Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Internet Banking BRI Terblokir

Bank - Makin majunya tehnologi menyebabkan segala hal bisa di kerjakan secara mudah. Salah satu hal yang bisa dirasa ialah di dunia perbankan. Banyak rutinitas bisa di kerjakan dengan mudah dengan adanya sebuah tehnologi, diantaranya ialah internet banking.

Hampir semua bank di Indonesia telah menambahkan fasilitas internet banking. Beberapa bank besar seperti BRI, BNI, Mandiri semua manfaatkan adanya perkembangan tehnologi tersebut. 

Adanya internet banking kalian bisa melakukan sebuah transaksi cuman memakai ponsel atau perangkat pintar yang lain, ini akan menolong sekali mempermudah pekerjaan kalian.

Saat sebelum nikmati fasilitas yang satu ini, para nasabah bank BRI harus lebih dulu untuk mengaktifkannya di kantor cabang BRI terdekat atau kantor pusat  terdekat. 

Untuk mengaktifkannya sendiri para nasabah harus memenuhi  beberapa persyaratan seperti ponsel memadai dan nomor yang nanti didaftarkan. 

Kalau sudah selesai mengaktifkan internet banking BRI, kalian dapat menikmati fasilitas seperti transfer dan pembayaran cicilan, pembayaran tagihan, Pembayaran Mobil, pembayaran belanja online dll.

Tetapi ada pula suatu permasalahan yang kerap muncul saat memakai internet banking, contoh tidak mau masuk ke akun, terblokir saat sedang memakainya atau permasalahan yang lain. 

Tetapi tenang saja semuanya bisa di tangani dengan beberapa cara tertentu, oleh karena itu terus baca dan ikuti terus supaya kalian semua bisa pahami cara menanganinya.

Cara Mengatasi Internet Banking BRI Terblokir Termudah

Cara Mengatasi Internet Banking BRI Terblokir
Cara Mengatasi Internet Banking BRI Terblokir 

Nah beberapa masalah seperti di atas bisa ditangani dengan memakai beberapa cara, tetapi sebaiknya lebih dulu untuk ketahui permasalahan yang mengakibatkan internet banking BRI kalian terblokir. 

Supaya lain waktu lebih bisa meminimalkan permasalahan itu dan memperhitungkannya secara benar. Permasalahan yang menyebabkan internet banking BRI miliki kalian terblokir antara lain, misalnya :

  • Salah masukkan sandi internet banking BRI beberapa kali.
  • Sengaja di blokir oleh bank, sebab menganggap mencurigai lakukan transaksi tidak wajar.
  • Kalian meminta untuk memblokir internet bankingnya, karena banyak hal seperti ponsel hilang atau ada orang yang sudah tahu user id dan sandi internet bankingnya.
  • Penghilangan account internet banking BRI, sesungguhnya permasalahan satu ini bukanlah pemblokiran. Tetapi lebih tertuju ke penghilangan account, karena  nasabah ingin menutup rekening itu.

Dari beberapa permasalahan di atas seperti salah masukkan sandi. Seharusnya pengguna internet banking BRI lebih cermat dalam masukkan sandinya, supaya meminimalisir terblokir internet banking punya kalian. 

Nah berikut berikut beberapa cara yang bisa dilaksanakan untuk mengatasi internet banking kalian bila satu saat alami permasalahan terblokir.

1. Cara mengatasi Dengan Menghubungi Call Center BRI

 Meskipun prosesnya cuman dilaksanakan di telephone, kalian masih untuk dianjurkan mempersiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), buku tabungan dan kartu debet.

Pertama, silakan kalian persiapkan HP dan saldo pulsa untuk nanti hubungi nomor CS Internet banking BRI pada nomor 14017 atau 021-1500-017.

Apabila sudah, kalian dapat persiapkan persyaratan untuk verifikasi Internet Banking, ketentuannya seperti berbentuk KTP, buku tabungan, dan kartu debet atau ATM.

  • Kemudian, kalian dapat mengontak nomor call-center BRI di 14017 atau 021-1500-017.
  • Apabila sudah terhubung, kalian dapat ikuti perintah yang diberikan, dan pilih Internet Banking
  • Maka nanti call-center akan ajukan beberapa pertanyaan ke sahabat, seperti nama dan alamat sama sesuai KTP, nomor rekening, nomor yang tercantum pada kartu debet/ATM, perkiraan jumlah saldo terakhir, nama ibu kandung, dan lain-lain. Ini mempunyai tujuan untuk menunjukkan apa kalian betul-betul pemegang Internet banking tersebut.
  • Bila kalian telah selesai menjawab pertanyaan atau verifikasi pemegang Internet banking, maka customer service akan mengolahnya
  • Maka nanti pihak Bank akan menghapus account internet banking kalian. Kenapa di hapus? Dikarenakan pihak bank tidak dapat mereset atau mendaftarkan kembali internet banking BRI kalian karena alasan keamanan.
  • Nach bila user id Internet banking kalian telah terhapus, maka kalian dapat melakukan registrasi ulang internet banking BRI di ATM atau oantor cabang bri terdekat untuk memperoleh user ID dan sandi yang baru. Bila kalian kesulitan, kalian dapat bertanya kembali ke sistem pendaftaran ulang ke call center BRI
  • Nanti petugas call center akan memberikan beberapa pertanyaan, seperti nama dan alamat seperti KTP, nomor tercantum pada kartu debet dan nama ibu kandung. 
  • Sesudah semua pertanyaan di sampaikan oleh petugas telah terjawab semua, seterusnya akan diolah pembukaan kembali internet banking yang terblokir.
  • Umumnya kalian disuruh untuk bikin user id dan sandi baru, walaupun masih mengingat user id dan sandi lamanya. Kalau sudah coba memasukan user id dan sandi baru yang dibuat barusan. 

Keuntungan mengontak call center yakni lebih gampang tanpa perlu repot datang ke kantor cabang. Disamping itu bisa menghubunginya kapan pun dan dimanapun.

1.2. Tanpa Menelepon Call Center

Selain dengan cara menelepon  call center bri kita juga bisa menggunakan cara Lupa Password/ Forgod Password pada akun kita BRI kalian. 

2. Cara Mengatasi Internet Banking BRI Terblokir Dengan Datang Ke Kantor

Cara mengatasi internet banking yang ke-2 yakni dengan cara datang langsung ke kantor cabang bank BRI terdekat. Pertama persiapkan syarat seperti 

  • KTP
  • Buku tabungan
  • Kartu ATM, dan 
  • Nomor ponsel. 

Bila semua syarat telah dipersiapkan, kalian dapat segera menuju kantor cabang. Kemudian langsung ambil nomor antrean bila ada, bila tidak yang mengantri bisa  langsung jumpai customer servis yang berjaga.

Selanjutnya langsung beri keterangan berkenaan apa tujuan kehadiran kalian ke kantor, yakni ingin aktifkan kembali internet banking BRI karena terblokir. 

Selanjutnya petugas akan minta syarat barusan untuk aktifkan kembali internet bankingnya yang terblokir itu. Kemudian kalian diminta untuk membuat user id dan sandi baru agar bisa dipakai login dan bertransaksi lagi 

3. Datang Ke Kantor Bank BRI Tanpa Membawa Persyaratan Apapun

Menurut pengalaman saya pribadi, ini saya pernah mengalaminya. Kita bisa datang ke kantor cabang BRI ( Bukan Teras ) di kota atau di daerah kita tanpa harus membawa  persyaratan apapun   

Saat masuk saya  langsung ditanyai oleh security yang berjaga Saat itu, mengenai tujuan kedatangan saya, kemudian saya memberikan alasan kedatangan saya bahwa saya ingin membuka User ID atau Internet Banking terblokir

Lalu Security yang berjaga meminta nomor hp saya dan membawanya ke Costumer Service dan saya disuruh menunggu sebentar

Tidak sampai 1 menit security itu kembali dan bilang kalau User ID saya yang terblokir sudah dibuka dam disuruh masuk ke akun saya.

Tapi Saat saya coba masuk mumcul peringatan  Salah password anda salah, ternyata kita harus melakukan pergantian passward dengan Cara Forgot Password / Lupa Password

Setelah itu saya melakukan Forgot password dan akhirnya Akun Saya bisa digunakan Kembali dan bisa melakukan berbagai macam Transaksi 🤗🤗🤗

Saran 

Untuk kalian yang tinggal di kota atau yang dekat dengan kantor cabang BRI sebaiknya lakukan cara yang ketiga biar tidak repot repot antri dan bikin ulang user Id kalian

Nah itu ia beberapa cara mengatasi internet banking BRI terblokir karena beberapa permasalahan. Seharusnya ketahui permasalahan yang menyebabkan internet banking kalian terblokir dan bisa memperhitungkannya. 

Mudah-mudahan info ini bisa menolong mengatasi permasalahan yang terjadi kepada kalian.


Post a Comment for "Cara Mengatasi Internet Banking BRI Terblokir "