Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Daftar CIMB Clicks ( Internet Banking CIMB )

Bank - Siapa saja tentu merasakan, adanya internet banking, transaksi keuangan jadi makin mudah. Karena itu saat ini semakin banyak orang yang mempunyai internet banking di handphone-nya, apa lagi untuk keperluan belanja. Nach, buat kamu nasabah bank CIMB Niaga, kini waktunya mendaftar CIMB Niaga Internet Banking alias CIMB Clicks.

Awalnya, apa sich itu CIMB Clicks? CIMB Clicks merupakan cara online yang aman dan nyaman, serta cepat dalam bertransaksi perbankan di dalam 24 jam sehari dan 7 hari satu minggu. 


CIMB Clicks itu berguna sekali untuk transaksi perbankan. Misalkan saja kamu kembali kepepet perlu pulsa. Gunakan CIMB Clicks, kamu dapat isi ulang pulsamu dengan mudah dan cepat. ingin tranfer uang malas keluar rumah bisa pakai CIMB Clik ini


Perlu kamu kenali, pemakaian aplikasi Bank CIMB Niaga ini ialah bebas biaya administrasi. Tetapi ada pengenaan biaya untuk pengiriman dan akseptasi pesan singkat (short message servis/SMS), seperti pemberitahuan, MPIN, SMS perintah, akseptasi passcode, dan yang lain. Biaya disesuaikan atau tergantung dengan provider simcard-mu.


Nasabah Bank  CIMB  diberi beberapa pilihan untuk memperoleh layanan ini dengan mudah. Bahkan juga tidak perlu buang waktumu untuk datang ke kantor cabang karena CIMB Clicks bisa didapat singkat dan ringkas tanpa kontribusi petugas bank. 


Lalu, bagaimana sich cara daftarnya? Kesempatan ini kita  akan mengulas cara mendaftar internet banking CIMB Niaga, kelebihan, sampai beberapa fiturnya. Yok, dibaca dengan cermat!


Cara Registrasi CIMB Niaga Internet Banking Melalui Website

Cara Daftar CIMB Clicks ( Internet Banking CIMB )
Cara Daftar CIMB Clicks ( Internet Banking CIMB )

  • Buka CIMB Clicks di cimbclicks.co.id.
  • Click "Daftar di sini!" jika belum punyai User ID.
  • Click "Lanjutkan"
  • Isi kolom kosong yang ada dimulai dari masukan 12 atau 13 digit nomor rekening sampai 6 digit nomor PIN kartu debet/ATM.
  • Pilih "Saya Setuju" di Persyaratan dan Ketetapan CIMB Clicks.


Cara Registrasi CIMB Niaga internet banking melalui ATM


  • Masukan kartu ATM CIMB, selanjutnya masukan PIN.
  • Pilih menu "Branchless Banking".
  • Pilih "Registrasi".
  • Pilih "CIMB Clicks".
  • Masukan 6 digit sandi CIMB Clicks lalu pilih "OK".
  • Masukan nomor hp selanjutnya pilih "Lanjut".
  • Sesudah usai, struk akan keluar sebagai bukti kamu telah sukses registrasi. Didalamnya nomor kartu, user ID, dan nomor hp.
  • Usai mendaftar, nanti nih kamu akan dikirimkanPIN mPIN oleh CIMB Clicks. Adanya mPIN ini bermanfaat untuk mengonfirmasi saat kamu transaksi kelak. Dan jelas mPIN ini perlu dirahasiakan ya. Janganlah sampai seseorang tahu, terhitung beberapa orang terdekatmu.


Kelebihan CIMB Clicks


Ada beberapa manfaat atau kelebihan yang dapat kamu alami dengan memakai CIMB Clicks. Berikut diantaranya:


  • Kamu dapat melihat transaksi apa saja yang sudah terjadi sepanjang 6 bulan terakhir. Maka kamu sudah tidak perlu repot lagi bikin rekening koran.
  • Kamu dapat lakukan bermacam transaksi hanya bermodal jaringan Internet. Dimulai dari transfer dana, bayar tagihan, sampai isi ulang prabayar. Dengan demikian, kamu tidak perlu capek-capek lagi ke ATM.
  • Ingin memakai produk simpanan lain dari Bank CIMB Niaga? Saat ini menjadi lebih cepat serta mudah dengan membuka rekening tabungan di CIMB Clicks. Disamping itu, kamu bisa juga membuka deposito berjangka melalui CIMB Clicks.


Fitur CIMB Niaga Internet Banking


Ada beberapa spek CIMB Niaga internet banking yang bermanfaat dan benar-benar menolong dalam lakukan transaksi perbankan.


Manage My Accounts


Fitur CIMB Clicks ini tampilkan info sekitar rekening tabungan, deposito, dan kartu credit. Di fitur ini nasabah dapat memeriksa nominal saldo rekening tabungannya. Di bawah ini info yang lain yang bisa dilihat di fitur ini:


  • Mutasi rekening enam bulan terakhir.
  • Info deposito dan pembukaannya.
  • Info riwayat transaksi dan angsuran kartu credit.
  • Info suku bunga dan nilai ganti valuta asing.


Transfer


Beberapa opsi transfer ada dalam fitur transfer CIMB Clicks, dari transfer realtime, transfer kliring, dan RTGS. Bahkan juga, ada opsi transfer sekaligus ke banyak account (masa transfer). Terus pemakai bisa juga transfer mata uang asing selain rupiah.


Bayar tagihan


Tagihan listrik, telephone, kartu credit, asuransi, TV kabel, internet, pinjaman, pendidikan,Cicilan Mobil, perpanjang  Domain Dan Hosting dan sebagainya dibayar lewat fitur CIMB Niaga internet banking. Dalam CIMB Clicks, ada dua sistem pembayaran, yakni:


  • Pembayaran Terpadu, yang memungkinkannya dilakukan pembayaran tagihan sekaligus.
  • Tagihan Saya, yang memungkinan pemakai menyimpan nomor tagihan yang sering jadi tujuan transfer dana.


Isi Ulang Prabayar / Pulsa


Isi pulsa atau beli token PLN bisa juga dilaksanakan dalam CIMB Clicks. Ditambahkan lagi pemakai bisa menambahkan uang elektronik (e money) kepunyaannya, dari menambahkan saldo GoPay, OVO, dan Linkaja.


Investasi dan membeli asuransi


CIMB Niaga internet banking selama ini tawarkan opsi investasi lain di luar deposito, seperti reksa dana dan obligasi. Perlindungan dari asuransi juga dengan mudah didapat pemakai melalui sarana internet banking ini.


Live Chat


Jika mendapati kesusahan atau ada info yang masih belum dimengerti, pakai saja fitur Live Chat. Fitur ini tersambung ke petugas atau customer servis yang nanti memberi respon keluh kesah atau jawab pertanyaan Kalian


Bersamaan dengan majunya tehnologi, kriminalitas online juga makin tumbuh subur. Karena itu, untuk mencegah penyimpangan data, seharusnya kamu memakai CIMB Clicks dengan siaga. 


Yang perlu dikenang ialah jangan sampai membagi PIN kamu ke seseorang, dan yakinkan koneksi internet kamu aman. 


Disamping itu, pastikan keluar dari halaman CIMB Clicks setiap usai bertransaksi. Ini untuk menahan akses dari pihak yang tidak berwenang.

Demikian info cara daftar internet Banking bank CIMB semoga bermanfaat. 

Post a Comment for "Cara Daftar CIMB Clicks ( Internet Banking CIMB )"