Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desa Wisata Malaju, Pantai Paropa Kilo

Desa Wisata Malaju, Pantai Paropa

Wisata - Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat (NTB) Terkebal akan Pantai Lakey nya, Lakey merupakan Pantai yang paling banyak dikunjungi  oleh wisatan di kabupaten dompu, tidak hana wisatan lokal tapi juga wisatawan dari mancanegara. Tapi tahu kah kalian, selain Pantai Lakey ternya di Kabupaten Dompu Juga terdapat Pantai yang indah dan ramai dikunjungi yaitu Pantai Paropa.

Pernahkah kalian mendengar  Pantai Paropa  ?

Namanya Pantai Paropa Kilo. Pantai yang berpasir putih ini berada di Dusun Malaju, Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pantai ini mempunyai spot photo landscape yang unik dan salah satunya yang terhebat yang dipunyai oleh Kabupaten Dompu.

Desa Wisata Malaju, Pantai Paropa

Spot photo yang berdasar belakang laut dan beberapa pohon mangrove yang memiliki ukuran besar jadi daya tarik tertentu di pantai ini.

Tidak hanya itu saja, di situ ada satu pohon yang tempatnya ada seputar 10 meter. dari bibir pantai. Sebab hidup dan berdiri dengan sendiri, pohon itu dinamakan pohon Jomblo.

Desa Wisata Malaju, Pantai Paropa
ini ni yang namanya pohon jomblo 

Gubernur Ntb Dr H Zulkieflimansyah mencanangkan Rekreasi Malaju jadi rekreasi Bahari, di paropa telah ditanamn menanam mangrove dan kelor untuk menambahkan keelokan pantai ini

Desa Wisata Malaju, Pantai Paropa

Selain untuk berpose riang, di Pantai Paropa sudah ada beberapa sarana buat anda melepas capek. Di situ itu Kafe atau coffe shop yang jual minuman beragam macam sekalian jual kopi keunikan Dompu.

Desa Wisata Malaju, Pantai Paropa
Desa Wisata Malaju, Pantai Paropa

Di sini di pantai ini mempunyai pemandangan tertentu, tiap sore pantai ini terus ramai didatangi baik yang dari Dompu bahkan juga di luar Dompu

Di dekat pantai ini ada satu Pelabuhan kecil yang umum dipakai oleh nelayan untuk keluarkan ikan hasil tangkapannya. Tiap usai berlayar, kapal nelayan disandar di posisi itu, hingga jadi salah satu spot photo yang unik.

Desa Wisata Malaju, Pantai ParopaDesa Wisata Malaju, Pantai Paropa

Tiap sore, ada kapal nelayan yang bertumpu. Itu tempatnya berjejer dan jadi spot photo oleh pengunjung

Agar bisa sampai di Pantai Paropa desa Malaju  para Pelancong harus  tempuh seputar 1 jam saja dari Pusat Kota Kecamatan Dompu. Sejauh perjalanan, Anda akan dimanja dengan panorama laut,

Desa Wisata Malaju, Pantai Paropa

Desa Wisata Malaju, Pantai Paropa

Desa Wisata Malaju, Pantai Paropa

Dianjurkan bila Anda pengin bertandang ke situ, untuk tiba lebih pagi, sebab masih ada ikan-ikan fresh hasil tangkapan nelayan di tempat yang dapat di membeli dan di bakar di pantai