Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membuat Blog Anda Kelihatan Professional ?

Membuat Blog Anda Kelihatan Professional ?
Blig - Blog itu berbeda beda tampilan dan kesannya antara satu dengan yang lainnya.ada yang kelihatannya biasa saja. ada yang kelihatan sangat professional.

Ada yang kelihatan amatiran alias tidak kelihatan wah dan elegan. Tetapi ada yang kelihatan mahal keren bersih dan cantik.

Kalau anda menggunakan blog anda untuk berbisnis atau menjual Produk Atau Jasa maka penting sekali membuat blog anda tampak professional.

Lalu bagaimana cara membuat blog anda tampak menarik dan professional?

Jawabannya adalah pilihlah themes atau template yang sederhana dan fokus.

Jangan gunakan template yang terlalu ramai dan banyak sekali menyita perhatian. Terlalu banyak pernak pernik akan menyebabkan pengunjung website anda menjadi tidak fokus.

Tujuan anda Ngeblog seharusnya hanya ada dua saja: mendapatkan daftar nama pengunjung blog anda dan atau mendapatkan penjualan saat itu juga.

Ya anda bisa langsung berjualan di blog anda. Saya selalu menghasilkan penjualan dari postingan yang mempromosikan produk tertentu.

Yang Kedua: Gunakan Template berbayar.

Tidak harus yang mahal. Kebanyakan Pebisnis Online sukses mereka menggunakan template WordPress yang berbayar. Jarang sekali yang menggunakan themes gratisan. Themes berbayar kebanyakan memang di desain untuk mendapatkan response.

Dan kalau WordPress ada update versi terbaru… kalau anda menggunakan themes berbayar maka otomatis themes anda juga diupdate. Sementara kalau anda menggunakan themes gratisan biasanya tidak selalu diupdate sehingga kalau ada perubahan2 biasanya themes itu sudah tidak maksimal.

Tips ketiga: Selau update diri anda.

Ingat prinsip Invest Learn and Teach. Kalau anda tidak secara sengaja mengupgrade diri anda… maka apa yang akan anda bagikan di blog anda.

Sembari anda belajar… anda praktekkan dan ajarkan. Blog kelihatan professional karena pemiliknya berusaha untuk terus mengupdate diri di bidangnya… baik di bidang Bisnis Online atau perkembangan blog terbaru. Sehingga themes2 terbaru… plugin terbaru juga bisa diketahui.

Tips keempat: Gunakan gambar yang berkaitan dengan artikel anda.. tetapi jangan terlalu banyak gambar juga.

Supaya blog anda tidak berat waktu diakses. Gambar yang bagus dan berkaitan akan meningkatkan keterbacaan artikel anda. Tetapi terlalu banyak gambar juga akan membuat blog anda menjadi ramai dan kurang elegan.

Demikian juga jangan terlalu banyak mengisikan banner sehingga pengunjung blog anda tidak menjadi bingung. Karena calon pembeli yang bingung tidak akan membeli apa apa. Paham?


Post a comment for "Membuat Blog Anda Kelihatan Professional ?"