Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keuntungan Dan Cara Bayar Listrik Melalui BSI Mobile

Bank - Fasilitas mobile banking yang dihadirkan oleh beberapa bank benar-benar sangat menolong nasabah dalam lakukan transaksi perbankan. Di mana dengan mobile banking, nasabah dapat melakukan transaksi kapan saja dan dimana saja tanpa perlu antre ke kantor cabang.

Nyaris tiap bank di Indonesia, menyediakan fasilitas mobile banking untuk para nasabahnya. Salah satu bank yang sediakan fasilitas mobile banking yakni Bank Syariah Indonesia (BSI). 


Bank BSI, menghadirkan digital banking bernama BSI Mobile sebagai layanan untuk bertransaksi para nasabahnya.


Melalui BSI Mobile, nasabah dapat melakukan bermacam transaksi dimulai dari transfer, pembelian sampai pembayaran.

 

Selain digunakan untuk BAYAR BPJS KESEHATAN, m-banking Bank Syariah Indonesia bisa juga dipakai untuk membayar tagihan listrik PLN saat bayar setiap nasabah.


Dengan adanya BSI Mobile, karena itu pembayaran tagihan listrik pascabayar /bulan akan lebih mudah dibayar. Ini akan menolong menghindari denda ketertinggalan. 


Lalu, bagaimana cara bayar listrik melalui BSI Mobile? 


Adapun caranya, ketahui lebih lengkap lagi pada pembahasan dalam di bawah ini. Sebelum itu kita simak dulu keuntungan bayar listrik melalui BSI Mobile ini.

3 Jenis BSI Hasanah Card


Keuntungan Bayar Listrik Melalui BSI Mobile 

Keuntungan Dan Cara Bayar Listrik Melalui BSI Mobile
Keuntungan Dan Cara Bayar Listrik Melalui BSI Mobile 

Mungkin sebagai orang tertanya-tanya kenapa bayar listrik harus melalui BSI Mobile? Sudah pasti ini karena keuntungannya yang cukup beragam. 


Dengan bayar tagihan PLN melalui BSI Mobile, maka bakal ada beberapa keuntungan yang dapat dirasakan. Adapun keuntungan itu mencakup :


  • Pembayaran lebih gampang, praktis dan efektif, sebab bisa dilaksanakan kapan pun dan dimanapun tanpa perlu menunggu bank buka atau mengantre di loket pembayaran listrik.
  • Jangkauan jaringan lebih luas.
  • Diperlengkapi dengan fitur sederhana dan mudah dimengerti.
  • Aman sekalian bisa meminimalkan resiko penipuan.
  • Bisa menghemat waktu dan biaya, karena tidak perlu ke bank, ATM atau loket pembayaran listrik.
  • Bisa melakukan penjadwalan pembayaran, hingga dapat terbebas dari keterlambatan pembayaran.


Itulah sejumlah keuntungan jika kalian membayar tagihan listrik melalui BSI Mobile. 


Oleh sebab demikian, kenapa BSI Mobile jadi cara paling efisien, efektif dan praktis buat bayar tagihan PLN Pascabayar.


Cara Bayar Listrik Melalui BSI Mobile 


Nach, sesudah mengetahui info berkaitan keuntungan, biaya, denda dan tanggal jatuh termin dan ada bill, karena itu saat ini kalian dapat bayar listrik melalui BSI Mobile. 


Selain memberikan dukungan transaksi BELI TOKEN LISTRIK, BSI Mobile memberikan dukungan untuk bayar listrik PLN pascabayar.


Cara bayar listrik melalui BSI Mobile sendiri sangat gampang dan sederhana, di mana kalian hanya perlu melakukan transaksi pembayaran. 


Adapun agar semakin jelasnya,langsung kalian ikuti beberapa langkah di bawah ini untuk lakukan pembayaran pelunasan pembayaran listrik PLN pascabayar.


  • Buka Aplikasi BSI Mobile
  • Pilih Menu "Bayar"
  • Pilih PLN Postpaid
  • Masukan Kata Sandi
  • Masukan Id Pelanggan
  • Masukan Pin
  • Selesai

 

1. Buka Aplikasi BSI Mobile


Langkah awal, pastikan jika kalian sudah mendaftarkan dan pengaktifan BSI mobile di kantor cabang. Bila belum silakan register lebih dulu, untuk yang sudah langsung buka aplikasi BSI Mobile kalian


2. Pilih Menu Bayar


Sesudah masuk di menu beranda halaman utama aplikasi BSI Mobile, silakan masuk di menu "Bayar".

3. Pilih PLN Postpaid


Maka nanti akan ada bermacam menu bayar, sampai di sini silakan pilih menu bayar "PLN Postpaid" bila ingin bayar listrik pascabayar.


4. Masukan Kata Sandi


Kemudian, kalian akan diminta untuk masukkan password atau sandi untuk meneruskan transaksi. Ini berlaku saat kalian baru membuka aplikasi BSI mobile. Kalau sudah, tekan "Lanjut".

5. Masukan ID Pelanggan


Cara selanjutnya, masukanlah ID Pelanggan PLN sebagai tujuan pembayaran. Pastikan untuk masukkan ID Pelanggan yang benar dan betul. Jika sudah, tekan "Selanjutnya".


6. Masukan PIN 


Saat sebelum menuntaskan transaksi, masukan 6 digit PIN BSI Mobile lebih dulu secara benar, janganlah sampai salah, karena salah 1 barangkali akan membuat kalian mengulang-ulang cara di atas. Lalu, tekan "Selanjutnya".


7. Selesaikan Pembayaran


Seterusnya, monitor verifikasi akan ditampilkan. Check data yang tercantum dan pastikan semua sudah tepat. Kalau sudah, tinggal tekan "Selanjutnya", maka transaksi sudah sukses.


Biaya Bayar Listrik Melalui BSI Mobile


Perlu kalian ketahui, jika bayar listrik pascabayar melalui layanan mobile banking perbankan akan dikenakan biaya administrasi, tidak terkecuali BSI Mobile. Biaya administrasi nanti akan dibayar langsung di saat kalian membayar tagihan listrik.


Biaya administrasi akan diakumulasikan dengan keseluruhan tagihan listrik PLN pascabayar. Jadi nanti, keseluruhan tagihan yang perlu dibayarkan telah terhitung biaya admin.


Lalu berapakah biaya tarif admin bayar listrik melalui m-Banking Bank Syariah Indonesia? Besar biaya yang ditanggung untuk pembayaran listrik melalui BSI Mobile yakni sejumlah Rp. 3.000 per transaksi.


Denda Keterlambatan Bayar Listrik


Selain dikenai biaya admin, keterlambatan pembayaran akan dibebankan denda. Oleh karenannya denda ini akan dibebankan untuk tiap pelanggan yang membayar tagihan lewat tanggal jatuh tempo.


Besaran denda keterlambatan bayar listrik disamakan berdasarkan batas daya listrik. Semakin besar daya listrik meteran, karena itu denda keterlambatan yang ditanggung makin besar.


  • Jika telat bayar listrik selama 30 hari, karena itu dikenakan denda berbentuk pemutusan jaringan listrik sementara.
  • Jika sudah bayar listrik sepanjang 60 - 90 hari akan dilaksanakan pemutusan sementara dan ancaman berbentuk bongkar selesai pada instalasi punya PLN dimulai dari alat pembayar dan pemutus/APP/kWh mtr. dan aliran masuk pelayanan/kabel listrik dimulai dari tiang sampai kWh mtr..
  • Saat sebelum lakukan perombakan, pihak PLN akan mengirim surat pernyataan penerapan pemutusan rampung jaringan listrik.


Tanggal Jatuh Tempo Bayar Listrik


Oleh karena itu, supaya tidak dikenakan denda ketertinggalan dianjurkan untuk bayar bill listrik pascabayar on time. Kemungkinan waktu terbaik yakni saat sebelum jatuh termin usai. Batasan waktu pembayaran listrik yaitu pada tanggal 20 tiap bulan.


Jadi pastikan saat sebelum atau pas pada tanggal jatuh termin kalian telah bayar membayar tagihan supaya tidak dikenakan ongkos tambahan berbentuk denda ketertinggalan. Kalian dapat bayar lebih sesudah bill ada. 


Itulah beberapa cara bayar listrik melalui BSI Mobile semoga bermanfaat


Post a Comment for "Keuntungan Dan Cara Bayar Listrik Melalui BSI Mobile "