Cara Menggunakan Mobile Tunai BNI, Tarik Tunai Tanpa Kartu - Adm Publik
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Mobile Tunai BNI, Tarik Tunai Tanpa Kartu

Cara Menggunakan Mobile Tunai BNI, Tarik Tunai Tanpa Kartu

Bank
 - Sekarang ini banyak keringanan yang bisa dirasa oleh tiap nasabah bank. Diantaranya nasabah bank BNI, di mana hingga saat ini BNI sudah memberi bermacam layanan yang bisa mempermudah beberapa nasabahnya.

Kemudahan itu datang seperti masalah transaksi perbankan, baik itu CEK SALDO, tarik tunai, transfer dan transaksi-transaksi yang lain. Seperti misalnya saja kalian telah bisa dengan mudah mendapati mesin ATM BNI untuk lakukan transaksi.

Bukan hanya mesin ATM saja, BNI juga memberi layanan online yang nanti bisa mengakses berbagai transaksi cukup dengan memakai handphone/HP. Diantaranya yakni Mobile Banking, mungkin banyak nasabah yang sudah memakainya.

Di mana dengan pemakaian Mobile Banking itu nasabah dapat lakukan bermacam transaksi diantaranya meminta code transaksi supaya bisa memakai Mobile Tunai untuk transaksi tarik tunai tanpa kartu. Cara memakai mobile tunai BNI sendiri tentunya banyak yang bingung.

Nach adanya pembahasan ini kita akan berikan info tentang cara menggunakan Mobile Tunai itu untuk lakukan tarik tunai tanpa kartu ATM. Kemungkinan adanya layanan ini, dapat digunakan saat kalian bepergian dan tidak bawa kartu ATM tetapi ingin lakukan tarik tunai.

Tarik tunai ialah transaksi yang dilaksanakan oleh nasabah dengan mediator mesin ATM buat ambil uang yang ada dalam rekening tabungan. Untuk lakukan transaksi ini, karena itu nasabah perlu masukkan pin rahasia lebih dahulu.... Tarik tunai ialah penarikan uang lewat mesin ATM yang tidak dikenai biaya.

Tarik tunai ialah penarikan uang lewat mesin ATM yang tidak dikenai biaya. Hal itu berlaku jika kalian ambil uang dari mesin ATM bank yang sama. Sedang lewat ATM bank berbeda, maka dikenai biaya admin sejumlah Rp 6.500,- setiap lakukan transaksi.

Cara Menggunakan Mobile Tunai BNI

Untuk caranya sendiri ada dua cara yakni pertama mulai minta code transaksinya di layanan Mobile Banking yang kalian pakai. 

Lalu sesudah mendapatkah lanjut ke cara yang ke-2 yakni lakukan penarikan uang di mesin ATM BNI.

Meminta Code Transaksi di Mobile BNI

Untuk langkah awal ini nanti beberapa nasabah BNI yang akan lakukan tarik tunai tanpa memakai kartu, karena itu minta code transaksinya di Mobile Banking seperti langkah-langkah ini.

  • Cara pertama yakni membuka aplikasi BNI Mobile Banking di handphone/HP kalian.
  • Kemudian login dengan masukan User ID dan MPIN, lalu click Login.
  • Sesudah login, maka dibawa pada menu utama. Pilih menu Mobile Tunai.
  • Lanjut dengan tentukan Rekening Sumber Dana.
  • Pilih nomor HP tujuan yang akan mengambil uang tunai apakah itu Diri Sendiri atau Orang Lain.
  •  Kemudian masukan nominal tarik tunai.
  • Saat yang mengambil tunai orang itu lain, karena itu masukan nama dan nomor HP tujuan. lantas contreng Simpan ke Daftar Favorite dan click Lanjut.
  • Selanjutnya lakukan validasi data tarik tunai pada monitor yang memperlihatkan nomor rekening debet, nomor HP dan nama yang menerima. Lalu kalian tinggal masukan Password Transaksi dan kalau sudah betul click Lanjut.
  • Seterusnya nasabah BNI akan memperoleh code transaksi yang nanti akan dipakai untuk penarikan tunai di ATM BNI. Code transaksi cuman berlaku sepanjang 2 jam saja, karena itu langsung lakukan penarikan di mesin ATM.

Mengambil Uang di Mesin ATM BNI

Sesudah memperoleh code transaksinya, karena itu kalian bisa mulai memakai mesin ATM BNI untuk lakukan penarikan uangnya. Cara penarikannya sendiri termasuk cukup mudah, berikut cara-caranya.

  • Cara pertama langsung tekan tombol Enter (Hijau) pada mesin ATM.
  • Lanjut dengan Pilih Bahasa dan MOBILE TUNAI.
  • Masukan 10 digit code transaksi yang telah diperoleh tadi pada Mobile Banking BNI, click LANJUTKAN.
  • Nanti bakal ada code OTP masuk di nomor HP (kalian/penarik tunai).
  • Kemudian masukan code OTP itu karena itu tunggu hingga uangnya keluar. Code OTP ini cuman berlaku sepanjang 5 menit saja, oleh karena itu segera masukan.
  • Paling akhir mesin akan keluarkan uang dan struk transaksi.
  • Berhasil.

Menggunakan Mobile Tunai tersebut tidak dikenai biaya alias gratis, hingga kalian tanpa perlu takut mengurangi isi saldo.

Mudah-mudahan adanya pembahasan cara menggunakan Mobile Tunai itu bisa berguna dan bermanfaat untuk yang memerlukan. Khususnya untuk nasabah BNI yang kelupaan bawa kartu ATM namun tetap ingin lakukan penarikan tunai, kemungkinan dapat gunakan tarik tunai tanpa kartu seperti di atas.