Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

25 Tempat Wisata Di Bandung Jawa Barat

25  Tempat Wisata Di Bandung Jawa Barat


Wisata - Bandung, siapa sich yang tidak mengenal kota kembang yang satu ini. Adalah ibu-kota Jawa Barat membuat segalanya berada di kota ini. Anda dapat menyaksikan keberagaman alam mengagumkan yang di pasarkan. Apa lagi letak kota Bandung ada di lajur strategis. Hingga mempermudah tiap pelancong yang pengin berkunjung dan nikmati pemandangan yang ada.

Berkunjung ke Bandung, rasanya kurang afdhol  jika tidak singgah untuk berekreasi. Semua tempat dengan pemandangan cantik siap menyongsong periode liburan Anda. Pengunjung akan dibuat kerasan ingat kota kembang mempunyai tujuan yang paling beragam. Tidak sangsi bermacam pelancong silih bertukar tiba bertandang baik dari luar atau dalam negeri.

Mengulas kunggulan Kota Paris Van Java di Indonesia pasti tidak bakal ada habisnya. Kaya keberagaman kulineran dan jadi tempat fashion terpenting di negara kita. Membuat tempat yang ini telah kenal kembali di telinga apalagi Bandung mempunyai beberapa tempat wisata yang oke punyai. Beberapa tempat wisata itu telah terangkum dengan bagus untuk Anda di bawah ini.

1. Kawah Putih

Bandung adalah wilayah daratan tinggi yah teman -  teman, berada pada deretan pegunungan salak. Membuat tempat ini mempunyai udara yang sajuk, wisata kawah putih yang ada pada wilayah Ciwidey yang memerlukan waktu perjalanan 1 jam menuju selatan kota Bandung. 

Wisata kawah ini tercipta dari letusan gunung Patuha yang berlangsung beberapa ratus tahun lalu. Seiring waktu berjalan sisa dari erupsi hebat itu berbekas dan membuat satu kawah.

Tempat Wisata di Bandung ini dibuka dimulai dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore dengan ticket masuk dengan harga 18.000 per orang. Panorama yang cantik dari sisa - sisa letusan itu akan membuat Anda dengan keluarga betah lama-lama disitu. 

Apalagi sekarang ini sudah ada banyak pedagang yang menawarkan makanan di seputar wilayah wisata itu.

Posisi: Sugihmukti, Kec. Pasirjambu, Bandung.

2. Observatorium Boscha

Obsevatorium Adalah tempat untuk memperhatikan bintang yang dibangun zaman penjajahan Belanda. Untuk masuk pada tempat ini ada banyak proses dan administrasi yang perlu Anda lalui. Tempat ini di kelilingi dengan kebun teh dan taman cantik yang dapat Anda cicipi dengan keluarga.

Tempat untuk memperhatikan object luar angkasa ini kecuali ada pada wilayah daratan tinggi. Tempat ini di kelilingi dengan taman cantik, sekalian menambahkan pengetahuan Anda nanti. Cantik dan nyaman sekalian menambahkan pengetahuan mengapa tidak.

Posisi: Jl. Peneropongan Bintang No. 45, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

3. Saung Angklung Udjo

Makin maju satu negara tentu saja tidak mengubah dan tinggalkan tradisinya. Begitupun dengan Tujuan Wisata di Bandung yang ini, adalah fasilitas Anda dan keluarga untuk mengenali alat musik tradisionil kita. Tempat ini adalah tempat edukasi budaya untuk lebih memperkenalkan warga berkenaan budaya nasional kita.

Nanti Anda dengan keluarga Anda diberikan pengetahuan berkenaan alat musik. Dan budaya yang ada sesuatu hal ini benar-benar berguna untuk putra dan putri Anda untuk pahami dan mengenali riwayat bangsanya. Supaya kesenian itu bisa di wariskan ke angkatan seterusnya.

Posisi: Jl. Padasuka No. 118, Pasirlayung, Kec. Cibeunying Kidul, Bandung, Jawa Barat.

4. Orchid Forest Cikole



Sama dengan namanya tempat ini mempunyai bermacam koleksi cantik tanaman anggrek. Dengan bermacam jenis dan tipe yang dapat Anda bisa di tempat yang ini. Disamping itu Anda dapat nikmati fasilitas dan keelokan posisi yang ada pada posisi ini waktu mendatanginya.

Bila Anda seorang pencinta tanaman khususnya anggrek kemungkinan tempat yang ini menjadi arah khusus Anda. Ingat banyak tanaman anggrek dengan bermacam tipe dan jenis yang dapat Anda temui. Dan Anda dapat mengenali bermacam tipe anggrek dari bermacam tempatnya berasal nanti.

Posisi: Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

5. Jalan Braga

Jalan yang ini adalah salah satunya ikon terkenal dari kota ini. Benar-benar jalan ini tidak begitu panjang tetapi mempunyai nuasan retro yang cukup kental. Terlebih bila Anda terhitung orang yang mencintai dunia photografi tempat ini jadi tempat yang paling tempat untuk Anda datangi nanti.

Didukung dengan bangungan zaman tengah yang dapat Anda cicipi. Bila berforo di tempat yang ini kemungkinan dapat di ucapkan seperti ada di luar negeri. Walau cuman jalan namun cukup merepresentasikan situasi yang unik dan bagus yang bisa Anda datangi.

Posisi: Kec. Sumur Bandung, Bandung, Jawa Barat.

6. Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey

Tempat memikat seterusnya yang bisa Anda datangi saat ada di kota ini ialah Bukit Jamur. Wilayah yang di kelilingi oleh tempat pegunungan ini mempunyai hal yang unik yakni dedauan pohon yang dibuat lingkaran. Sepintas hal itu seperti jamur yang mempunyai sisi atas yang sedikit melingkar.

Situasi yang sejuk cantik dan masih alami membuat Anda kerasan. Tempat yang beginilah yang kita perlukan untuk menyingkirkan capek yang memberatkan pemikiran kita. Kecuali udara sejuk jejeran barisan pohon-pohon di tiap arah setiap saat melihat menambahkan kesan-kesan tertentu.

Posisi: Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat.

7. Tebing Citatah

Tempat wisata yang paling akhir dan selaku penutup ini benar-benar pas untuk Anda yang menyukai ketinggian. Khususnya untuk Anda yang mempunyai hobi panjat tebing, di sini ada 3 tebing dengan semasing ketinggian. Nanti dari faksi pengurus akan memberi ijin untuk Anda yang pengin menaklukan posisi itu.

Cukup melawan andrenaline tentu saja hal itu bukan jadi fakta untuk Anda untuk menaklukannya. Terasanya tidak ada beban atau halangan yang susah di menghadapi saat Anda mencintai dan nikmati hobi yang ini. Yakinkan seluruh peralatan Anda sudah ada secara baik saat inging coba menaklukan tempat ini.

Posisi: Citatah, Kec. Cipatat, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.

8. Danau Situ Patenggang

Danau Situ Patenggang berada seputar 7 Km dari Kawah Putih. Panorama yang disuguhi danau ini benar-benar cantik. dikelilingi oleh lembah dan perkebunan teh nan hijau, beberapa pengunjung jadikan tempat ini selaku tempat santai dengan keluarga dan rekan.

Untuk berkunjung situs legenda Batu Cinta yang berada di pulau kecil di tengah-tengah danau kita bisa menggunakan perahu .Udara seputar danau termasuk sejuk dan condong dingin, memberi situasi fresh untuk badan dan pemikiran yang capek. Tempat wisata di Bandung Selatan ini direferensikan untuk didatangi.

9. Curug Cimahi

Curug cimahi adalah salah satunya wisata alam pilihan yang dekat dan gampang dicapai, tetapi ada banyak orang yang tidak paham. Walau namanya curug cimahi, tetapi air terjun ini malah berada tidak jauh dari lembang.

Situasi di tempat curug cimahi Bandung natural serta teratur baik, anda dapat nikmati air terjun yang tinggi sama air yang jernis, plus situasi alami yang cantik.

Pada malam hari, ada di belakang air terjun disinari dengan lampu beragam warna. Saat ini tempat ini juga dikenal bernama air terjun pelangi. Unik dan cantik lho..

10. Taman Rimba Raya Ir. H. Djuanda

taman rimba raya juandaTaman Rimba Raya berada di teritori Dago Ahli, menghampar sampai ke wilayah Maribaya. Di tempat yang disebut taman rimba raya pertama di Indonesia ini ada lebih kurang 2500 tipe tanaman.

Kecuali wisata botani, di taman ini ada banyak object wisata yang bisa didatangi, diantaranya:

Monumen Ir. H. Djuanda

Gua Jepang dan Gua Belanda

Air Terjun Dago

Air Terjun Omas

Air Terjun Lalay

Museum Ir.H Djuanda

Prasasti Raja Thailand

Dengan temperatur udara yang terus sejuk dan situasi yang tenang, Taman Rimba Raya pas jadi tempat bergabung, santai dan bercengkrama dengan keluarga dan rekan Anda.

11. Situ Cisanti Bandung

Situ Cisanti adalah hilir sungai Citarum. Siapa kira, hilir sungai yang memotong Bandung ini rupanya sangat indah lho. Situasinya masih alami, Untuk pecinta wisata alam pasti kerasan.

Bila anda cari tempat wisata alam di Bandung yang maih cukup asri, Situ Cisanti dapat anda saran ke dalam daftar.

12. Maribaya Bandung

Maribaya saat ini telah berlainan dengan Maribaya yang dahulu. Di bawah management yang baru, tempat ini diperbaiki dan berbeda nama jadi Maribaya resor and spa. Berada tidak jauh dari pusat perkotaan Lembang, pas sekali untuk anda datangi. Btw, berhati-hati dengan pelaku "guide" di sini ya..

13. Pucuk Bintang

Pucuk Bintang Bandung ada tidak jauh dari pusat perkotaan. Di tempat ini, anda dapat nikmati situasi alam yang fresh dan panorama kota dari daerah atas. Dapat disebutkan, tempat ini adalah tempat paling bagus buat menyaksikan kota Bandung dari ketinggian.

14. Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang dapat disebutkan salah satunya tempat wisata di Bandung terkini. Tempat ini segera mengisap beberapa pengunjung sebab posisinya yang vital, dan jumlahnya spot berpose yang baik sekali.

Cari spot berpose yang instagrammable sekali? Tidak boleh terlewat Farm house lembang ya..

15. Kebun Teh Sukawana

Wisata alam Bandung bermacam sekali, dimulai dari yang ramai s/d tempat yang sepi pengunjung. Nah, untuk anda yang pengin ngadem di kebun teh di Lembang, kebun teh Sukawana bisa saja pilihan nih. Tempatnya sedikit terselinap hingga agak jarang-jarang yang tiba ke sini.

Walau sebenarnya, tempatnya lumayan bagus lho. Kebun tehnya rapi dan hijau. Pun tidak berisik. Tempatnya tidak demikian jauh dari Curug cimahi atau Desa bambu.

16. Pinisi Restoran Dan Glamping Lakeside Ciwidey

Glamping Lakeside di Rancabali - Ciwidey dapat disebutkan salah satunya arah khusus wisata di Bandung selatan sekarang ini. Dengan ikon restaurant berupa perahu yang besar yang ada di tepi situ Patenggang, situasi disekelilingnya sangat indah.

Tujuan wisata Bandung Selatan yang ini terhitung komplet. Dimulai dari sarana yang ada, panorama alam yang cantik, tempat bermain anak, tempat minum dan makan, s/d bermalam di Glamping.

Kita dapat berkunjung bermacam spot yang unik, berjalan melewati jembatan ponton ditengah-tengah danau, tempat makan, dan lain-lain. Kita bisa juga menyaksikan tempat seputar dari spot terkini disini; teras bintang.

Ini adalah  tempat wisata memikat di Bandung yang pantas Anda datangi saat berlibur. Rasanya Anda akan suka jika singgah ke tujuan di atas saat lagi di Bandung. Semua rasa capek akan raib saat itu juga menyaksikan keelokan yang ada. Tetapi harus dipahami jika harga ticket dapat berbeda setiap saat tergantung faksi pengurus wisata.

17. Gunung Tangkuban Perahu

Salah satunya tujuan wisata yang ada di Bandung selanjutnya masih mempunyai nuansa pegunungan. Yakni Gunung Tangkuban Perahu yang disebut salah satunya tempat wisata alam yang harus Anda datangi ketiak ada di kota itu.

Kemungkinan saat beberapa anak kita kerap dengarkan berkenaan cerita Sangkuriang yang dari wilayah pegunungan itu. Mempunyai nama Tangkuban Perahu atau dengan bahasa Indonesia mempunyai makna perahu yang kebalik.

Sebab gunung yang aktif ini bila dipandang dari jarak yang cukup jauh akan terlihat seperti perahu yang kebalik. Untuk Anda yang mempunyai hobi hiking kemungkinan tempat ini jadi salah satunya pilihan untuk salurkan hobi Anda itu. 

Seperti wisata pegunungan yang lain tempat ini terkadang bisa capai temperatur di bawah 20 derajat celcius. Terkadang pada sesaat spesifik temperatur di gunung ini bisa capai di bawah 5 derajat celcius.

Posisi: Cikahuripan, Lembang, Kab. Bandung Barat.

18. Air Panas Ciater

Berubah sedikit mengarah bawah dari tingginya pegunungan kita akan menjumpai pemandian air panas Ciater. Pemandian air panas yang ini tidak dapat dilepaskan dari pra vulkanik gunung Tangkuban Perahu.

 Ingat dari aktivitas itu bisa hasilkan beberapa sumber air panas yang bisa Anda cicipi dengan keluarga. Pilih wisata ini untuk habiskan waktu sambil santai adalah opsi yang pas.

Wisata yang ini dapat membuat Anda melepas sedikit capek dan melenturkan otot yang tegang saat bekerja. Banyak faedah yang Anda peroleh saat merendam dan bermalasan di tempat wisata ini kecuali kesahatan tentu saja dalah rileksasi.

19. Air Panas Cimanggu

Masih mengulas berkenaan wisata air panas, wisata ini ada sumber mata air panas yang bisa Anda cicipi. Sumber air panas yang ada di tempat ini masih berawal dari gunung Tangkuban Perahu, ingat gunung itu masih mempunyai aktivitas vulkanik. Sama dengan pemandian yang sebelumya air dari sumber air panas itu mempunyai kandung belerang.

Kandung itu benar-benar bagus untuk menangani permasalahan gatal dan alergi yang sedang Anda alami. Berobat dengan merendam di air panas dapat di ucapkan adalah sistem pengobatan yang membahagiakan. Kecuali sehat untuk kulit, Anda dapat habiskan waktu dengan bermalasan untuk melepas depresi sepanjang bekerja.

20. Situ Patenggang

Belum juga berubah dari daerah pegunungan posisi wisata yang ini sebuah danau. Sebab belum juga berubah dari ulasan awalnya danau yang ini berada di ketinggian 1685 MDPL. Danau yang ini mempunyai kekhasan tertentu yakni di kelilingi oleh bentangan perkembunan teh yang luas.

Apalagi tempat ini sudah disediakan beberapa pondokan dan resor yang membuah Anda kerasan lama-lama habiskan waktu di tempat itu. Atau bila Anda terhitung orang yang mencintai habiskan waktu dengan menyendiri.

Kemungkinan tempat ini benar-benar pas untuk Anda datangi untuk habiskan waktu dengan menentramkan diri. Khususnya Anda yang banyak habiskan waktu di kota besar.

Posisi: Jl. Situ Patenggang, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung.

21. Taman Rimba Raya IR Juanda

Bila Anda lagi ada di Bandung tidak salah jika pengin singgah ke THR Juanda atau yang lebih dikenali tahura Juanda. Posisi wisata tidak demikian jauh dari pusat perkotaan hingga demikian vital. Ada bermacam opsi wisata di rimba konvensional ini. Menariknya tujuan ini adalah lumbung paru-paru oksigen kota Bandung sekalian tujuan cantik.

Kelebihan Tahura Juanda adalah Anda dapat berkunjung banyak tujuan wisata sekalian. Kecuali rasakan kesegaran tempat wisata, pengunjung dapat berkunjung spot wisata bagus di seputar lokawisata. Harga ticket cukup dapat dijangkau dengan cuman bayar Rp 11.000 untuk pelancong lokal. Sedang luar negeri di pacak pada harga Rp 76.000.

Posisi: Jl. Ir. H. Juanda No.99, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung.

22. Ranca Upas

Bertandang ke pegunungan cantik sambil kemping adalah aktivitas favorite untuk beberapa dari Anda. Apa lagi panorama seputar adalah pemandangan eksotis yang alami. Posisi begitu dapat penghujung cicipi saat tiba ke Ranca Upas.

Anda tidak pernah jemu saat berkunjung Ranca Upas. ada bermacam spot wisata kece yang siap menyongsong. Pengunjung bisa juga nikmati bermacam aktivitas outbond hebat seperti flying fox, jembatan goyang, dan elvis bridge. Jika pengin lebih dekat sama hewan seperti rusa langsung bisa tiba ke penangkaran rusa yang tidak jauh dari tempat kemping.

Posisi: Jl. Raya Ciwidey - Patengan No.KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Kab. Bandung.

23. Saung Angklung Mang Udjo

Tujuan wisata Saung angklung mang udjo tampilkan ide wisata lain daripada lainnya. Anda bukan hanya berekreasi saat berkunjung tetapi jadi tambahan pengetahuan dan hal menarik akan diperoleh. Tujuan yang tempat wisata edukasi ini tampilkan banyak pergelaran seni memikat dan benar-benar hebat.

Posisi: Jl. Padasuka No.118, Pasirlayung, Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung.

24. Ciwidey Valley Resor

Bandung dikenali mempunyai cuaca dingin fresh. Lama bertandang ke kota lembang tidak salah bila pengin berkunjung Ciwidey Valley. Ciwidey populer akan tempat pemandian air panas dengan ide waterpark. Anda akan menyaksikan panorama seputar yang cantik dan ada juga balon air sebagai aktivitas hebat sepanjang berenang.

Sarana lain tidak kalah hebat. Seperti kolam renang, taman unggas dan taman bermain. Anda akan dibuat kerasan sepanjang bertandang. Ongkos masuk lokawisata ini di bandrol sejumlah Rp 20.000. Jika pengin ke pemandian air panas ada dana tambahan sejumlah Rp 50.000.

Posisi: Jl. Barutunggul KM. 17, Ciwidey, Alamendah, Kec. Rancabali, Kab. Bandung.

25. Curug Malela

Air terjun mempunyai keelokan dan keunikannya sendiri Anda bisa merendam sekalian nikmati semburan butiran air. Begitupun dengan Curug Malela, air terjun yang ini di juluki selaku Air Terjun Niagara versus mini. Mempunyai posisi yang terasing dan jalan medan yang sulit membuat wisata ini kurang banyak di kenali.

Perjalanan ke arah posisi ini nanti akan terbayarkan secara baik oleh keelokan yang di pasarkan. Mempunyai ketinggian di atas 50 mtr. dan mempunyai debait air yang tinggi ingat fasilitas air jatuh pada tempat ini melebar. Seperti Air Terjun Niagara yang berada di Negeri Paman Sam itu.

Posisi: Sindangjaya, Gununghalu, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.

Post a Comment for "25 Tempat Wisata Di Bandung Jawa Barat"