Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Pantai Jawa Timur Yang Memikat dan Mempesona

Wisata Pantai Jawa Timur Yang Memikat dan Mempesona


Wisata - Jawa Timur merupakan salah satu provinsi yang banyak memiliki tempat wisata alam asli serta juga sebagai pusat berkunjungnya mulai dari wisatawan lokal sampai mancanegara, namun provinsi ini yang terletak berdekatan dengan pulau Bali dan Provinsi Jawa Tengah. 

Ada beberapa hal yang perlu di ketahui provinsi Jawa Timur juga memiliki wisata kuliner yang amat banyak, dari itulah wisata di Provinsi ini sekarang menjadi pusat perhatian.

Di Indonesia memang banyak terdapat memiliki wisata yag menakjubkan, akan tetapi dari salah satu wilayah bagian timur pulau jawa yaitu Jawa Timur tidak kalah bersaing mulai dari pesona alamnya hingga keaslian dari tempatnya.

Nah, untuk anda ingin berlibur ke suatu tempat di Jawa Timur ini ada beberapa pilihan yang sungguh eksotis serta memanjakan anda sebagai pengunjung. Berikut Wisata Pantai Jawa Timur Yang Memikat dan Mempesona yaitu :

Pantai Laut Merah. 

Wisata Pantai Jawa Timur Yang Memikat dan Mempesona

Wisata yang terletak di Kabupaten Banyuwangi dengan pesona alamnya yang sangat memukau serta indah apalagi kalau pada sore hari pantai ini terlihat merah airnya, karena pancaran dari sinar matahari yang akan tenggelam.

Pantai laut merah sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan terutama di saat musim liburan tiba karena pantai ini sangat bersih dan indah, pantai ini sangat bagus untuk mernikmati matahari terbit dan matahari tenggelam atau sunsite

Untuk tiket masuk ke pantai ini para pengunjungcukup merogoh kocek sebesara Rp 8000, cukup Mueah bukan ?

 Pantai Bande Alit

Pantai Bande Alit

Sungguh sangat indah di pandang dengan mata dengan suasana yang dingin serta memiliki hamparan pasir yang luas damn perahu nelayan yang menghiasi  membuat pantai ini menjadi sangat indah. Pantai bande Alit ini terletak di wilayah Jember perjalanan dari kotanya sekitar 1 jam.

Pantainya yang indah dan air lautnya yang tenng membuat pantai ini sangat cocok untuk bersantai. Pantai Bande alit terletak di Kecamatan tempurejo desa AndongRejo Jawa timur masuk dalam  Taman Nasional Meru Betiri.

Pantai Papuma. 

Pantai Tanjung Papuma

Tidak kalah bersaing dengan pantai lainya , dengan pesona pasir putihnya yang sangat indah serta memiliki banyak pepohonan yang rindang menambah kas dari pantai ini, selain itu juga memberikan fasilitas lainya seperti perahu, olahraga air dan Kuliner.

Pantai Klayar

Pantai Klayar

Memang pantai ini tidak pernah ada habisnya untuk di bahas terutama di provinsi Jawa Timur, namun kali ini yang memberikan pesona alam yang memikat ialah pantai Klayar yang berada di Pacitan. 

Pantai ini juga bisa dipakai olahraga surfing dan juga mempunyai sejarah karena pernah di kunjungi salah satu mantan presiden kita yaitu Bapak Susilo Bambang Yudhoyono.

Demikianlah tentang Wisata Pantai Jawa Timur Yang Memikat dan Mempesona, semoga informasi ini memberikan referensi anda sebagai inspirasi untuk liburan selanjutnya yang mengasikan.