Perbedaan ATM Link dan ATM Bersama - Adm Publik
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbedaan ATM Link dan ATM Bersama

Perbedaan ATM Link dan ATM Bersama

Bank -
Perbedaan memang sering di tanya oleh tiap nasabah bank, baik itu pada tipe tabungan atau produknya. Bukan hanya itu saja, tentu ada yang menanyakan berkenaan perbedaan jaringan ATM yang dipakai.

Seperti yang  telah diketahui ketahui banyak nasabah bahwa di Indonesia mempunyai beberapa jaringan ATM, misalnya ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima, dan ATM yang tergabung dalam Cirrus. Hingga nasabah ingin tahu akan perbedaan antar tiap jaringan ATM-nya.

Untuk Anda yang menanyakan berkenaan perbedaan itu dan cukup ingin tahu, berikut akan kami akan  berikan uraian perbedaan di antara 2 jaringan ATM yang berada di Indonesia. Di mana yang bakal di ulas yakni berkenaan perbedaan di antara ATM LINK dan ATM Bersama.

Mungkin dari Anda beberapa nasabah bank Indonesia seringkali bahkan juga teratur lakukan transaksi-transaksi perbankan di mesin ATM Link dan ATM Bersama. Tetapi, kadang banyak nasabah belum mengetahui apa perbedaan antar ke-2 jaringan ATM tersebut.

Perbedaan ATM Link dan ATM Bersama

Perbedaan ATM Link dan ATM Bersama

Dibawah ini akan dijelaskan berkenaan  dengan perbedaan-perbedaan apa yang ada di ATM Link dan ATM Bersama. Maka agar semakin jelas dan memahami akan perbedaan itu, terus baca ulasan perbedaan-perbedaan  Atm Link dan Atm bersama dibawah ini.

1. Bank Anggota

Perpedaan yany pertama yaitu  datang dari bank anggota ke-2 ATM itu. Di mana, ATM Link yang bisa juga disebutkan sebagai ATM Bersama. Yang membedakan ATM Link yakni hanya  bisa  digunakan oleh nasabah anggota Himbara seperti BRI, BNI, BTN, dan Mandiri.

Sedang untuk ATM BERSAMA ialah jaringan ATM pertama bekerja di negara Indonesia, sudah pasti mempunyai anggota semakin banyak daripada anggota ATM Link yakni telah capai 94 anggota. Anggota ATM Bersama sendiri mencakup bank swasta, wilayah dan Himbara barusan.

2. Ciri-Ciri

Perbebdaan yang  ke-2 datang dari beberapa ciri fisik mesin ATM-nya, sepintas tidak berbeda jauh keduanya di antara ATM Link dan ATM Bersama. Yang membedakan malah simbol yang berada di mesin ATM ke-2 nya baik ATM Link dan ATM Bersama.

Hingga saat Anda bertransaksi lakukan ambil tunai, check saldo, pembayaran atau yang lain. Dapat untuk mengetahui tipe ATM apa yang dipakai dengan cuman melihat simbol yang tertempel pada unit mesin ATM-nya.

Selain perbedaan fisik di atas, ATM Link dan ATM Bersama mempunyai perbedaan pada warna mesin ATM. Yang mana ATM Link makin lebih mempunyai warna menonjol dari ATM Bersama-sama dengan warna merah putihnya.

3. Biaya Transaksi

Bicara menganai biaya transaksi sendiri ke-2 jaringan ATM ini mempunyai perbedaan. Misalnya ATM Link memberi keuntungan untuk nasabah Himbara berbentuk tidak ada potongan saat lakukan TRANSAKSI TARIK TUNAI di ATM Link.

Namun ada potongan saat lakukan transfer, besarannya akan berbeda satu sama lain. Untuk biaya transfer ke bank BUMN atau swasta berbeda, untuk transfer ke BUMN dikenai biaya Rp 4.000 dan swasta Rp 6.500.

Sedang untuk ATM Bersama akan dikenai ongkos transaksi bisnis ambil tunai Rp 7.500. Lalu untuk transfer sekitar Rp 6.500 - Rp 8.000 per transaksinya bergantung dengan tipe transfernya apa ke sama-sama atau lain.

Mungkin hanya itu yang dapat kami berikan berkenaan perbedaan-perbedaan pada umumnya pada ke-2 jaringan ATM yang berada di Indonesia, yakni berkenaan perbedaan ATM Link dan ATM Bersama. Mudah-mudahan karena ada info perbedaan di atas bisa berguna.

Jangan lupa sharing ☺☺