Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti Ghosting dan Cara Menghadapinya

Arti Ghosting dam Cara Menghadapinya

Arti Ghosting dalam Kamus Bahasa Gaul yang Kerap Dipakai oleh Anak Muda di MedSos Fb, IG, Twitter. Pesatnya perubahan internet dan tehnologi membuat transisi bahasa makin cepat juga.

Bisa dibuktikan dengan seringnya kita mendapati bermacam bahasa baru yang dipakai di sosial media, khususnya oleh anak mudanya. Bahasa itu kerap disebutkan dengan Bahasa Gaul.

Bahasa gaul umumnya berawal dari bahasa yang diplesetkan, dipersingkat, bahasa wilayah atau bahasa asing. Salah satu arti yang kerap disebut ialah "ghosting".

Lalu tahukah kamu arti dari Ghosting itu?

Arti Ghosting

Ghosting ialah arti yang dari Bahasa Inggris. Secara arti kamus, arti Ghosting ialah berbayang. Tetapi ghosting yang kerap dipakai di sosial media saat ini bukan yang mempunyai arti secara bahasa (berbayang).

Secara arti, Ghosting ialah kondisi di mana gebetan/orang yang kita taksir mendadak lenyap demikian saja tanpa ada keterangan walau sebenarnya sebelumnya kerap berbicara.

Arti ini dekat sama pemberi harapan palsu (PHP), sebab umumnya orang yang dighosting telah mengharap lebih dari komunikasi yang sejauh ini telah dirajut.

Contoh pemakaian kata ghosting:

A: Eh, bagaimana sama sang pacar? lancar dong...

B: Apaan, cowok tukang ghosting begitu mah tidak akan bertahan lama sama gue

Arti Ghosting dalam Hubungan

Arti ghosting ialah waktu seorang yang kamu dekati atau kencani akhiri hubungan dengan memutus seluruh komunikasi, tanpa ada keterangan apapun. Pelaku ghosting akan pergi sesudah komunikasi intensif atau seringkali pergi kencan atau saat kamu sedang dalam loyalitas jalinan. 

Harus diingat ghosting bisa juga berlangsung di jalinan persahabatan platonic dan itu tidak kalah menyakitkannya.

Dari survey yang dikerjakan oleh situs Elle Amerika Serikat diketemukan jika 26 % wanita dan 33 % pria pernah lakukan ghosting dan di-ghosting. Sesaat 24 % wanita dan 17 % pria akui aktor ghosting tapi tak pernah di-ghosting.

Jadi mengarah hasil survey itu pelaku ghosting tidak bisa digolongkan selaku orang jahat yang tidak menghargai hati seseorang. Ada beberapa fakta psikis kenapa seorang lakukan ghosting

tapi pada dasarnya ghosting ialah tindakan menghindari seorang yang kerap kali karena dari ketakutan akan perselisihan. Pokoknya ghosting itu mengenai menghindar konfrontasi, menghindar pembicaraan yang susah, dan menghindar sakiti hati seorang.

Penting untuk membandingkan peristiwa 'ghosting' dengan larikan diri dari jalinan yang tidak aman atau kasar. Kamu mempunyai hak untuk larikan diri dari jalinan yang membuat tidak aman secara fisik dan emosional itu tidak terhitung ghosting. 

Tetapi jika maksudnya menghilang untuk menghindar perselisihan kemungkinan kamu dapat pikirkan langkah yang lebih bagus untuk akhirinya.

Studi ilmiah memperlihatkan jika ghosting ialah langkah terjelek untuk akhiri satu hubungan. Sebab bisa mengakibatkan konfrontasi yang semakin besar di masa datang. Peristiwa ini terjadi sepanjang dekade paling akhir dan masalah yang terbanyak dari program kencan online.

Menurut satu studi mengenai taktik akhiri jalinan di tahun 1970-an, dengan menghindari, peluang akan memacu semakin banyak amarah dan merasa sakit untuk penerimanya. Untuk seorang yang memilih untuk menghindar perselisihan dalam tempat pertama, bentrokan ialah hasil terjelek yang dapat memacu perpisahan untuk ke-2 nya. 

Studi ini menerangkan rasa bersalah yang dirasa aktor ghosting sebab ia ambil jalan pengecut untuk keluar dari satu jalinan.

perkuat kekhawatiran. Takut menyebalkan seorang seperti terlihat "orang jahat" atau hadapi amarah langsung seorang bisa mengakibatkan kekhawatiran. Makin kamu menghindar perselisihan makin banyak kekhawatiran yang tampil seiring berjalannya waktu.

Kenyataannya bersamaan jadi aktor ghosting untuk menghindar perselisihan jalinan kemungkinan adalah permasalahan yang kemungkinan sudah dituntaskan lewat komunikasi terbuka.

Bagaimana Hadapi Ghosting?

Supaya kamu tidak lakukan ghosting salah satunya langkah terbaik dengan tehnik cognitive behavioural terapi (CBT) yang disebutkan eksposur. Hal tersebut bermakna tempatkan dirimu pada kondisi yang membuat kamu kuatir dan takut di kehidupan riil.

Kamu tidak harus tangani pembicaraan paling mengerikan lebih dulu. Coba latihan dengan seorang yang kamu yakin dan berasa nyaman seperti sahabat atau keluarga.

Dengan hadapi ketakutan, kamu akan siap untuk mulai menunjukkan diri pada pembicaraan yang lebih susah. Seiring berjalannya waktu, kamu akan menangani ketakutan akan perselisihan dan kecondongan untuk menghindar pembicaraan yang susah.

Pesan buat kamu yang lagi jadi korban ghosting atau lakukan ghosting menjaga diri kamu. Sesudah kamu alami putus cinta dengan semacam itu coba berjalan rileks sepanjang 10 menit, latihan pernafasan atau nikmati mandi yang lama. Berikan diri kamu sanjungan sebab hadapi ketakuta

Post a comment for "Arti Ghosting dan Cara Menghadapinya"