Berapa Saldo Minimal Rekening BNI ? Berikut Saldo Minimal Semua Jenis Rekening BNI - Administrasi Publik
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berapa Saldo Minimal Rekening BNI ? Berikut Saldo Minimal Semua Jenis Rekening BNI

Berapa Saldo Minimal Rekening BNI ? Berikut Saldo Minimal Semua Jenis Rekening BNI

Bank - 
BNI  ( Bank Negara Indonesia ) ialah bank komersil paling tua dalam sejarah Republik Indonesia. BNI didirikan  pada tanggal 5 Juli tahun 1946. Sekarang ini BNI memiliki 2.262 kantor cabang di Indonesia dan 8 di luar negeri. BNI memiliki unit perbankan syariah, Tetapi semenjak 2010 sudah spin off (Pisahkan diri), yang diberi nama BNI Syariah

Bank BNI jadi salah satu pilihan masyarakat Indonesia dalam soal keuangan. Hal itu terjadi karena adanya pelayanan sampai fitur yang memikat yang diperlihatkan ke nasabah bank BNI.

Pelayanan sampai fitur menarik yang diberi oleh pihak bank ke nasabahnya yakni mempunyai tujuan untuk mempermudahkan transaksi. Bank BNI memberi fitur kartu ATM ke para pemilik rekening BNI.

Dengan disertakannya kartu ATM, nasabah bisa melakukan semua transaksi dengan gampang, nyaman, dan cepat. Bukan hanya dapat digunakan penarikan uang, transfer saja, tapi bisa dipakai sebagai alat pembayaran tagihan yang mencakup Internet, Listrik, PDAM, TV Kabel, Asuransi kesehatan, sampai lainnya.

Akan tetapi  Kemudahan transaksi yang diberikan kepada nasabah tidak bisa dipakai sesenang hati kalian tanpa memerhatikan saldo rekening. Bank BNI dan beberapa bank yang lain di Indonesia, memberi ketetapan saldo minimal rekening.

Karena itu, beberapa nasabah bank BNI seharusnya memerhatikan keadaan saldo rekening kalian saat sebelum bertransaksi. Memerhatikan saldo rekening adalah hal yang harus, supaya proses transaksi kalian berjalan secara lancar.

Supaya nasabah lebih mengerti berkenaan saldo rekening bank BNI, sebaiknya lihat pembahasan di bawah ini:

Saldo Minimal Rekening Bank BNI

Saat sebelum masuk pada saldo minimal bank BNI, seharusnya nasabah atau calon nasabah pahami dulu, apakah itu saldo minimal?. Saldo minimal rekening ialah  jumlah uang minimal atau saldo mengendap yang perlu berada didalam rekening tabungan.

Saldo minimal berperan sebagai syarat minimal untuk memperoleh bunga atau jasa. Untuk saldo mengendap tergantung pada beberapa jenis tabungannya tersebut.

Bank BNI keluarkan bermacam jenis rekening tabungan yang ditunjukkan ke nasabah, dan tiap jenis rekening maka mempunyai saldo minimal masing-masing. 

Ada beberapa Jenis Rekening Tabungan BNI yaitu :

  • BNI Taplu
  • BNI Taplus Muda
  • BNI Taplus Bisnis
  • BNI Tabunganku
  • BNI Tappa dan BNI Tapma

Nah untuk mengetahui selanjutnya berapakah saldo yang perlu mengendap di bank BNI silakan baca info dibawah ini

1. BNI Taplus

BNI Taplu jadi salah satu jenis tabungan bank BNI yang banyak dipilih orang. Banyak masyarakat memilih BNI Taplus ini  karena mudah untuk didapatkan, selain gampang jenis tabungan ini memberi suku bunga yang progresif.

Beberapa pemilik BNI Taplus bukan hanya diberi buku tabungan dan kartu ATM saja, tetapi akan diberi fasilitas e-banking supaya nasabah lebih mudah lakukan transaksi. 

Keunggulan yang dipunyai oleh pemilik rekening BNI Taplus selanjutnya yakni kartu debet atau kartu ATmnya bisa dipakai untuk bertransaksi di luar negeri pada merchant-merchant yang dengan logo mastercard.

Keunggulan lainnya yakni nasabah dapat memperoleh promosi atau potongan harga di beberapa merchant seperti restaurant, departement store, dan yang lain yang bekerja bersama dengan bank BNI.

Minimal saldo yang harus dimiliki  BNI Taplus ini adalah sejumlah Rp 150.000 dengan uang minimal atau saldo mengendap yang tidak dapat diambil sejumlah Rp 150.000.

2. BNI Taplus Muda

Jenis dari tabungan BNI Taplus muda yakni diutamakan untuk beberapa golongan muda dimulai dari umur 15 sampai 25 tahun. Pemilik tabungan Taplus Muda tidak dibekali oleh buku tabungan, namun tetap diberi dengan kartu ATM dan fasilitas e-banking untuk memudahkan transaksi.

Pada jenis BNI Taplus Muda mempunyai besaran saldo minimal atau saldo mengendap sejumlah Rp 50.000. Selanjutnya untuk biaya administrasi BNI Taplus Muda yang perlu dibayar tiap bulannya cuman sejumlah Rp 5.000.

  3. BNI Taplus Bisnis

Jenis tabungan BNI Taplus Bisnis ini ditunjukkan ke nasabah yang mempunyai usaha atau bisnis, baik pribadi atau perseorangan. Tujuan dari bank BNI menyedikan jenis Taplus Usaha untuk mempermudah beberapa pebisnis dalam berbisnis.

Keunggulan yang dipunyai oleh pemilik rekening BNI Taplus Bisnis yakni memperoleh kartu debet dengan limit tinggi, mendapakan informasi aliran kas tiap akhir bulan, hingga lainnya. 

Nah, untuk saldo minimal dari tabungan BNI Taplus Usaha yakni rata-rata Rp. 1.000.000 tiap bulannya.

4. TabunganKu

Sama seperti yang disebutkan oleh web bank Indonesia, jenis TabunganKu mempunyai tujuan untuk menumbuhkan budaya menabung pada warga Indonesia. TabunganKu mempunyai keunggulan dengan bebas biaya admistrasi tiap bulannya.

Tetapi, untuk pemilik rekening TabunganKu tidak memperoleh kartu ATM. Nasabah cuman diberi dengan buku tabungan untuk bertransaksi.

Setoran awalnya pengerjaan rekening TabunganKu cukup dapat dijangkau, cukup dengan Rp 20.000. Selanjutnya untuk saldo minimal, bank BNI memutuskan saldo minimal sejumlah Rp 20.000.

  5. BNI Tappa dan BNI Tapma

Jenis rekening BNI Tappa yakni produk tabungan yang ditujukan untuk beberapa karyawan perusahaan yang menjalin kerja sama dengan bank BNI, dengan peranan sebagai tabungan atau kartu identitas karyawan. 

Selanjutnya, untuk jenis BNI Tapma yakni produk tabungan yang ditunjukkan ke beberapa mahasiswa perguruan tinggi yang bekerja bersama dengan bank BNI, dengan peranan memuat keperuluan pembayaran SPP dan yang lain.

Untuk jenis tabungan BNI Tappa dan BNI Tapma, mempunyai saldo minimal sesuai kesepakatan yang sudah dilakukan oleh nasabah dan teller di saat pembuatan rekening.

Saldo Minimal BRI Nah di atas adalah beberapa jenis tabungan BNI dengan saldo minimal yang dipunyainya. Saldo minimal yang ada di rekening BNI itu, bermakna tidak bisa dilakukan untuk transaksi atau diambil lewat gerai ATM. 

Saran kami, saat sebelum kalian membuat rekening BNI seharusnya kenali beberapa jenis rekening dan minimal saldo rekeningnya.