Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Rekening BRI Aktif atau Tidak ?

Cara Cek Rekening BRI Aktif atau Tidak ?

Bank 
- Punya Rekening BRI yang telah berbulan bulan tidak dipakai? (Baik itu penarikan atau penyetoran). Tetapi ingin kalian pakai kembali dan takut rekening itu tidak aktif?

Terus  Bagaimana Langkah Cek Rekening BRI kita masih aktif atau mungkin tidak?

Ada 2 kemungkinan yang terjadi jika rekening kalian tidak dipakai dalam waktu lama, Status rekening jadi Pasif atau di Nonaktifkan.

Rekening kaliqn berstatus Pasif, maknanya Rekening kalian masih mempunyai cukup saldo untuk pemeliharaan seperti Administrasi Bulanan. Tetapi rekening telah lama tidak dipakai.

Status Rekening Nonaktif, maknanya Rekening kalian  tidak mempunyai cukup saldo untuk peliharaan. Dan rekening itu tidak dipakai lumayan lama.

Apa Penyebab Rekening BRI di Nonaktifkan?Penyebab Rekening BRI di nonaktifkan :

  • Rekening tidak gunakan untuk transaksi (penyetoran atau penarikan) sepanjang 365 hari berturut turut. (status rekening jadi pasif)
  • Rekening tidak dipakai sepanjang satu tahun lebih dan tidak mempunyai saldo cukup buat biaya perawatan (administrasi bulanan, dan lain lain). (status rekening jadi nonaktif)
  • Sebagai contoh kalian memiliki rekening tabungan BRI BritAma dengan saldo di bawah 50 ribu. Bila sepanjang satu tahun (365 hari) rekening tidak ada aktivitas, baik itu transfer, penarikan atau setoran karena itu secara automatis rekening kalian akan dinonaktifkan.

Terus Bagaimana Cara Cek Rekening Tabungan BRI Masih Aktif Atau Tidak?

Ada beberapa cara termudah untuk ketahui apa rekening BRI kalian masih aktif atau mungkin tidak. Cara di bawah ini adalah cara termudah yang bisa dilakukan.

Begini Cara Cek Rekening Tabungan BRI Masih Aktif Atau Tidak :

  • Kunjungi Mesin ATM terdekat - Setelah tiba Mesin ATM coba lakukan transaksi ambil uang atau transfer ke nomor rekening lain. 
  • Jika transaksi ditolak, tetapi kalian percaya tabungan ada saldonya berarti rekening kalian dengan status pasif. Tetapi jika saldo kosong dalam periode waktu di atas satu tahun kemungkinan besar rekening kalian sudah dinonaktifkan.

  1. Caranya Hubungi Call Center BRI di 14017 / 1500017. Layanan custemer servis BRI satu ini bisa kalian akses 24 jam.
  2. Datangi Kantor Cabang BRI terdekat - Cara selanjutnya adalah mengunjungi kantor cabang BRI. Janganlah lupa bawa buku Tabungan dan KTP asli ya!! nanti kalian akan ditolong CS untuk pengujian keaktifan Rekening kalian

Apa Dapat Aktifkan kembali Rekening BRI yang sudah Nonaktif

Tidak Bisa. Rekening dengan status nonaktif tidak dapat kalian aktifkan kembali dengan nomor rekening lama, tetapi seperti saat membuat rekening baru.

Berbeda dengan rekening tabungan dengan status pasif. Rekening semacam ini bisa kalian aktifkan kembali karena masih mempunyai saldo yang cukup buat perawatan tabungan.

Lantas Bagaimana Cara Aktifkan Kembali Rekening BRI?

Untuk Rekening tabungan BRI yang telah lama tidak dipakai bisa kalian aktifkan kembali, dengan catatan Rekening itu dalam status Pasif. Di mana umumnya rekening masih mempunyai saldo dalam tabungan meskipun tidak dipakai lebih dari 365 hari / satu tahun.

Kalian perlu datang ke kantor cabang Bank BRI terdekat untuk aktifkan kembali. Umumnya kalian akan diminta Buku tabungan dan KTP (kartu Tanda Penduduk) sebagai bukti pemilikan rekening.

Demikian Cara Cek Rekening BRI masih Aktif Atau Tidak. Mudah-mudahan Artikel di atas bisa berguna.

Post a Comment for "Cara Cek Rekening BRI Aktif atau Tidak ?"