Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Takut Keluar Modal ? Gak Usah Bisnis

Motivasi - Sepertinya sudah lama sekali saya gak membahas tentang bisnis hehe. Jujur saja saya lagi buntu ide untuk menulis artikel seputar bisnis dan sekarang lebih berfokus kepada belajar menulis dan persiapan UN hehe. Tentu saja itu akan sedikit menggangu kegiatan blogging saya.

Oke, sebenarnya anda tidak perlu takut untuk keluar modal saat ingin memulai bisnis. Semua orang yang punya mental pebisnis pasti tidak akan takut untuk mengeluarkan uangnya demi mendapatkan secuil pengalaman, karena pengalaman sangat penting untuk dipelajari dan direnungi.

Namun bukan berarti anda mengeluarkan modal anda untuk mendapatkan pengalaman sekecil-kecilnya. Anda harus mengoptimalkan usaha anda agar bisa mendapatkan segudang uang dan sekomper uang untuk anda . Sangat menyenangkan sekali kalau sudah membahas tentang uang .

Tetap saja ada pemula yang tidak ingin mengeluarkan modalnya, cukup modal 100.000 untuk beli ebook dan 15.000 ribu untuk internetan di warnet. 

Memang masih kurang namun dengan 1 ebook jika anda berpikir kreatif maka anda langsung bisa memulai bisnis dengan waktu yang cepat.

Semua itu sudah jelas sekali tidak ada uang untuk modal apapun yang anda cari akan sulit walaupun ada secuil kemungkinan anda akan mendapatkan uang namun jelaslah sangat sulit.

Mana yang anda pilih ? Mengorbankan beberapa uang anda untuk mendapatkan sebuah jalan yang mulus atau anda mau tetap tidak mengeluarkan uang dan melewati jalan yang rusak parah malah mungkin kendaraan anda rusak di jalan dan mau tidak mau anda harus keluar uang.

Itulah yang saya maksud, anda tidak perlu takut untuk mengeluarkan uang. Seperti orang  bilang, “Hajar Bleh!”. 

Makanya anda harus berani mengeluarkan uang anda demi mendapatkan sebuah jalan yang mulus, namun tetap saja tidak menutup kemungkinan bahwa anda akan mengalami kecelakaan disana.

Asalkan anda hati-hati dan fokus di jalan maka anda akan bisa sampai ke tujuan dengan selamat . Anda tidak bisa melewati semua jika anda terpecah-pecah pikirannya, seperti saya saat naik motor di kondisi mau telat masuk sekolah. Pikiran saya kacau semua dan kadang harus ngerem mendadak.

Hem lama-lama kayaknya akan terhubung ke manajemen waktu nih. tapi gak apalah memang semua pebisnis kan harus mengatur waktunya masing-masing untuk mengoptimalkan produktivitas bisnisnya demi memompa kemajuan bisnisnya juga wkwkwkwkwk.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang masih takut untuk mengeluarkan uang anda demi mendapatkan jalan mulus dan ingat anda harus fokus untuk mendapatkan apa yang ingin anda capai. Oke caw dulu ya !


Post a Comment for "Takut Keluar Modal ? Gak Usah Bisnis"