan lawatan pelancong.

12.  Pantai Bias Tugel

Orang - Orang barangkali jarang-jarang dengar nama pantai Bias Tugel. Posisinya benar-benar termasuk jauh dari pusat keramaian pulau dewata yakni pantai Kuta Bali. Untuk ke arah pantai Bias Tugel jaraknya seputar 57 km dari lapangan terbang Ngurah Rai Bali, dengan 1 1/2 jam perjalanan bila memakai kendaraan motor. 

Untuk memperoleh pantai ini, anda harus ke arah dermaga padang Bai dan pantai Bias Tugel dilapisan pelancong lebih dikenali bernama pantai Padang Bai.

Akses ke arah pantai jaraknya seputar 500 mtr. dari dermaga Padang Bai. Anda harus berjalan kaki lewat jalan yang cukup curam dan berbatu. Cukup memerah keringat sejauh perjalanan. 

Tetapi sesuai harapan, sang elok yang terselinap menyongsong anda. Bentangan pantai berpasir putih sama air laut yang jernih membiru di muka mata.

13. Pantai Nusa Dua

Nusa Dua Bali salah satu tempat rekreasi di pulau Bali, yang posisinya ada di Bukit Peninsula, sisi ujung tenggara pulau Bali. Terhampar dari semenanjung Tanjung Benoa, sampai ke tempat timur bukit Sawangan. 

Sedang teritori pariwisata Nusa Dua ialah satu daerah teritori pariwisata yang lebih populer bernama ITDC Nusa Dua.

Teritori pariwisata Nusa Dua, salah satunya teritori pariwisata kelas eksklusif yang berada di pulau Bali dan benar-benar populer ke luar negeri. Bermacam moment-event besar kenegaraan yang datangkan tamu dari bermacam negara, terus diadakan di teritori pariwisata Nusa Dua Bali. 

Sejumlah besar hotel di teritori pariwisata Nusa Dua Bali ialah hotel eksklusif bintang lima. Kecuali hotel eksklusif, di teritori pariwisata Nusa Dua ada sarana simpatisan lainnya misalnya: 

Lapangan golf yang terpopuler di Bali, namanya Bali National Golf Klub.

Ada pusat belanja, namanya Bali Collection Nusa Dua.

Nusa Dua theater, posisi atraksi Devdan Show.

Ada rumah sakit International, BIMC hospital Nusa Dua.

14.. Pantai Tulamben Bali

Tulamben Bali ialah sebuah dusun kecil yang berada samping timur laut pulau Bali. Posisi dusun Tulamben menghadap selat Lombok yang paling kaya biota laut. Dusun Tulamben masuk ke dalam daerah Kecamatan Tim, dibagian utara Kabupaten Karangasem-Bali.

Jika anda pergi dari teritori tempat wisata Kuta Bali, untuk capai posisi dusun Tulamben Karangasem, akan tempuh jarak 102 km, dengan prediksi waktu pintas 3 jam perjalanan. Untuk mempermudah anda mendapati posisi dusun Tulamben Karangasem

15. Pantai Blue Poin Suluban

Jika sekarang ini anda mencari tujuan rekreasi pantai terhebat di Bali selatan, dengan kriteria menawarkan panorama sunset, panorama batu karang dan pasir putih. Karena itu Pantai Suluban Uluwatu salah satunya pantai di Bali selatan yang harus ada pada itinerary berlibur ke Bali yang anda bikin. 

Karenanya, bila anda ketarik mengenali lebih detil berkenaan tempat wisata Suluban beach Uluwatu, teruskan membaca halaman ini! Sebab pada halaman ini anda akan mendapati tutorial berlibur ke Suluban beach Uluwatu Bali. Info yang akan anda peroleh di antara lain;

Pariwisata Bali.

Object Rekreasi Pantai Bali.

Tempat Rekreasi Uluwatu Bali.

Pantai Suluban/Blue Poin Beach Uluwatu.

Daya Ambil Pantai Suluban Uluwatu Bali.

Apa Pas Untuk Tempat Berlibur Anak.

Perjalanan Ke arah Pantai Suluban Uluwatu.

Panorama Pantai.

Makna Suluban.

Posisi pantai dibarengi peta.

Langkah terhebat ke arah posisi.

Ongkos Ticket Masuk.

Bagaimana? Sangat indah dan menakjubkan bukan? Pulai Bali memiliki banyak sekali pantai dengan kelebihanya sendiri-sendiri. Silakan anda catat dan pilih nama pantainya yang akan anda kunjungi. Tetap jaga kebersihan pantai dan jangan membuang sampah sembarang. 

Bagi kalian yang sedang mencari tempat menginap, Hotel atau akomodasi untuk ke bali Bisa Melihatnya di Agoda, tempat dan tiket pesawat yang murah banyak promo - promonya.

Makasih atas kunjungannya ☺☺☺