Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Setor Tunai Bank DKI Terbaru

Cara Setor Tunai Bank DKI Terbaru

Bank -Cara Setor Tunai Bank DKI
- Bank Pembangunan Daerah Khusus Ibukota Jakarta atau Bank DKI ialah sebuah bank di Indonesia. Bank ini dibangun pada 11 April 1961 dan berkantor pusat di Jakarta Pusat.

Bank DKI dibangun dengan tujuan dan maksud untuk menolong dan menggerakkan perkembangan ekonomi dan pembangunan Daerah di semua sektor dan salah satu sumber penghasilan daerah dalam rencana tingkatkan tingkat hidup rakyat

Salah satu fasilitas yang diberi Bank DKI pada tiap nasabahnya ialah kartu ATM. Lewat fasilitas itu kalian dapat lakukan bermacam jenis transaksi lewat ATM, termasuk setor tunai.

Untuk yang masih belum tahu, setor tunai adalah transaksi menabung langsung lewat ATM. Hanya untuk melakukan perlu mesin ATM berlogo khusus yang umumnya ada di sekitar Kantor Cabang Bank DKI.

Tetapi jika di Wilayah kalian tidak ada mesin ATM yang memberikan dukungan transaksi itu, kalian masih dapat melakukan di Bank DKI. Disitu kalian akan dibantu oleh petugas Teller untuk lakukan setor tunai.

Lalu apakah untuk setor tunai membutuhkan persyaratan khusus? bagaimana dengan biaya admin? Nah, semua jawaban dari beberapa pertanyaan itu sudah kami persiapkan di bawah ini. Maka langsung kita masuk di pokok pembahasan.

Bagaimana Cara Setor Tunai di ATM Bank DKI ?

Sama seperti yang sudah kami singgung di atas jika untuk lakukan setor tunai kalian dapat manfaatkan fasilitas mesin ATM setor tunai Bank DKI. Selain itu, kalian tak perlu persyaratan khusus dalam bentuk untuk melakukan transfer tunai, cukup siapkan beberapa uang yang akan disetorkan. 

Berikut sudah kami persiapkan tata cara setor tunai lewat mesin ATM Bank DKI :

1. Kunjungi Gerai ATM Bank DKI

Pertama silakan datang ke ATM Bank DKI yang telah memberikan dukungan transaksi setor tunai (umumnya berada di Bank DKI langsung).

2. Masukan Kartu dan PIN ATM

Selanjutnya masukan kartu ATM pada slot yang ada. Kemudian pilih Bahasa Indonesia lanjut dengan input 6 digit PIN ATM Bank DKI.

3. Pilih Setor Tunai

Pada penampilan berikutnya tekan menu Setor Tunai.

4. Tentukan Jenis Setoran

Pada perintah memilih jenis Setoran silakan tekan Rekening Tabungan.

5. Masukan Uang

Kemudian tempat uang akan terbuka, masukan beberapa uang untuk setor tunai ke dalamnya. Lalu tempat itu akan menutup kembali secara Automatis dan mulai membaca uang yang ditempatkan.

6. Setor Tunai Sudah Berhasil

Terakhir akan tampil tulisan Setoran Anda Sudah Diterima pada monitor mesin. Mengambil tanda terima transaksi dan meninggalkan mesin ATM. Selesai.

Bagaiman Cara Setor Tunai Melalui Teller Bank DKI ?

Bila kalian bingung untuk setor tunai dengan cara di atas, kalian dapat lakukan transaksi itu lewat Teller Bank DKI. Cara ini sama dengan saat kalian menabung, tetapi untuk lebih detilnya silakan baca tutorialnya di bawah ini :

1. Datang ke Kantor Cabang Bank DKI

Langkah awal sudah pasti berkunjung Kantor Cabang Bank DKI terdekat.

2. Mengambil Nomor Antrean

Sesampai disitu silakan mengambil nomor antrean untuk pelayanan Teller lalu nantikan sampai tiba giliran.

3. Berikan Buku Rekening dan Uang Setoran

Kalau sudah, silakan jumpai petugas dan sampaikan bahwa kalian ingin lakukan setor tunai. Selanjutnya petugas akan minta buku rekening dan beberapa uang yang akan disetor.

4. Terima Struk Bukti Setor Tunai

Kemudian petugas akan memproses transaksi itu. Selang beberapa saat kalian akan terima kembali buku rekening dan struk bukti transfer tunai sudah sukses.

Berapa Biaya Admin Transkasi Setor Tunai Bank DKI ?

Sesudah ketahui cara setor tunai Bank DKI melalui ATM dan Teller Bank, kemungkinan sebagian dari kalian ada yang bertanya berkaitan biaya admin untuk transaksi itu. Nah, harus dipahami jika Bank DKI tidak menerapkan biaya admin berbentuk apapun untuk lakukan setor tunai di Bank atau ATM.

Demikian Cara setor Tunai di Bank DKI semoga bermanfaat

Post a Comment for "Cara Setor Tunai Bank DKI Terbaru "