Cara Mengganti Nomor HP SMS Banking Permata Tanpa ke Bank - Administrasi Publik
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengganti Nomor HP SMS Banking Permata Tanpa ke Bank

Cara Mengganti Nomor HP SMS Banking Permata Tanpa ke Bank

Cara Mengganti Nomor HP SMS Banking Permata
- Bank Permata tak henti menghadirkan feature untuk mempermudah nasabah lakukan transaksi. Bermacam jenis transaksi seperti inquiry rekening, transfer, pembelian, pembayaran dan lain-lain, bisa dilaksanakan dengan gampang dan nyaman.

Banyaknya fasilitas perbankan yang dihadirkan, wajar saja jika nayar home kredit lewar bank pwrmata makin mudah. Bahkan juga fasilitas-fasilitas yang dihadirkan bank Permata, memungkinkan nasabah lakukan transaksi perbankan tak perlu ke bank, cukup lewat cara online di dalam rumah.

Salah satu fasilitas perbankan yang memungkinkan nasabah cukup lakukan transaksi tanpa ke bank yaitu SMS Banking Permata. Feature SMS Banking dihadirkan dengan memprioritaskan kenyamanan dan keringanan transaksi yang dilaksanakan oleh tiap nasabah, baik transaksi keuangan atau non keuangan.

Sebenarnya, untuk dapat nikmati kemudahan bertransaksi dengan SMS Banking, nasabah diwajibkan lakukan registrasi nomor HP di ATM sekalian lakukan pengaktifan di kantor cabang supaya SMS Banking aktif. Nomor HP itu rupanya bisa juga diganti, simak caranya pada pembahasan mendalam di bawah ini.

Syarat Ganti Nomor HP SMS Banking Permata

Karena untuk mengaktifkan SMS banking, Anda perlu melakukan registrasi nomor HP. Karena itu ini memungkinkan Anda mengganti nomor HP. Tetapi, saat sebelum mengganti nomor HP SMS Banking Permata, ada banyak persyaratan yang penting disiapkan.

Persyaratan persyaratan yang diperlukan termasuk ringan, di mana persyaratan itu berbentuk document dan persyaratan umum yang lain. Adapun persyaratan untuk mengganti nomor HP SMS Banking Permata mencakup.

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli.
  • Nomor HP baru.
  • HP yang dipakai untuk terhubung SMS banking.
  • Untuk berjaga-jaga bawa buku tabungan dan uang kontan 100 ribu.

Itu beberapa persyaratan yang diperlukan untuk mengganti nomor telephone yang tercatat di Permata SMS Navigator. 

Bila semua persyaratan di atas sudah siap, karena itu Anda langsung bisa mengganti nomor HP dengan cara seperti di bawah ini.

Cara Mengganti Nomor HP SMS Banking Permata

Karena suatu alasan, misalnya nomor HP yang tercatat di SMS banking Permata tidak aktif, entahlah itu terblokir atau memang tidak mempunyai masa aktif lagi. 

Disamping itu, kemungkinan karena Anda ingin mengganti nomor HP dengan yang baru, itu kemungkinan dibutuhkan pergantian nomor pada SMS Banking.

Bukan hal sulit, cara mengganti nomor HP SMS Banking Permata malah benar-benar mudah, tidak perlu waktu yang lama sekedar hanya mengganti nomor SMS Banking Permata. Ada beberapa cara yang dapat Anda kerjakan untuk mengganti Nomor HP SMS Banking.

Bahkan juga, Anda dapat mengganti nomor SMS Banking tanpa perlu mengunjungi kantor cabang  bank Permata terdekat. Ingin tahu dengan caranya,langsung baca langkah-langkah mengganti nomor HP SMS Banking ini.

  1. Mengganti Nomor HP SMS Banking di ATM

Cara mengganti nomor HP SMS Banking tanpa perlu ke bank yaitu dapat dilaksanakan lewat mesin ATM. Cara ini memungkinkan Anda tak perlu mengantre panjang untuk menjumpai customer servis bank Permata. 

Adapun caranya tidak susah, ikuti langsung langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama kali masukan kartu ATM ke mesin ATM dengan status yang betul, janganlah sampai kebalik.
  • Selanjutnya, silakan tentukan bahasa dan diteruskan dengan masukkan PIN ATM.
  • Kemudian, pilih menu "Transaksi Lain".
  • Seterusnya, pilih menu "Lainnya".
  • Selanjutnya, pilih menu "Registrasi".
  • tahap selanjutnya, pilih "Mobile Banking".
  • Lalu, masukan nomor HP Anda yang baru.
  • Kemudian, masukanlah PIN SMS Banking baru.
  • Lakukan verifikasi PIN dengan masukkan kembali PIN SMS Banking.
  • Selesai, tanda terima pendaftaran akan keluar.

2. Mengganti Nomor HP SMS Banking lewat Call Center

Cara mengganti nomor HP SMS Banking Permata tanpa perlu ke kantor cabang dapat dilaksanakan dengan mengontak layanan call-center 1500111 24 jam. Tetapi, cara ini akan dikenakan biaya, berbentuk biaya pulsa seperti provider yang dipakai.

Cara mengontak call-center Permata benar-benar gampang, cukup lakukan panggilan lewat telephone ke nomor HP Permata bank yaitu 1500111. Nanti, Anda akan tersambung dengan CS Permata bank. Sesudah tersambung, sampaikan tujuan Anda ingin mengganti nomor HP.

Nanti CS akan meminta Anda memberitahukan beberapa data seperti nama lengkap seperti KTP, NIK, Nomor Rekening dan Nama Ibu Kandung. Kemudian, nanti CS akan mengolah pengubahan data nomor HP Permata SMS Navigator punya Anda.

3. Mengganti Nomor SMS Banking di Kantor Cabang

Cara yang lain yaitu dengan datang langsung ke kantor cabang Permata terdekat. Sesudah mendapati posisi kantor cabang, silakan ikuti beberapa langkah di bawah ini.

- Langkah awal, kunjungi kantor pusat atau kantor cabang terdekat Permata dengan bawa KTP, Nomor HP dan hp yang dipakai untuk terhubung Permata SMS Navigator.

- Sesampai di situ, silakan ambilah nomor antrean dan nantikan sampai giliran nomor antrean Anda di panggil oleh CS.

- Sesudah giliran antrean Anda diundang, kunjungi CS dan sampaikan tujuan Anda ingin mengganti nomor HP SMS Banking Permata.

- Nanti, CS akan meminta alasan Anda mengganti nomor HP SMS Banking. Sampaikan alasan Anda mengganti nomor HP SMS Banking ke pada CS secara jelas dan logis.

- Kemudian, CS akan minta beberapa syarat. Berikan semua syarat yang diminta oleh CS.

- Nanti, proses pengubahan data nomor HP SMS Banking akan ditolong oleh CS.

- Sesudah semua proses usai, karena itu nomor HP SMS Banking Permata sudah sukses diganti.

Itu cara langkah mengganti nomor HP SMS Banking Permata yang dapat Anda kerjakan. 

Dengan terdapatnya beberapa cara di atas, karena itu proses mengganti nomor HP akan makin mudah.  mudah-mudahan info di atas bisa menolong Anda.