Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seduhan Mujarab Untuk atasi Pilek dan Flu

Seduhan Mujarab Untuk  atasi Pilek dan Flu
Health - Formula ini berasal dari risalah medis ternama Shang Han Lun (Diskusi tentang Demam dan Pilek). Formula ini disusun sekitar pada tahun 200 BCE oleh dokter termuka Dr. Chang Chung-ching, yang memasukkan sekitar 113 resep berdasarkan 100 ramuan dedauan dalam teks media klasik ini.

Dengan komposisi yang sama, formula-formula ini sangat diandalkan sehingga tetap digunakan sampai sekarang. Resep khusus ini mujarab untuk penderita pilek dan flu. Selain itu formula ini bisa juga untuk meringankan gejala-gejala panas badan yang tinggi atau pegal-pegal. 

Reaksi dari ramuan ini begitu cepat. Dalam jangka waktu satu jam dari proses pencernaan, manfaat sudah bisa didapatkan. 

INDIKASI:

Pilek dan flu yang menular dengan gejala-gejala sakit kepala, sakit pundak dan otot-otot lengan atas, gangguan pada syaraf, demam dan panas badan tanpa berkeringat, sangat tidak menyukai suhu yang dingin, dan kekakuan pada leher dan tulang belakang bagian atas.

BAHAN:

-Kudzu Dzu Vine 4 gram (Pueraria)  

-Joint Fir     3 gram

-Cinnamon     2 gram

-Licorice     2 gram

-White Peony   2 gram

-Jujube Cina   3 gram

-Akar jahe segar 3 gram

PERSIAPAN DAN DOSIS:

Jamu rebus (dua dosis), dengan perut kosong; bubuk : infusi, 3 gram dengan air panas, dua atau tiga kali sehari, dengan perut kosong.

KETERANGAN:

Bila menggunakan formula ini untuk pilek dan flu, sebaiknya hindari mengkonsumsi makanan-makanan yang berminyak atau goreng-gorengan, bumbu pedas seperti cabai dan lada hitam, makanan laut (seafood), serta makanan keras dan kering, seperti roti panggang, kacang dan sereal kering. 

Sebagai gantinya dapat mengkonsumsi bubur , sup hangat dan juga jus segar. Ramuan herbal paten yang ekuivalen untuk formula ini termasuk Yin Chiao Tu Pien

(Lonicera dan Tablet Forsythia) dan Ling Yang Shang Feng Ling (obat luka Antelope Horn Wind), yang tersedia hampir di seluruh toko obat herbal Cina atau dapat dipesan melalui penyalur obat-obatan paten Cina.

Itu dia seduhan mujarab dan sederhana untuk mengatasi pilek semoga bermanfaat