Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar Dari ATM BNI ? Ini Penyebab dan Solusinya - Adm Publik
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar Dari ATM BNI ? Ini Penyebab dan Solusinya

Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar Dari ATM BNI ? Ini Penyebab dan Solusinya

Bank 
 - Tiap pembukaan rekening bank BNI, Kalian pasti   akan memperoleh buku tabungan dan kartu ATM. Di mana dengan kartu ATM tersebutlah nanti beberapa nasabah bisa lakukan transaksi seperti CEK SALDO, transfer, dan penarikan tunai di mesin ATM.

Tetapi tidak seluruhnya transaksi itu bisa berjalan secara lancar, ada saatnya beberapa nasabah BNI mendapati kendala, gangguan atau permasalahan saat transaksi di mesin ATM. Misalnya kartu ATM tertelan, KARTU ATM GAGAL TRANSAKSI, mesin ATM tidak memberi respon, bahkan juga masalah yang lain yang pastinya tidak terduga.

Beberapa  gangguan atau permasalahan tidak terduga tersebut seperti saat kalian melakukan penarikan uang tunai di ATM BNI tetapi uang tidak mau keluar sedang sesudah check saldo rupanya saldo sudah berkurang. Hal itu tentu saja akan membuat kalian akan  cemas dan kuatir.

Kemungkinan  beberapa dari kalian di mana pernah rasakan masalah seperti ini, lalu menanyakan berkenaan apa sesungguhnya penyebab dan solusi atau cara menangani permasalahan saat uang tidak keluar dari ATM tetapi saldo telah berkurang? Kemungkinan pertanyaan ini kerap di lontarkan oleh kalian.

Nach supaya tahu lebih jelas berkenaan penyebab dan solusi dari permasalahan tidak keluarnya uang saat penarikan tunai di ATM BNI tetapi sesudah memeriksa saldo rupanya saldo telah berkurang, berikut kita  akan membahasnya. Jadi terus untuk baca pembahasan ini sampai akhir.

Berkenaan dengan mengenai penyebab dari permasalahan saldo berkurang tetapi uang tidak mau keluar dari mesin ATM tersebut dapat dikatakan  ada faktor-faktor penyebabnya. Berikut sejumlah factornya:

  • Sistem ada Masalah
  • Permintaan Transaksi Sedang Banyak
  • Uang di Mesin ATM BNI Sedang Kosong
  • Ada Tindak Kejahatan

1. Sistem Ada Masalah 

Ada masalah pada sistem menjadi salah satu penyebab kenapa mesin ATM BNI tidak mau keluarkan uang saat dipakai untuk penarikan tunai. Penyebab ini tidak dapat untuk menyalahkan siapapun, karena apakah itu mesin (ATM) tentu selalu ada masalahnya.

2. Permintaan Transaksi Sedang Banyak 

Bukan hanya sistem sedang ada masalah saja, permintaan transaksi terlalu banyak atau tinggi bisa   jadi penyebab ke-2 yang dapat menyebabkan uang tidak mau keluar dari mesin ATM. 

Hal itu karena server bank kebanyakan memperoleh bermacam transaksi, baik itu yang off line atau online secara bersamaan.

 3. Uang di Mesin ATM BNI Kosong 

Sedikit nasabah BNI yang mengetahui bila uang di mesin ATM itu habis/kosong, hingga saat lakukan penarikan tunai mesin memang seakan-akan memprosesnya tetapi tidak keluarkan uang. 

Dan saat coba check saldo rupanya uang telah terpenggal, bila permasalahan ini terjadi tak perlu begitu cemas umumnya secara automatis sistem akan mengembalikannya.

4. Ada Tindak Kejahatan 

Nach ini perlu dicurigai oleh kalian sebagai nasabah, semua nasabah BNI dan nasabah beberapa bank yang lain. Karena penyebab yang satu ini bisa juga karena ada usaha tidak kejahatan yang dilaksanakan oleh seseorang hingga membuat mesin ATM tidak mau keluar uang saat transaksi penarikan tunai. 

Tindakan kejahatan ini biasanya bermodus dengan mengganjal lubang keluarnya uang di ATM/ lubang kartu ATM.

Lalu Cagaimana Cara Mengatasinya ?

Solusi untuk Mengatasi Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar ATM BNI Sebagai berikut.

Kalau sudah ketahui berkenaan penyebab tidak mau keluar  uang dari mesin ATM sedang saldo telah berkurang, karena itu Anda pun perlu tahu berkenaan solusi atau cara untuk mengatasinya. Ada banyak cara untuk menangani permasalahan ini, misalnya:

  • Hubungi Call Center BNI 
  • Datang Ke Kantor Bank BNI

Hubungi Call Center

Cara pertama kalian dapat menghubungi call-center BNI saat sesudah permasalahan terjadi. Sampaikan tujuan kalian dengan jelas kepada pihak customer serivce BNI sesudah panggilan telah tersambung.

Nanti customer serivce BNI akan meminta info berkenaan kapan terjadi, di mana posisi ATM BNI terjadi, dan bertanya berapakah uang yang diambil dan tidak keluar. Untuk seterusnya diolah atau dibuat laporan.

Disamping itu akan diminta info identitas diri, nomor rekening, dan nama ibu kandung. Jadi saat sebelum mengontak persiapkan lebih dulu nomor rekening tabungan BNI kalian, janganlah lupa untuk pastikan nomor yang dipakai untuk lakukan panggilan ada pulsanya.

Datang ke Kantor BNI

Sedang cara ke-2 ini dapat dikata lebih mudah dan tidak membutuhkan pulsa untuk lakukan panggilan. Karena cara ini nasabah BNI perlu datang langsung ke kantor cabang bank BNI terdekat.

  • Datang ke kantor cabang bank BNI terdekat.
  • Mengambil nomor antrean dan tunggu hingga nomor diundang customer serivce.
  • Giliran nomor diundang,langsung temui dan sampaikan permasalahan kalian ke customer serivce dengan jelas.
  • Kemudian umumnya customer serivce akan minta syarat document seperti buku tabungan, kartu ATM dan KTP.
  • Kemudian customer serivce mulai akan memprosesnya.

Bila betul ini sebagai kekeliruan dari BNI auan  tak perlu cemas, nanti uang akan kembali. Namun membutuhkan beberapa saat supaya uang masuk di tabungan kalian, bisanya seputar 1-2 minggu bahkan juga ada pula yang dua hari telah kembali.

Mungkin itu info bisa kami berikan untuk kalian semua mengenai penyebab dan solusi saldo berkurang tetapi uang tidak keluar dari mesin ATM BNI. Mudah-mudahan adanya ulasan di atas dapat berguna dan bermanfaat untuk semuanya.