Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Jenis Tabungan Bank Syari'ah Indonesia ( BSI )

Jenis - Jenis Tabungan Bank Syari'ah Indonesia ( BSI )


Bank 
- Ingin membuka rekening tabungan yang bebas semua bentuk Riba? Ada beberapa jenis tabungan dari Bank Syariah Indonesia bisa saja opsi terbaik. Karena, semua produk simpanan dari Bank itu diatur memakai akad seperti syariat Islam.

Saat sebelum kami terangkan lebih lanjut, sebagian dari kalian mungkin masih asing mendengar nama Bank Syariah Indonesia (BSI). 

Ya, Bank ini baru disahkan beberapa waktu lalu, persisnya pada tanggal 1 Februari 2021, jadi lumrah saja bila popularitasnya tidak seperti Bank Syariah yang lain.

Tetapi harus dipahami jika terciptanya BSI pun tidak terlepas dari campur tangan tiga Bank Syariah terbaik di Indonesia, yakni Mandiri Syariah, BNI Syariah dan BRI Syariah. 

Walau baru saja di-launching, Bank Syariah Indonesia telah sukses membuat beberapa jenis tabungan terbaik yang dapat kalian pakai.

Selanjutnya pada masing-masing jenis tabungannya, Bank Syariah Indonesia menawarkan keuntungan terbaik untuk para nasabah. Ingin tahu apa keunggulan dari tiap jenis simpanan terbaik Bank Syariah Indonesia? baca secara lengkap pada pembahasan di bawah ini.

Seperti halnya dengan jenis tabungan di Bank Syariah Mandiri dan BRI Syariah, BSI sebagai Bank Syariah terkini di Indonesia mempunyai ketetapan pada tiap jenis tabungan. Ketetapan itu mencakup setoran awal, fasilitas yang didapat sampai bermacam keuntungan terbaik yang lain. 

Nach, berikut sudah kami persiapkan info lengkap berkenaan jenis - jenis tabungan terbaik dari Bank Syariah Indonesia.

  • Tabungan Easy Mudharabah
  • Tabungan Wadi'ah
  • Tabungan Mabrur
  • Tabunganku
  • Tabungan BSI Giro
  • Tabungan Pensiun

1. Tabungan Easy Mudharabah

Pertama ada jenis tabungan terbaik dari Bank Syariah Indonesia namanya Easy Mudharabah. Keuntungan dan keunggulan yang ditawarkan tabungan ini adalaha gratis biaya administrasi untuk transaksi tarik tunai di semua ATM Bank Mandiri dan mesin EDC.

Tidak cuma itu, Bank Syariah Indonesia memberi bonus terbaik berbentuk Nisbah atau Untuk Hasil yang menarik. Dalam hal ini BSI tawarkan suku bunga 8% bila saldo kurang dari Rp. 100.000. Sedang saldo di atas Rp. 100.000 ada pembagian hasil 13% untuk nasabah.

2. Tabungan  Wadi'ah

Selanjutnya tabungan Easy BSI ada juga yang diatur memakai akad Wadi'ah yang maknanya nasabah memercayakan uangnya di Bank. Pada tabungan jenis ini Bank Syariah Indonesia melepaskan biaya administrasi bulanan.

Disamping itu, dengan setoran awal dimulai dari Rp. 100.000 kalian akan mendapatkan fasilitas berbentuk kartu ATM yang dapat dipakai di semua mesin ATM BSI, Mandiri dan ATM lain dengan logo Bersama. Tetapi untuk tabungan Easy Wadiah tidak berlaku bonus dari Bank Syariah Indonesia.

3. Tabungan Mabrur

Selanjutnya Bank Syariah tawarkan jenis tabungan terbaik namanya Mabrur. Sesuai namanya, tabungan ini direferensikan untuk kamu yang mempunyai mimpi ke tanah suci. 

Selain itu, saat mempunyai tabungan ini kalian bisa lebih mudah untuk mendapatkan jatah keberangkatan haji.

Tabungan Mabrur cuman memerlukan setoran awal Rp. 100.000 dan untuk setoran selanjutnya dimulai dari Rp. 10.000. 

Sesudah saldo tabungan terkumpul Rp. 25.100.000 nanti Bank Syariah Indonesia akan mendaftarkannya ke Siskohat.

4. Tabunganku

Disamping itu, Bank Syariah Indonesia punya jenis rekening TabunganKu yang memakai akad Wadi'ah Yad Dhamanah dalam pengendaliannya. 

Alasan lain mengapa rekening ini masuk ke daftar jenis simpanan Bank Syariah Indonesia terbaik yakni dapat mempermudah kalian pada proses pendistribusian Zakat.

Selanjutnya untuk membuka rekening ini kalian perlu mempersiapkan setoran awalnya sejumlah Rp. 20.000. Tetapi, bila ingin tambahan fasilitas berbentuk kartu ATM BSI, setoran awalnya untuk buka TabunganKu ialah Rp. 80.000.

5. Tabungan BSI Giro

Jenis tabungan terbaik setelah itu ialah BSI Giro yang diatur memakai konsep wadiah yah dhamanah. 

Adapun beberapa keuntungan yang ditawarkan jenis simpanan ini, diantaranya keringanan transaksi lewat Check / BG, difasilitas kartu ATM BSI dan bebas dari semua wujud Riba.

Tetapi harus dipahami jika tabungan BSI Giro mempunyai ketetapan berkaitan setoran awalnya sejumlah Rp. 500.000 dan berlaku biaya administrasi sebesar Rp. 17.000. 

Meski begitu, Bank Syariah mempunyai persentase untuk hasil 3% untuk para nasabah BSI Giro.

6. Tabungan  Pensiun

Terakhir, Bank Syariah Indonesia tawarkan jenis rekening terbaik untuk beberapa nasabah dengan status sebagai karyawan pensiun. 

Tiap pengerjaan tabungan Pensiun, Bank Syariah Indonesia akan memberikan fasilitas berbentuk BSI Debet Co Branding Taspen untuk mempermudah proses transaksi di mesin ATM.

Terbaik lagi, BSI cuman minta setoran awalnya minimum Rp. 50.000 dan melepaskan biaya administrasi bulanan untuk para nasabah. 

Dengan buka tabungan Pensiun BSI, kalian dapat berencana kehidupan periode tua yang lebih sejahtera.

Dan sebelum membuka tabungan di BSI alangkah baiknya kalian melihat dulu kelebihan dan kekurangan tabungan BSI disini.

Itu dia jenis - jenis tabungan Bank Syari'ah Indonesia semoga bermanfaat dan menjadi refensi bagi kalian yang ingin membuka rekening tabungan di Bank Syari'ah Indonesia. Semoga Amanah