Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Pancake Berdasar Resep Aslinya

 

Cara Membuat Pancake Berdasar Resep Aslinya

Resep - Pada dasarnya Pancake merupakan salah satu kue khas Eropa yang sudah beredar dan terkenal ke seluruh negara-negara yang ada di Dunia ini, di Indonesia sendiri kue tersebut termasuk dalam golongan kue dadar gulung, namun untuk yang khas eropa sendiri tetaplah Pancake . Tahukah anda Cara Membuat Pancake seperti apa ?

Biasanya jika kita menginap di hotel-hotel berbintang, maka setiap paginya akan dihidangi dengan sajian breakfast. Menurut standarnya, Pancake harus tetap ada meskipun dalam bentuk atau jenis yang lain 

karena Kue Pancake terbilang dalam golongan makanan cepat saji . Jika ingin tahu Cara Membuat Pancake maka pastikan bacalah Resep Kue Pancake baik-baik yang akan kami uraikan dibawah ini .

Resep Kue Pancake

Bahan Utama :

255 gram tepung terigu

2 butir telur ayam

4,5 sendok teh margarin cair

4,5 sendok makan gula halus

1 gelas susu cair manis

1 gelas air mineral

½ sendok teh baking powder

Bahan Toping :

Susu Putih Kental

Keju Cheddar Asli

Messes coklat atau yang lainnya

Cara Membuat Pancake

Sebelum mencoba membuatnya, maka berdoalah terlebih dahulu agar hasilnya maksimal 😀 . Jangan kaku dengan resep yang ada, karena anda dapat memberikan sentuhan variasi rasa kedalamnya . 

Baiklah, pertama siapkanlah wadah lalu langsung saja anda masukan margarin yang sudah meleleh, baking powder, susu cair, telur, gula halus, dan terigu.

Aduk-aduk bahan diatas secara perlahan namun bertenaga agar dapat tercampur dengan sempurna . Sembari mengaduknya bisa langsung dituangkan pula air mineral secara perlahan agar adonan terasa kenyal / kental .

Panaskanlah teflon atau wajan yang anti lengket, panaskan dan berilah sedikit margarin diatasnya . ambil adonan menggunakan sendok sayur dan tuangkan diatas teflon, ratakan hingga berbentuk bundar .

Gunakanlah api kecil, dalam konteks ini kue harus benar-benar matang tanpa gosong agar hasilnya lebih spesial .

jika pada permukaan kue sudah keluar gelembung yang tentunya menandakan bahwa kue sudah matang atau siap saji, maka angkatlah lalu lakukan kembali hingga semua adonan habis .

Setelah semua selesai, ambilah salah satu pancake, tuangkan susu putih kental manis diatasnya, lalu taburkan messes cokelat dan keju cheddar yang sudah di parut halus . 

pada saat yang bersamaan anda dapat mengisikan taburan lainnya seperti kismis, selai, atau yang lainnya lalu tutup kembali menggunakan susu kental manis, tumpuk dengan pancake selanjutnya . 

Dan akhirnya Cara Membuat Pancake sudah selesai, semoga berhasil ya 

Post a Comment for "Cara Membuat Pancake Berdasar Resep Aslinya"