Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Lawata : Destinasi Wisata Kekinian yang Kian Mempesona

Pantai Lawata : Destinasi Wisata Yang Kekinian yang Kian Mempesona


Wisata -  
Pantai Lawata  adalah salah satu pantai yang berada di kota Bima yang terletak di kelurahan Sambinae yakni seputar 5 km dari perpusatan kota Bima. Pantai ini menghadap langsung ke Teluk Bima dan dari terlalu jauh nampak pegunungan atau daratan tinggi Donggo. Terletak yang ada di tepi jalan pintu masuk Kota Bima membuat pantai yang ini gampang untuk didatangi.

Pantai ini adalah pantai yang legendaris di wilayah Bima sebab menjadi tempat wisata semenjak tahun 1961 yaitu semenjak jaman Ncuhi. Asal nama Lawata diambil dari kata "Lawang Ita" yang disebut percampuran bahasa Jawa dan Bima. 

Pantai Lawata : Destinasi Wisata Yang Kekinian yang Kian Mempesona
Gmbr@Instagram

Waktu itu Si Bima yang disebut musafir dari Jawa kehadirannya disongsong oleh warga dan Beberapa Ncuhi di pinggir pantai. Di saat penyambutan, beberapa Ncuhi mempersilakan sekalian berbicara "Lawang Ita" yakni "lawang" bermakna pintu dan "Ita" bermakna Anda. Kata "lawang ita" ini ejaannya selanjutnya mulai berbeda dalam pelafalannya jadi Lawata.

Sesudah pemerintahan mengolesnya dengan penuh Gaya, Pantai Lawata juga makin cantik dilihat mata. Pantai yang ada di dekat gerbang masuk Kota Bima itu makin mempesona saja.

Pantai Lawata : Destinasi Wisata Yang Kekinian yang Kian Mempesona

Pantai Lawata : Destinasi Wisata Yang Kekinian yang Kian Mempesona


Semenjak jadi perhatian serius, pemerintahan lewat Dinas Pariwisata bisa mengubah Lawata jadi pujaan baru. Tujuan wisata itu juga terus ramai didatangi wisatawan lokal. Apa lagi mulai sore dan malam hari, kerlap – kerlip lampu memberi warna langit pantai diartikan.

Untuk mengoptimalkan keelokan pantai itu, baru – baru ini Dinas Pariwisata membuat restoran dibagian utara pantai itu, atau persisnya di ujung jejeran beberapa pedagang PKL yang berjejer rapi.

Pantai Lawata : Destinasi Wisata Yang Kekinian yang Kian MempesonaPantai Lawata : Destinasi Wisata Yang Kekinian yang Kian Mempesona


Tenpat ini sekarang jadi tempat favorite beberapa pengunjung. Mereka dapat santai dengan keluarga dan famili, duduk di bangku tipe Bean Bag warna – warni, lampu yang mulai berpijar, nikmati sajian dari restoran itu, sambil mengantarkan jingga yang  pulang pergi

Keadaan Pantai Lawata sekarang ini juga memikat kenaikan lawatan warga. Pengunjung terlihat nampak berbahagia dapat bagikan peristiwa cantik itu di teras sosial media mereka. Panorama Pantai Lawata, wara – wiri dan menghiasi jalan raya

Pantai Lawata : Destinasi Wisata Yang Kekinian yang Kian Mempesona

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima Sunarti akui, faksinya benar-benar menyengaja membuat dan mengendalikan begitu untuk tingkatkan lawatan wisata. Sekarang ini juga, Restoran dan Kafe yang dibuat dan yang diatur oleh komune H-Group, lagi dibereskan supaya bisa dicicipi beberapa pengunjung.



Bagi yang suka suasana Ramai dan suka  keindahan yuukkk ke Lawata

Post a Comment for "Pantai Lawata : Destinasi Wisata Kekinian yang Kian Mempesona"