Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tamani KIds Kafe Jakarta Selatan

Tamani KIds Kafe Jakarta Selatan

Wisata - Bila Anda ingin rileks menyantap sajian makanan dan tak perlu merasa kuatir dengan si kecil, datang saja ke Tamani Kafe Kids yang berada di kawasan Kemang. Soalnya, restoran keluarga yang satu ini memang tahu akan kebutuhan Anda. Dilengkapi dengan arena bermain yang seru bagi si kecil, menjadikan waktu libur akhir pekan menyenangkan!

Memang belum lama berdiri, kira-kira Juli 2003. Namun rupanya,Tamani Kids sudah mendapat tempat di hati, terutama anak-anak dari balita hingga 12 tahun. Maka dari itu, tak salahnya Anda menyempatkan diri mampir ke restoran bersama buah hati Anda.

Di arena bermain yang memiliki luas sekitar 450 meter persegi ini, memang sengaja dirancang khusus untuk menyenangkan buah hati Anda. Ini bisa dilihat dari interior ruangan dari kafe tersebut. Gambar karakter dari tokoh-tokoh film kartun serta warna-warna interior yang ngejreng dan ceriah, seperti warna merah, biru dan kuning banyak menghiasi ruang restoran yang satu ini.

Aneka Jenis Permainan

Restoran lain mungkin ada tempat bermain tapi kayaknya tidak selengkap di Tamani Kafe Kids. Berbagai jenis permainan ada di sana mulai dari permainan perosotan, ayunan, panjat-panjatan dan bola-bola ukuran raksasa berada di sana.

“Kami ingin agar orangtua yang membawa putra-putrinya ke sini dapat dengan tenang puas menyantap hidangan tanpa perlu merasa kuatir dengan putra-putrinya yang asyik bermain,” ujar Supervisor Tamani Kids kafe, Andri Isti Rahayu.

Tempat arena bermain itu sendiri dibagi menjadi dua. Arena tempat pertama atau disebut playing besar diperuntukan khusus untuk anak-anak usia 6-12 tahun. Arena bermain ini berada di ring dalam. 

Adapun arena permainan yang terdapat di ring ini adalah untaian tali temali untuk panjat-panjatan, lorong perosotan dan bola raksasa. Sedangkan ring luar atau disebut playing kecil, untuk anak-anak usia 5 (balita). 

Di sana juga disediakan locker. Jadi selama bermain, anak-anak dapat menyimpan sepatu dan tas ke dalam locker yang tersedia.

Agar mengurangi resiko cedera atau tergelicir saat anak-anak sedang bermain, pengelola Tamani Kids Kafe mewajibkan setiap anak untuk menggunakan kaos kaki selama bermain. Jika tidak bawa, tersedia outlet yang menjual kaos kaki. 

Selama bermain, si kecil bisa didampingi oleh seorang pendamping atau baby sitter. Tapi kata Andri, itu tidak harus dilakukan.

Untuk bermain di arena permainan, setiap anak dikenai biaya Rp 30.000,- Walaupun agak sedikit mahal, sepertinya harga itu pantas untuk kegembiraan si kecil. Apalagi atmosfer restoran yang nyaman, ruangan ber-AC dan terletak di tempat yang cukup elite, menjadikan harga bukan menjadi suatu masalah.

Saat si kecil asyik bergembira, orangtua bisa menyantap sajian hidangan yang tersedia. Berbagai menu ditawarkan di sana dari menu pembuka, main course dan penutup. 

Anda bisa menyantap Lobster & King Prawn Longan Salad seharga Rp 37.500,- Untuk menu yang agak sedikit berat, cobalah Sirloin steak, crips sea bass teriyaki, black pepper beef, atau chicken finger (fish finger) yang disajikan bersama french fries, pasta dan onion rings. 

Nikmati juga kelezatan gordon blue parmiglana. Disebut terakhir sangat special.

Menu ini terdiri dari ayam keju yang disajikan bersama pasta fetucine. Jangan lupa rasa sausnya yang sangat special yang akan membuat lidah Anda bergoyang. Tersedia juga menu lain Nasi Goreng special dan singapore prawn laksa. Menu dessert, cicipi warm fudge brownie & Ice cream. 

Untuk minuman tak salah jika mencoba vanilla Tamani freeze atau caramel Tamani yang rasanya selangit