Tempat Wisata Kebun Raya Bogor - Administrasi Publik
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Wisata Kebun Raya Bogor

Tempat Wisata Kebun Raya Bogor

Tempat Wisata Bogor - Kota Bogor hanya sejangkauan tangan dari Jakarta dan merupakan tujuan mengasyikkan untuk didatangi pada saat liburan. Satu diantara tempat wisata di kota Bogor itu yakni Kebun Raya Bogor. 

Di sana pengunjung dapat menyaksikan kemegahan Istana Bogor, bunga bangkai serta bermacam pohon-pohon langka. Untuk kalangan pelancong yang hendak bersantai sebentar setelah lelah bekerja di Jakarta boleh mengunjungi

  • Kebun Raya Bogor
  • Mitos Kebun Raya Bogor
  • Tempat Wisata Indonesia
  • kebun raya Bogor
  • Taman Bhinneka

Hamparan taman yang begitu luas ini adalah peninggalan zaman Belanda yang sangat pas sebagai tempat relaksasi otak Anda. Untuk referensi wisata alam baca juga artikel Bertulang di Gunung Leuser Sumatera

Di samping segar dan asri untuk lokasi wisata di akhir pekan,

Tempat Wisata Kebun Raya Bogor
Pohon Jodoh

Yang menjadi kebanggana warga Bogor inipun mempunyai berbagai mitos terkenal. Satu diantara cerita turun temurun yang diyakini yakni mengenai pohon yang dapat membuat atau mempermudah jodoh. 

Ini tentu khusus bagi yang sedang jomblo. Bila berkenalan dengan lawan jenis di bawah pohon jodoh ini diyakini bisa membuat gampang mendapatkan pasangan.

Dekat dengan jembatan gantung yang mempunyai mitos putus cinta serta makam Ratu Galuh, berdiri dua batang pohon yang khas. 

Pohon meranti hitam yang melambangkan laki-laki, berhimpitan bersama pohon beringin putih yang melambangkan perempuan. 

Tidak sedikit wisatawan yang terkagum-kagum dengan kejadian unik di tempat wisata Bogor ini, sekalipun species pohonnya berlainan. 

Masyarakat Bogor menjuluki sepasang pohon itu dengan pohon jodoh, laksana sepasang sejoli. 

Di celah kedua pohon tadi pun disediakan bangku panjang yang sering digunakan sebagai tempat duduk pasangan kekasih.

Cerita yang ada, siapa saja yang melakukan perkenalan dengan lawan jenis di bawah pohon yang ada di

ini, maka akan jadian. Sementara untuk sepasang kekasih yang duduk-duduk di bangku di bawah pohon itu, akan langgeng cinta keduanya. 

Pohon jodoh adalah salah satu magnet bagi wisatawan mengunjungi Kebun Raya ini.

Selain mitos pohon jodoh di tempat wisata ini, pengunjung pun senang melewati jembatan gantung dan jika musimnya tepat, akan bisa melihat bunga bangkai dan bunga Rafflesia yang sedang mekar. 

Tempat Wisata Kebun Raya Bogor

Tempat Wisata ini dibuka untuk pengunjung mulai jam 7.30 pagi hingga jam 5.30 sore. Harga tiket masuk ke tempat wisata botani adalah 14 ribu Rupiah per orang bagi pengunjung lokal, namun bagi pelancong asing akan dikenakan tarif masuk 25 ribu Rupiah. 

Cocok untuk keluarga yang menginginkan liburan murah bersama anak-anak.

Tempat Wisata Indonesia Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

Kebun Raya bogor ini memiliki sebuah taman rahasia

Pada taman tersebut ada taman berbentuk burung Garuda Pancasila yang tampak jelas bila dilihat dari tempat tinggi, makanya disebut juga dengan Taman Garuda. 

Posisinya berdekatan dengan taman anggrek. Lokasi Taman Bhineka memang lumayan jauh bila dari gerbang masuk. Pilihan ke sana bisa dengan menumpang Mobil Wisata Kebun Raya Bogor dengan membayar 10 ribu Rupiah, atau bila memang mampu wisatawan bisa berjalan kaki kurang lebih jaraknya sekilo. 

Asyiknya bila jalan kaki, wisatawan dapat bebas mengambil gambar sekaligus menghirup hawa yang sejuk. 

Tidak salah lagi jika Kebun raya Bogor menjadi Tempat Wisata Bogor yang menjadi favorit keluarga untuk berlibur sambil belajar Botani, sehingga anak mulai dibiasakan mengenal lingkungan botani sejak dini. Selamat Berlibur.

Itu dia tentang kebun raya bogor. Jangan Lupa yah jalan - jalan sambil belajar ke kebun raya bogor