Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Petualangan Di Yogyakarta

Wisata - Ingin Berwisata dan berinterkasi daengan alam ? atau berpetualangan ? berikut kami sajikan bebreapa wisata petualangan yang aada di kota yogyakarta,, yuuukkkk simak ....

Balong Waterpark

Wisata  Petualangan  Di Yogyakarta

Hari libur adalah saat yang tepat bagi kita untuk bermain bersama keluarga, Balong Waterpark menjadi salah satu objek wisata pilihan yang menarik.Tempat rekreasi keluarga ini menawarkan beragam wahana yang begitu lengkap, pastinya akan membuat liburan lebih seru. 

Lokasi wahana permainan air ini sangat strategis karena dekat dari pusat kota Jogja, tepatnya berada di Jl. Pleret km 1,5 atau perempatan ring road Kotagede ke timur Yogyakarta. Karena letaknya yang strategis kita bisa dengan mudah menjangkau tempat ini baik dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. 

Jika mengendarai kendaraan pribadi dan bingung dengan arahnya, jangan ragu-ragu untuk bertanya karena hampir setiap warga Jogja mengetahui tempat ini. Tak usah pula malu atau takut karena warga Yogyakarta dikenal baik dan ramah, mereka tentunya akan dengan senang hati dan memberikan petunjuk arah menuju Balong Waterpark.

Permainan air di Balong Waterpark sangat lengkap, mulai dari permainan yang santai hingga permainan seluncur air yang menegangkan. 

Tempat ini sangat cocok untuk merefresh pikiran terutama bagi anak-anak. Anak-anak setiap hari pergi ke sekolah, les musik, mengerjakan PR, dan segudang aktivitas lain tentu mereka sangat menanti saat-saat liburan. 

Merekapun tentu membutuhkan hiburan di tengah padatnya aktivitas keseharian tersebut. Makanya tak perlu ragu-ragu untuk menghabiskan liburan anda untuk More

Cave Tubing Kalisuci

Cave Tubing Kalisuci

Tak perlu ke Meksiko atau Selandia Baru untuk berwisata alam dengan penyusuran gua dan rafting, karena di Indonesia terdapat Cave Tubing Kalisuci yang sudah diakui dunia sebagai salah satu pusat wisata alam Cave Tubing. 

Di sini selain rafting kita juga akan disuguhi wisata petualangan menelusuri goa menggunakan ban dalam mengapung mengikuti arus sungai di dalamnya. Sebelum memulai pertualangan kita akan dipandu terutama mengenai penggunaan perlengkapan. I

kuti instruksi tersebut dengan baik demi keselamatan kita. Bagi yang baru pertama kali tidak perlu khawatir karena kita akan dipandu dengan baik di sana, tapi tentunya saat Cave Tubing Kalisuci kita harus mengikuti apa yang disarankan karena di alam memang tidak boleh sembrono.

Cave Tubing Kalisuci tidak menuntut seseorang pintar berenang, karena sungai di dalam gua yang akan kita susuri ini kedalamannya hanya selutut, lagi pula pemandu akan selalu mengawasi. Untuk menikmati wisata alam ini kita hanya perlu merogoh kocek sebesar 65 ribu rupiah per-orang dengan rombongan minimal lima orang. 

Harga tersebut relatif murah mengingat kita akan mendapatkan pengalaman Cuve Tubing berkelas dunia yang tak kalah dengan yang ada di Meksiko dan Selandia Baru. Kalisuci sendiri terpatnya berlokasi di di Jetis, Pacarejo, Semanu, Gunung Kidul yang berjarang sekitar 40 kilometer dari Jogja. Untuk menuju ke Kalisuci kita More

Rafting di Kali Progo

Rafting di Kali Progo

Olahraga arung jeram atau Rafting di Kali Progo direkomendasikan bagi anda yang menyukai tantangan. Di sini adrenalin kita akan dipacu. Tak hanya itu, kekompakan dan kemampuan bekerjasama dalam tim juga dibutuhkan untuk menaklukkan medan yang berbatu dan penuh tantangan. Kali progo merupakan sungai luas yang membentang antara Yogyakarta dan Jawa Tengah. 

Untuk bisa ikut olahraga rafting kita perlu datang ke hulu kali yang terletak di Magelang. Magelang cukup dekat dengan Jogja karena hanya berjarak kurang dari satu jam. Di hulu progo ini, terutama pada hari libur kita akan berjumpa dengan banyak orang yang juga tengah menikmati Rafting di Kali Progo. 

Dari sana anda bisa mulai petualangan di jeram-jeram grade II-III Sungai Progo Atas sepanjang 9 km dalam durasi tempuh hanya 1,5 jam.

Ketika mencoba tantangan arung jeram di Sungai Progo, agar lebih aman kalau kita menguasai renang dengan cukup baik. Karena hulu progo ini dikenal memiliki banyak bebatuan yang menantang dengan arus desar.

Jadinya ketika sewaktu-waktu terjadi ketidakseimbangan dan perahu terbalik kita tidak panik karena sudah terbiasa berenang. Aliran kali di sini cukup besar, jadi ketika rafting jangan lupa memakai pelampung. 

Sebaiknya kita melakukan olehraga ini dengan dipandu oleh mereka yang sudah berpengalaman kecuali anda memang jago rafting. Bagi yang hobi rafting dan ingin menikmatinya selama beberapa hari, anda bisa More

Grand Puri Water Park

Wisata  Petualangan  Di Yogyakarta

Grand Puri Water Park hadir di Yogjakarta sebagai taman rekreasi air dan kolam renang. Tuntutan lahirnya taman rekreasi keluarga dan anak-anak di Jogja karena kota ini adalah tujuan wisata terbesar setelah bali di Indonesia.

Jumlah wisatawan yang berkunjung akhir-akhir ini menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan tidak saja kunjungan wisatawan mancanegara tetapi juga wisatawan nusantara.

Grand Puri Water Park terletak di Jl. Parangtritis km. 9,5. Tersedia banyak pilihan permainan air yang cocok bagi kita semua dan khususnya anak-anak, keluarga, pelajar dan mahasiswa. 

Di awal pembangunan ini baru tersedia 4 kolam yaitu kolam Balita, kolam olympic, kolam untuk aneka permainan dan kolam arus. Dilengkapi dengan Kedai Makanan yang menyediakan aneka menu makanan khas Indonesia. 

Diharapkan Grand Puri Water Park akan menjadi salah satu tujuan wisata menarik, karena tahap berikutnya akan dikembangkan wahana lagi yaitu berupa kolam ombak dan permainan boomerang.