Kampung Inggris Pare – Cafe Klasik - Administrasi Publik
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kampung Inggris Pare – Cafe Klasik

Kampung Inggris  Pare – Cafe Klasik
Sumber Gambar Tribun

Pare - Tahukah kalian apa itu kampung Inggris ? Kampung inggris adalah Sebuah kampung yang berada  di wilayah Pare, Kediri yang terkenal dengan sebutan Kampung Inggris atau English Village . Kampung ingris  ini menyediakan tempat belajar bahasa Inggris dengan metode yang sangat menyenangkan. 

Tempat  yang sepuluh tahun terakhir ini sudah  membuat nama Pare  sebuah kecamatan di Kabupaten Kediri menjadi sangat terkenal, tak hanya di tanah air, tetapi juga terkenal sampai ke manca negara. Di Pare  banyak bermunculan tempat kursus bahasa Inggris yang bertempat di rumah-rumah penduduk. Metode belajarnya adalah homestay.

Kampung Inggris  Pare – Cafe Klasik

Peserta didik diwajibkan tinggal selama masa belajar. Kurikulum yang digunakan sangat menyenangkan, dilakukan sambil bermain/ beraktivitas baik dalam ruangan, di saung, ataupun di luar ruangan, mudah dimengerti dan diaplikasikan sehingga peserta didik hanya membutuhkan waktu yang singkat untuk lancar bercakap-cakap dalam bahasa Inggris.

Dengan adanya  Kampung Inggris ini turut menunjang peningkatan pendapatan masyarakat pare karenanya  banyak peluang usaha yang bisa diciptakan. Beberapa usaha yang ditekuni oleh masyarakat antara lain: penginapan, katering, laundry, persewaan sepeda, penjual makanan keliling ataupun warung, warnet, dan toko souvenir. 

Kampung Inggris  Pare – Cafe Klasik

Penduduk desa yang semula hanya menggantungkan mata pencaharian dari pertanian dan perdagangan, kini punya usaha dan penghasilan tambahan. Tak pelak keberadaan Kampung Inggris berhasil meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.  

Pare sebagai sebuah kota kecamatan yang awalnya tidak banyak orang yang tahu, kini mulai dikenal oleh masyarakat tak hanya di tanah air tapi juga sampai ke luar negeri berkata adanya Kampung Inggris ini

Warung dan Cafe Klasik Kampung Inggris

Namun, tidak hanya kursusan saja yang terdapat disana, sebuah tempat bernama Warung dan Cafe Klasik adalah suatu tempat yang sangat nyaman ketika semua pikiran mulai jenuh dengan aktivitas-aktivitas berbau bahasa inggris. 

Disana terdapat berbagi macam menu makanan dan minuman. Tempat yang nyaman dan bernuansakan klasik memang dicari banyak pelajar-pelajar yang kursus disana. Silahkan menghubungi CP yang sudah disediakan untuk mengetahui informasi lebih lanjut.