Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Buku Tabungan BRI Hilang ? Begini Cara Mengurusnya...

Buku Tabungan BRI Hilang ? Begini Cara Mengurusnya...

Bank - Buku Tabungan BRI Hilang Kehilangan suatu benda, barang, atau document bernilai tentu saja akan membuat pemilik terasa cemas. Misalnya saat kalian kehilangan buku tabungan rekening bank

Tentu saja rasa cemas, kuatir dan waswas sudah tentu menyelimuti diri sang pemilik rekening. Tetapi sesungguhnya tidak begitu panik terlalu berlebih, karena kalian perlu pikiran tenang dan dapat mendinginkan situasi supaya mendapati jalan keluarnya.

Nah untuk beberapa nasabah bank di Indonesia termasuk nasabah BRI, tak perlu cemas dan panik berlebihan saat alami hilang sebuah buku tabungan. 

Cepat kerjakan saja pengurusan supaya buku tabungan bisa kembali.

Di mana kembali di sini, mempunyai pengertian menukarnya dengan buku tabungan baru. 

Tetapi kadang banyak beberapa nasabah BRI yang masih belum tahu bagaimana cara atau langkah mengurus buku tabungan yang hilang itu.

Untuk nasabah BRI yang masih belum tahu bagaimana cara mengurus buku tabungan hilang. Berikut akan disampaikan dengan jelas. 

Jadi terus untuk baca pembahasan ini sampai akhir, supaya saat buku tabungan hilang, langsung bisa mengurusinya.

Syarat - Syarat yang Diperlukan

Sebelum mulai ke cara atau langkah pengurusan buku tabungan hilang, lebih dulu untuk tahu akan persyaratan yang nanti dibutuhkan saat pemprosesan. 

Ada banyak persyaratan dibutuhkan saat mengurus buku rekening tabungan hilang, misalnya:

  • Surat kehilangan dari kepolisian.
  • Membawa identitas diri pemilik tabungan BRI seperti KTP, paspor atau yang lain.
  • Bawa kartu ATM BRI.
  • Identitas orangtua (ibu kandung), umumnya akan ditanya.

Jadi saat sebelum tiba ke kantor cabang BRI, kalian harus sudah membuat surat kehilangan di kantor kepolisian. Caranya sama dengan cara membuat surat kehilangan Atm Bri yakni perlu datang dan bawa info pasti hilangnya buku tabungan itu.

Cara Mengurus Buku Tabungan Bri Yang Hilang

Sesudah tahu akan persyaratan dibutuhkan saat sebelum mengurus buku tabungan hilang, di bawah ini beberapa langkah pengurusannya. 

Di mana cara tersebut tidak berbeda jauh dengan cara mengurus BUKU TABUNGAN BNI HILANG yang harus datang ke kantor cabang bank terdekat.

1. Kunjungi Kantor Cabang BRI

Pertama hadirlah ke kantor cabang bank BRI terdekat, sebaiknya ke kantor cabang BRI yang dahulu mengeluarkan buku tabungan BRI Kalian.

2. Mengambil Nomor Antrean

Kalau sudah sampai di bank BRI, karena itu langsung mengambil nomor antrean. Lantas tunggu hingga nomor antrean itu dipanggil oleh customer servis BRI.

3. Sampaikan Tujuan Kedatangan Kalian

Langsung sampaikan tujuan kehadiran kalian ke kantor cabang BRI, di mana kalian ingin mengurus buku tabungan yang hilang. 

Umumnya customer servis BRI akan bertanya beberapa pertanyaan sekitar hilangnya buku tabungan kalian.

4. Mulai Pemprosesan

Sesudah sampaikan tujuan kedatangannya, customer servis BRI mulai akan mengolah. Yakni dengan menukar buku tabungan BRI baru.

Nanti saat pemrosesan.pemroduksi customer servis BRI akan minta persyaratan diperlukan. Kalian akan di tanya seputar nama ibu kandung.

5. Berhasil

Selanjutnya kalian perlu menanti sampai customer servis BRI usai pemrosesan.pemroduksi dan memberi buku tabungan. Dan pemprosesan (ganti) buku tabungan baru nanti akan dikenai biaya.

Dengan demikian, janganlah lupa membawa uang tunai untuk bayar biaya ganti buku tabungan BRI baru. Atau juga bisa ambil atau memotong langsung dari saldo rekening BRI-nya.

Biaya Tukar Buku Tabungan Hilang

Lalu berapakah biaya tukar buku tabungan tersebut? Pihak bank BRI berlakukan biaya tukar buku tabungan baru karena hilang yakni sejumlah Rp 25.000.

FAQ

1. Apakah Lama Dalam Mengurus Buku Tabungan Hilang?

Tidak. Kurang dari 30 menit sesudah kalian sampaikan tujuan kedatangan pada customer servis BRI.

2. Biaya Mengurus Surat Kehilangan?

Gratis atau mungkin tidak dikenai biaya.

3. Bahaya Buku Tabungan Hilang?

Bisa di salahgunakan orang tidak bertanggungjawab dan menguras semua saldo didalamnya.

Demikian info tentang persyaratan dibutuhkan dan bagaimana cara mengurus buku rekening tabungan BRI yang hilang

Post a Comment for "Buku Tabungan BRI Hilang ? Begini Cara Mengurusnya..."