Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Batas Pengambilan Uang Di ATM Mandiri

ATM -  Pengambilan Uang di ATM Mandiri - Nasabah bank Mandiri diberi beberapa opsi cara saat ingin lakukan pengambilan uang. Di mana cara itu, dapat melakukan pengambilan uang langsung di teller bank atau ambil uang di mesin ATM Mandiri terdekat.

Ke-2 cara itu sama mudahnya, tetapi bila Anda ingin melakukan pengambilan uang di teller karena itu perlu membawa persyaratan seperti KTP, kartu ATM dan buku tabungan. 

Sedangkan untuk mengambil  uang di ATM Mandiri Anda perlu datang dengan membawa kartu ATM saja.

Pengambilan uang di teller memiliki  Keuntungan yakni nasabah Mandiri dapat mengambil uang dengan batasan yang lumayan banyak sekaligus. 

Ini berbeda dengan pengambilan uang di ATM, ada batas tertentu yang membatasi nasabah saat lakukan transaksi tarik tunainya.

Nach kadang banyak nasabah Mandiri yang belum mengetahui berkenaan dengan batasan pengambilan uang di mesin ATM Mandiri dan bertanya seputar hal tersebut. 

Dengan demikian, pada ulasan ini kali kita akan berikan info tentang batas atau limit tarik tunai di mesin ATM Mandiri.

Agar semakin jelas berkenaan batas atau limit pengambilan uang di mesin ATM itu, berikut akan disampaikan secara lengkap mengenai hal tersebut  . 

Jadi, terus untuk baca dan ikuti ulasan batas pengambilan uang ini sampai akhir.

Batas Pengambilan Uang di ATM Mandiri

Batas Pengambilan Uang Di ATM Mandiri
Batas Pengambilan Uang Di ATM Mandiri

Bicara mengenai batasan atau limit tarik tunai uang di ATM Mandiri tentu saja ada dua yakni batasan minimum dan batasan maksimumnya. lantas berapakah sesungguhnya batasan minimum dan maksimal dari pengambilan uang di mesin ATM mandiri?

Limit Minimum Pengambilan Uang

Untuk batasan minimum tarik tunai di ATM Mandiri sesungguhnya akan bergantung dengan nominal pecahan yang memberikan dukungan pada mesin ATM Mandiri. 


Seperti Anda kenali sendiri mesin ATM Mandiri memberikan dukungan pecahan Rp 20.000, Rp 50.000 dan Rp 100.000.


Jadi nasabah melakukan pengambilan uang di ATM Mandiri dengan yang memberikan dukungan pecahan nominal Rp 20.000, karena itu batasan minimum pengambilan uang yakni Rp. 20.000. 


Hal tersebut berlaku juga saat Anda lakukan pengambilan uang di mesin ATM yang memberikan dukungan pecahan Rp 50.000 dan Rp 100.000.


Limit Maksimal Pengambilan Uang


Lantas berapakah untuk batasan maksimal pengambilan uang di ATM Mandiri? Untuk batasan maksimal ambil, nanti akan bergantung dengan JENIS KARTU ATM MANDIRI apa yang dipakai oleh tiap nasabahnya. 


Berikut daftar  batasan maksimal tarik tunai di ATM Mandiri:


JENIS KARTULIMIT/HARI


  • Mandiri Silver GPNRp 10.000.000Mandiri Silver VISARp 10.000.000
  • Mandiri Gold VISA Rp 10.000.000
  • Mandiri Gold GPN Rp 10.000.000
  • Mandiri Platinum GPN Rp 10.000.000
  • Mandiri Platinum Plus Rp 10.000.000
  • Mandiri Gold Bisnis VISA Rp 10.000.000


Dengan melihat batas maksimal tiap jenis kartu ATM di atas, pihak bank Mandiri berlakukan batas maksimal pengambilan uang yang sama pada tiap jenis kartu ATM nya . 


Sehingga, di antara jenis kartu ATM VISA dan GPN atau Silver, Gold dan Platinum akan mempunyai batasan yang sama.


Batas Tarik Tunai Per Transaksi


Bukan hanya batas minimal dan maksimal saja yang penting Anda kenali, tetapi batasan penarikan per transaksi harus jadi perhatian. 


Batasan tarik tunai per transaksi sendiri yakni batasan nominal uang yang dapat diambil dari ATM Mandiri per 1x transaksi tarik tunai.


Ini hampir serupa seperti batasan PENGAMBILAN UANG DI ATM BRI atau ATM-ATM bank yang lain, di mana maksimal mesin cuman bisa mengolah dan keluarkan sekitar 25 lembar pecahan saja. Itu berlaku di pecahan uang Rp 20.000, Rp 50.000 atau Rp 100.000.


PECAHAN PER TRANSAKSI


  • Rp 20.000 Rp 500.000
  • Rp 50.000 Rp 1.250.000
  • Rp 100.000 Rp 2.500.000


Jadi, bila Anda ingin tarik tunai uang sejumlah Rp 2.500.000 di mesin ATM Mandiri yang menyediakan pecahan nominal Rp 50.000, karena itu perlu 2 kali transaksi penarikan. 


Di mana tiap penarikan sebesar mesin ATM keluarkan uang sejumlah Rp 1.250.000.


Catatan : Tarik tunai di ATM Mandiri dengan kartu ATM Mandiri nanti tidak dikenai biaya. Di mana biaya akan dijatuhkan saat Anda nasabah atau pemakai kartu ATM Mandiri lakukan tarik tunai di ATM bank lain dengan simbol Link, ATM Bersama atau mungkin ATM Prima.


Demikian batas atau limit mengambil uang di ATM Mandiri baik batas minimal, maksimal dan batas per transaksinya. Mudah-mudahan dengan adanya info batas pengambilan uang di atas dapat berguna untuk yang membutuhkan.