Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis ATM Mandiri : Kelebihan dan Kekurangannya

Jenis ATM Mandiri : Kelebihan dan Kekurangannya

Jenis ATM Mandiri
- ATM Mandiri sebagai salah satu layanan perbankan untuk nasabah Mandiri untuk bertransaksi lewat mesin ATM. Layanan ini umumnya didapat saat membuka rekening Mandiri, di mana petugas pada waktu itu akan memberi kita buku tabungan Mandiri dan kartu ATM Mandiri.

Perlu kalian kenali bila saat ini setidaknya ada empat jenis ATM Mandiri, diantaranya Mandiri Silver, Gold, Platinum dan Platinum Plus. 


Selanjutnya di tiap jenisnya mempunyai ketentuannya masing-masing. Ketetapan itu mencakup limi transaksi tarik tunai, saldo minimum, limit transfer dan lain-lain.


Kartu debet Mandiri bisa juga dipakai untuk membayar di Supermarket atau pasar swalayan. Sama seperti yang kita kenali, umumnya di beberapa tempat itu kasir sediakan mesin EDC Mandiri. 


Semua jenis kartu debet Mandiri sudah memberikan dukungan fasilitas itu, tetapi saat sebelum membayar lewat mesin EDC Mandiri, pastikan kalian mempunyai saldo cukup dalam tabungan kalian


Selanjutnya tiap jenis kartu debet Mandiri mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Contoh, untuk pemakai kartu ATM Mandiri Gold kalian dapat lakukan tarik tunai sejumlah 10 juta rupiah setiap hari. 


Selanjutnya untuk transfer tunai lewat mesin CDM limitnya ialah 10 juta rupiah. Sedang untuk kekurangannya, kartu debet jenis ini cuman mempunyai limit tarik tunai di mesin EDC sejumlah 1 juta rupiah.


Jenis ATM Mandiri : Kelebihan dan Kekurangannya 


Disamping itu, tiap jenis kartu debet Mandiri mempunyai biaya administrasi /bulan yang berbeda. Baik, untuk ketahui lebih jelas berkenaan apa  saja jenis kartu ATM Mandri,langsung baca penuturannya di bawah ini. 


Jenis ATM Mandiri 


Sama seperti yang kita kenali di mana sekarang ini sudah hadir beberapa jenis ATM atau kartu debet Mandiri. Layanan itu akan didapat di saat pembukaan rekening, umumnya petugas Bank akan tawarkan beberapa jenis kartu debet. 


Disamping itu, mereka menerangkan berkenaan persyaratan dan ketetapan yang berlaku. Nach, untuk kalian yang masih belum dan tertarik membuka rekening Mandiri tapi masih bingung akan memakai jenis ATM yang mana, berikut kami suguhkan keterangan tiap jenis ATM Mandiri lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya.


 1. Mandiri Silver

Jenis ATM Mandiri : Kelebihan dan Kekurangannya

Jenis kartu debet Mandiri yang pertama ialah Silver. Seperti namanya, kartu ini mempunyai warna Silver. Biaya administrasi yang berlaku untuk kartu ATM jenis ini cuman 2000 rupiah /bulan. Sedang untuk limit transaksi setiap hari ialah seperti berikut :


  • Tarik TunaiRp. 10.000.000
  • Transfer Sesama Mandiri Rp. 25.000.000
  • Transfer Lain Bank Rp. 5.000.000
  • Pembayaran lewat Mesin EDC Rp. 25.000.000
  • Tarik Tunai lewat Mesin EDC Rp. 500.000
  • Pembayaran Virtual Account Rp. 5.000.000


Keuntungan memakai kartu ATM jenis ini ialah biaya potongan /bulan benar-benar rendah dan dapat lakukan tarik tunai lewat ATM Mandiri sampai 10 juta rupiah setiap hari. 


Sedang untuk kekurangannya, ATM jenis ini cuman dapat lakukan tarik tunai lewat mesin EDC Mandiri sejumlah 500 ribu rupiah setiap hari. 


Disamping itu, limit transaksi pembayaran online cuman 5 juta rupiah di setiap harinya.


 2. Mandiri Gold 
Jenis ATM Mandiri : Kelebihan dan Kekurangannya

Seterusnya Mandiri tawarkan jenis ATM Gold dengan biaya administrasi bulanan sejumlah 4.500 rupiah. 


Sedang untuk batasan optimal transaksi setiap hari jenis kartu debet Mandiri Gold mempunyai ketetapan seperti berikut :


  • Tarik Tunai Rp. 10.000.000
  • Transfer Sesama Mandiri Rp. 50.000.000
  • Transfer Lain Bank Rp. 10.000.000
  • Pembayaran lewat Mesin EDC Rp. 50.000.000
  • Tarik Tunai lewat Mesin EDC Rp. 1.000.000
  • Pembayaran Virtual Account Rp. 50.000.000


Keuntungan untuk pemakai ATM Mandiri jenis Gold ialah dapat transfer ke sama-sama Mandiri sampai 50 juta rupiah setiap hari. Selain itu, nasabah juga bisa membayar tagihan atau berbelanja online dengan limit 50 juta rupiah setiap hari.

 

Tetapi ATM jenis Gold cuman dapat lakukan tarik tunai lewat mesin EDC Mandiri dengan limit 1 juta rupiah.


 3. Mandiri Platinum 
Jenis ATM Mandiri : Kelebihan dan Kekurangannya

ATM Mandiri jenis ini umumnya dipakai oleh pelaku bisnis. Biaya administrasi yang berlaku untuk ATM Mandiri Platinum memang lebih tinggi dibandingkan yang lainnya, yakni sejumlah 7.500 rupiah. 


Meski begitu, ATM jenis ini mempunyai limit transaksi setiap hari yang lumayan besar, yaitu seperti berikut :


  • Tarik Tunai Rp. 10.000.000
  • Transfer Sesama Mandiri Rp. 100.000.000
  • Transfer Lain Bank Rp. 25.000.000
  • Pembayaran lewat Mesin EDC Rp. 100.000.000
  • Tarik Tunai lewat Mesin EDC Rp. 500.000
  • Pembayaran Virtual Account Rp. 100.000.000


Seperti yang kalian lihat diatas, ATM jenis ini sanggup lakukan transfer ke sama-sama Mandiri sampai 100 juta rupiah dan 25 juta rupiah ke rekening lain Mandiri. 


Adapun Kekurangan dari ATM jenis Platinum ialah limit tarik tunai lewat mesin EDC benar-benar kecil, yaitu cuman 500 rupiah. Disamping itu, tiap bulannya rekening pemakai akan terpotong sejumlah 7.500 rupiah sebagai biaya administrasi.


 4. Mandiri Platinum Plus 
Jenis ATM Mandiri : Kelebihan dan Kekurangannya

Kartu ATM Mandiri jenis ini kemungkinan jarang-jarang kalian temui, pasalnya sedikit nasabah yang memakai ATM jenis Platinum Plus. Nach, untuk limit transaksi dari ATM jenis ini ialah seperti berikut :


  • Tarik Tunai Rp. 10.000.000
  • Transfer Sesama Rp. 25.000.000
  • Transfer Lain Bank Rp. - ( mengikut saldo rekening )
  • Pembayaran lewat Mesin EDC Rp. - ( mengikut saldo rekening )
  • Tarik Tunai lewat Mesin EDC Rp. -Pembayaran Virtual Account Rp. - ( mengikut saldo rekening )


Pengguna ATM Mandiri Platinum Plus mempunyai keuntungan dapat lakukan transfer ke lain Bank, bayar bill online, bayar lewat mesin EDC Mandiri sepuasanya. 


Cuman untuk transaksi tarik tunai memakai kartu debet jenis ini tidak bisa lebih dari 10 juta rupiah sehari-harinya. 


Disamping itu, untuk transfer ke sama-sama Mandiri terbatasi 25 juta rupiah setiap hari.


Itu dia  info berkaitan jenis kartu debet atau ATM Mandiri yang dapat kalian pakai. Satu kali lagi, penyeleksian kartu ATM dapat dilaksanakan di saat buka rekening Mandiri. Nach, pembahasan di atas dapat dipakai sebagai rujukan dalam tentukan jenis debet Mandiri. Kami memberi beberapa kelebihan dan kekurangan dari tiap jenis kartu debet Mandiri.


Post a Comment for "Jenis ATM Mandiri : Kelebihan dan Kekurangannya"