Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Kuliner Malam Batu Malang Yang Harus Kamu Coba Jikake Malang

Wisata Kuliner Malam Batu Malang
Kuliner - Wisata kuliner malam Batu dipenuhi dengan  makanan hangat. Bagaimana tidak, temperatur di Kota Batu yang dingin tentu saja akan memberikan dukungan saat kamu konsumsi minuman atau makanan hangat. Dengan demikian, badan yang kedinginan bisa kembali hangat. 

Wisata kuliner malam batu Bukan hanya tawarkan kehangatan saja, kamu juga akan nikmati kesedapannya yang sangat khas. Wisata kuliner malam batu terbagi dalam bermacam makanan kecil atau cemilan yang umum dipasarkan di jalanan, sampai makanan berat yang dapat didapat di warung makan pad umumnya.

Wisata kuliner malam batu Batu, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia tentu saja akan membuat kamu suka dengan kesedapannya. Kuliner malam Batu ini benar-benar pas jadi rekan jalanan rileks di seputar alun-alun Kota Batu atau sebatas melepaskan rasa lapar.

Kuline Malam Batu Malang

Sate Kelinci 

Wisata Kuliner Malam Batu Malang

Kuliner malam  Batu malang  seterusnya yang harus dicicip dan akan membuat kamu suka di wisata malam batu malang  ialah sate kelinci. Sate kelinci dapat disebutkan sebagai salah satunya kuliner yang terkenal di kalangan pelancong saat bertandang ke Malang, terutamanya ke Kota Batu.

Saat melewati jalan raya Malang-Batu, kamu akan mendapati beberapa restoran yang sediakan menu sate kelinci, diantaranya lesehan sate kelinci yang berada di Jl. Raya Ir. Soekarno, Batu.

Bicara mengenai sate kelinci, tampilannya tidak berbeda jauh dengan sate ayam. Sate kelinci dihidangkan dengan memakai bumbu kacang. Kamu juga bisa menikmatinya dengan memakai lontong atau nasi hangat.

Harga yang dibandrol untuk sate kelinci  di wisata kuliner malam batu malang ini akan membuat kamu sedikit merogoh kantong, yakni Rp 30.000 untuk 10 tusuk sate. Tetapi, harga itu sudah pasti sesuai dengan kesedapan yang kamu peroleh.

Cilok Rempah 

Wisata Kuliner Malam Batu Malang

Wisata kuliner malam  Batu malang  seterusnya yang bisa membuat kamu suka ialah cilok. Kudapan yang ini adalah salah satunya menu kuliner kota Batu malang yang perlu kamu cicip, karena kesan mengkonsumsinya di tengah-tengah dinginnya udara akan berlainan.

Cilok yang ditawarkan menyebar di beberapa tempat, seperti diantaranya banyak ditemui di alun-alun Batu. Cilok yang ditawarkan juga berbagai macam macamnya, dimulai dari cilok daging, cilok rempah sampai cilok jeletot yang unik dengan kepedasannya.

Cukup dengan Rp 5.000 saja, kamu bisa memperoleh satu porsi cilok yang banyak. Janganlah lupa untuk makan cilok saat panas, sebab kalau sudah dingin rasanya tidak sama kembali.

Mie Soden 

Wisata Kuliner Malam Batu Malang

Wisata kuliner Malam Btu Malang yang selanjutnya yaitu Mie Soden beralamat di Jl. Raya Selecta No. 1, dusun Tulungrejo, Kota Batu (dekat gerbang masuk Selecta) yang membuka dari jam 18:00.  warung kuliner ini buka sampai tengah malam.

Nama kuliner Soden sendiri mengarah pada nama si pemilik yang akrab dengan panggilan itu. Menyajikan menu mie instant goreng sebagai menu khusus, mengantar nama warung ini terkenal dengan Mie Soden. Walau namanya baru muncul akhir-akhir ini di wisata kuliner malam batu malang,kuliner  Mie Soden rupanya sudah menganakemaskan konsumen setianya semenjak 2003 lalu dimalang ini.

Kuliner Mie Soden sendiri sesungguhnya adalah mie instant goreng yang diolah plus tambahan beberapa bumbu dan pendamping, seperti sawi hijau dan telur orek.

Tetapi, kesedapan kuliner mie ini  benar-benar melewati mie instant yang pada umum dibikin sendiri di dalam rumah. Ditambah dengan dinginnya udara malam batu malang kota Batu, membuat kamu akan suka dengan kuliner Mie Soden ini.

Selain mie, kamu harus juga menicipi teh  susu ciri khas Mie Soden ini. Satu gelas teh susu di Mie Soden dibikin dari susu fresh, gula pasir dan satu kantung teh celup. Disamping itu, kamu bisa juga mencicip hidangan susu hangat untuk temani sekantung krupuk pasir, sate dalaman, sate telur puyuh, dan cemilan yang lain ada di warung ini. Range harga pada warung ini sejumlah Rp 1.000 - Rp 10.000.

Ketan Legenda

Wisata Kuliner Malam Batu Malang

Bertandang ke Malang, kurang cocok rasanya jika tidak coba kuliner mlam batu yaitu  ketan di Pos Ketan Legenda. Sama dengan namanya, warung ketan ini telah menjadi legenda sebab telah ada semenjak 1967. Beberapa orang yang ingin tahu dengan hidangan ketan di wisata kuliner malam batu  malam ini. Bahkan juga banyak yang ikhlas mengantre untuk memperoleh beberapa jatah ketan yang mengunggah selera.

Ketan dengan cita-rasa yang unik ini dihidangkan dengan bermacam bermacam topping yang unik seperti susu, sambal, keju, durian, dan lain-lain. Jika kamu ketarik dan ingin tahu dengan hidangan ketan di Pos Ketan Legenda, kamu langsung bisa ke kota batu ke arah Jalan Kartini No. 6, Ngaglik, Batu, Malang.

Warung ketan ini buka start pukul 4 sore sampai jam 12 malam. Pas untuk kamu yang pengin camilan di malam hari.

Lok lok  sate 

Wisata Kuliner Malam Batu Malang


Bila sedang jalan-jalan di alun-alun Kota Batu malang , karena itu kamu akan banyak menyaksikan lapak yang jualan satay Lok-Lok ciri khas negeri Jiran. kuliner Sate yang ini tidak dibuat berbahan landasan daging ayam atau kelinci dan sapi, tetapi dibuat dari bermacam olahan seafood.

Menu pada kuliner satay Lok-Lok bermacam, ada sate udang, sate kepiting, sate cumi, sate baso ikan, sosis, dan lain-lain.

Ukuran per tusuknya juga berbeda, dimulai dari ukuran kecil sampai yang jatah jumbo. Masalah harga bervariatif, dimulai dari Rp 5.000 sampai 15.000 per tusuknya. Sate dihidangkan dengan opsi sambal, salah satunya sauce tomat, sambal biasa, mayonase, barbeque dan sambal tentunya lok-lok yang khusus.