Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Jenis Kartu ATM BCA, Keunggulan Dan Kekurangannya

Jenis - Jenis Kartu ATM BCA, Keunggulan Dan Kekurangannya

Bank 
- Kartu ATM ialah kartu plastik yang dibuat untuk mempermudah nasabah mengambil uang tunai di mesin-mesin ATM terdekat. Tiap ambil uang tunai secara automatis akan mengurangi saldo tabungan tersebut.

Tiap Perbankan atau bank keluarkan Fasilitas Ini Untuk Tiap nasabahnya tidak terkecuali Bank BCA

Bank central Asia (BCA) ialah bank swasta paling besar yang berada di Indonesia dan bank ini sendiri di dirikan pada 21 Februari 1957. 

Untuk sarana bank tersebut telah lumayan banyak yakni dari bermacam jenis kartu ATM yang  bisa anda  gunakan disamping itu ada banyak fasilitas yang di tawarkan oleh pihak bank seperti menyebarnya ATM di pelosok negeri ini.


Itulah yang membuat bank ini memiliki banyak nasabah bahkan juta-an. Jenis - jenis kartu ATM BCA yang di ketahui banyak orang ialah 3 jenis yakni kartu 


  1. ATM gold,
  2. ATM Platinum,  
  3. ATM Silver. 


Ke-3 nya mempunyai kemampuan atau batasan optimal uang tertentu dan secara administrasinya juga berbeda tiap kartunya.


Tidak hanya tiga kartu itu ternyata masihlah ada beberapa jenis atau macam kartu ATM BCA yang masyarakat kita ini belum cukup mengetahuinya, karena masih kebanyakan masyarakat kita ketahuinya cuman silver, gold ,platinum.


Berikut jenis kartu yang lain yakni kartu 


  1. ATM BCA Xpresi, 
  2. Tabunganku, 
  3. Dollar, 
  4. Laku BCA, 
  5. Syariah, 
  6. SimPel (Simpanan Siswa)


Dan setiap  itu memiliki keunggulan dan kekurangan sendiri - sendiri.


Jenis Jenis Kartu ATM BCA Terbaru


Adapun adapun persyaratan buka rekening BCA kemungkinan sama dengan persyaratan buka rekening tabungan bank lain yakni anda perlu mempersiapkan data sebagai berikut


  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Ijin Mengemudi (SIM) atau tanda pengenal yang lain seperti paspor.
  • Kartu keluarga (KK).
  • Kartu NPWP bila tidak memiliki tak perlu di turut masukkan.
  • Materai Rp 6.000 dan beberapa uang minimum Rp 500 ribu sebagai setoran awalnya.


 1. Kartu ATM BCA Silver atau Blue 


Jenis silver sebagai jenis yang beberapa orang pakai karena biaya administrasinya termasuk yang termurah dari jenis yang gold atau platinum yakni anda akan di kenakan biaya Rp 15 ribu /bulannya. 


Adapun batas optimal transfernya contoh ke sesama optimal Rp25 juta setiap hari dan yang ke lain bank optimal Rp 10 juta setiap hari.


 2. Kartu ATM BCA Gold 


Untuk kartu jenis ini anda dapat lakukan transfer ke sesama optimal Rp 50 juta setiap hari dan ke lain bank optimal Rp 15 juta setiap harinya. Dan untuk biaya administrasinya sendiri kartu ini dikenai biaya sejumlah Rp 17 ribu /bulannya.


 3. Kartu ATM BCA Platinum 


Untuk jenis yang Platinum sendiri kartu ini terhitung termahal biaya administrasinya daripada yang gold dan silver yakni Rp 20 ribu setiap hari. Dan cuman bisa ambil uang setiap harinya cuman Rp 10 juta, untuk transfernya sendiri bila kesesama optimal 100 juta setiap hari dan yang ke bank lain optimal Rp 25 juta.


 4. Kartu ATM BCA Xpresi 


Jenis kartu yang satu  ini adalah jenis kartu ATM BCA yang spesial karena bank BCA menyedikan bermacam design kartu ATM BCA bahkan bila anda tiba ke kantor cabang khusus kartu ATM anda bisa didesain dengan photo anda sendiri. 


Adapun biaya administrasi /bulannya kartu ini di gunakan biaya cuman sejumlah Rp 5 ribu. Dan ada batasan optimal transfer dari kartu ini yakni bila ke sama-sama optimal Rp 25 juta setiap hari, dan untuk penarikan uang sendiri batasan optimal cuman Rp 7 juta.


5. Kartu ATM Tabunganku BCA


Untuk nasabah Tabunganku BCa akan mendapatkan sarana buku dan kartu ATM, tapi kartu ATM ini khusus tidak seperti kartu a=ATM yang silver, gold, platinum. Adapun kartu Tabunganku BCA ini memiliki batasan tarik tunai sejumlah Rp 7 juta setiap harinya dan transfer yang ke sama-sama cuman Rp 25 juta setiap harinya. 


Untuk jenis ini tidak bisa transfer ke lain bank. Biaya administasi juga tidak ada.


6. Kartu ATM Laku BCA 


Untuk jenis yang ini ialah pelayanan yang diberikan oleh pihak bank untuk mempermudah anda yang jauh dari jangkauan atau yang tinggal di penjuru, dan bank ini membuat agen yang layani pengerjaan rekening tapi rakyat tak perlu datang ke Bank BCA. 


Untuk administrasi /bulannya jenis kartu ini gratis dan untuk penarikan cuman Rp 5 juta /bulanya.


7. Kartu ATM BCA Syariah 


Kartu ATM BCA Syariah untuk jenis yang ini anda perlu lakukan setoran awalnya sejumlah Rp 100 ribu dengan fasilitas layanan pemangkasan zakat jika kita ingin beramal. 


BCA syariah telah berdiri semenjak tahun 1990 dan masih di yakin oleh warga kita sampai saat ini.


 8. Kartu ATM BCA Dollar


Untuk jenis yang ini seperti namanya cuman menyimpan uang dengan nominal dollar Singapura atau Amerika. Kartu ini benar-benar cocok buat anda yang bekerja jadi TKI atau wisatawan. 


Untuk biayanya sendiri Kartu ini cuman memberi setoran awalnya sebesar $100 USD dan administrasinya cuman sebesar $1 /bulanan.


 9. Kartu ATM BCA SimPel ( Simpanan Pelajar) 


jenis kartu sebagai program dari pemerintahan ini nyaris serupa seperti Tabunganku cuman jenis ini di memberlakukan cuman untuk siswa yang umurnya di bawah 17 tahun. 


Adapun Kartu ini bisa bertransaksi seperti umumnya cuman batasan penarikan setiap harinya cuman Rp 7 juta dan transfer ke sama-sama BCA cuman Rp 25 juta, tidak ada biaya administrasi, pengantian kartu,dan tidak bisa lakukan pengiriman ke lain bank.


Dan itulah beberapa jenis kartu ATM BCA mudah-mudahan menjadi kisah buat anda bila ingin membuat kartu ATM.

Post a Comment for "9 Jenis Kartu ATM BCA, Keunggulan Dan Kekurangannya "