Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Blokir ATM BRI Tertelan dan Hilang : Call Center dan Tanpa Ke Bank Cara Blokir ATM BRI

Cara Blokir ATM BRI Tertelan dan Hilang : Call Center dan Tanpa Ke Bank Cara Blokir ATM BRI

Bank - 
Memblokir kartu ATM satu diantara cara perlu dilaksanakan untuk memperhitungkan tindak kejahatan yang dilaksanakan sesudah kartu ATM Anda hilang atau tertelan. Umumnya nasabah yang kehilangan ATM langsung akan membloknya.

Maksudnya supaya ATM hilang atau tertelan tidak disalahpergunakan oleh orang tidak bertanggungjawab yang berhasil mendapati kartu ATM Anda. Hingga saldo di dalam rekening tabungan atau ATM Anda dapat teramankan bila Anda segera lakukan penutupan.

Lalu bagaimanakah bila nasabah BRI yang alami permasalahan itu? 

Adakah cara blokir ATM nya? 

Nach, sudah pasti pertanyaan semacam itu sering muncul. Dengan demikian, pada ulasan ini kali kita akan membahasnya bersama akan berikan selengkapnya beberapa carablokir ATMnya.

Berbicara berkenaan   dengan cara blokir tersebut ada banyak cara yang dapat dilaksanakan, sama dengan CARA MEMBLOKIR ATM BNI, BCA, Mandiri atau ATM-ATM dari bank yang lain. Karena ada banyak opsi cara, misalnya blokir tak perlu ke bank atau datang langsung.

Cara Blokir ATM BRI

Nach, bila Anda ingin tahu akan cara blokir ATM BRI tersebut seperti apakah, berikut akan disampaikan selengkapnya berikut ini cara pemblokirannya. Di mana sama dengan CARA MEMBLOKIR ATM PENIPU ada banyak pilihan cara yang dapat dilakukan. Dengan demikian, terus untuk baca ulasan ini sampai akhir supaya Anda tahu cara-cara blokir ATM nya.

1. Blokir Melalui BRI Mobile (Mobile Banking)

Cara blokir pertama, para nasabah BRI yang alami hilang atau tertelannya ATM bisa dengan blokir melalui layanan mobile banking (BRI Mobile). 

Anda dapat gunakan layanan fasilitas BRI Mobile ini, dengan demikian Anda tak perlu datang ke bank terdekat. Berikut langkahnya:

  • Buka aplikasi BRI Mobile di handphone.
  • Pilih MOBILE BANKING BRI.
  • Pilih menu PELAYANAN NASABAH.
  • Pilih menu DISABLE KARTU ATM.
  • Masukkan PIN Anda lalu click SEND/KIRIM.

2. Blokir Melalui BRI Mobile (Internet Banking)

Cara blokir ke-2 yakni dapat blokir melalui BRI Mobile (Internet Banking), ini sama seperti cara pertama Anda dapat gunakan layanan fasilitas BRI Mobile. Untuk cara atau langkahnya termasuk cukup mudah, berikut langkahnya:

  • Buka aplikasi BRI Mobile di handphone.
  • Pilih INTERNET BANKING BRI.
  • Silahkan login dengan masukan User ID dan Sandi.
  • Pilih menu PELAYANAN.
  • Pilih menu ENABLE DISABLE KARTU.
  • Masukan PASSWORD lalu click OK.

 3. Blokir Melalui Disable di IB BRI Web

Cara ke-3 tetap sama, Anda dapat blokir ATM tak perlu datang ke bank. Di mana cara blokir ini dapat dilaksanakan melalui disable di IB BRI web. Langkahnya tidak kalah mudah dengan cara blokir ATM sebelumnya.

  • Persiapkan perangkat seperti smarthphone, netbook atau computer dan koneksi internet.
  • Buka browser dan ketik ib.bri.co.id.
  • Silahkan login dengan masukan User ID, Sandi dan Validation.
  • Ada monitor penampilan khusus, pilih saja Layanan Nasabah.
  • Pilih Disable/Enable Kartu.
  • Pilih Disbable/Enable.
  • Terakhir silahkan masukan sandi yang disuruh.

4. Blokir Melalui Call Center BRI

Bila, nasabah BRI yang alami permasalahan hilang atau kartu tertelan tetapi belum memakai dan mendaftar layanan e Banking di atas. Karena itu juga bisa blokir dengan lakukan panggilan ke CALL CENTER BRI. Cara blokir ATM ini tidak kalah cepatnya dengan beberapa cara di atas.

Tetapi, sesaat akan lakukan penutupan kartu ATM lewat call-center BRI, pastikan bila pulsa Anda memenuhi untuk lakukan panggilan. Karena panggilan ke call-center BRI ini berbayar atau mungkin tidak digratiskan.

5. Blokir Melalui E-mail

Selain beberapa cara blokir ATM di atas, Anda juga bisa kerjakan blokir ATM hilang atau tertelan dengan kirim e-mail ke BRI. Namun cara ini termasuk kurang pas, karena tentu memerlukan semakin banyak waktu karena tidak langsung ditanggapi.

Tetapi tidak ada salahnya untuk coba memblok dengan cara ini, siapa tahu saat Anda mengirim keinginan penutupan ATM langsung ditanggapi. Untuk alamat e-mail BRI sendiri yakni callbri@bri.co.id.

 6. Blokir Melalui Sosial Media

Cara lain dapat dilaksanakan untuk blokir ATM BRI yakni dengan menyampaikan pesan ke media sosial dari bank BRI. Baik itu kirim melalui Twiter, Facebook atau Instagram. Untuk alamat account media sosial sah BRI sendiri yakni:

- Facebook Fanpage : https://www.facebook.com/BRIofficialpage

- Instagram : @bankbri_id

- Twitter : @bankbri_id, @kontakBRI

Catatan : Dari beberapa nasabah yang pernah lakukan, umumnya penutupan akan diarahkan untuk mengontak ke call-center BRI.

7. Blokir dengan Salah Masukan PIN ATM

Cara blokir ini kemungkinan dapat dilaksanakan saat Anda sengaja ingin lakukan penutupan pada kartu ATM nya. Caranya sendiri Anda perlu mendatangi gerai ATM BRI atau ATM Bersama terdekat dengan posisi Anda.

Kalau sudah langsung masukan kartu ATM ke mesin ATM, kemudian seperti umumnya Anda akan disuruh masukkan PIN. Nach, dalam masukkan PIN berikut Anda perlu salah dalam masukkan PIN sekitar 3x beruntun. Dengan demikian, ATM akan secara automatis terblokir.

8. Blokir Melalui Customer Servis

Cara paling akhir yang dapat dilaksanakan untuk blokir ATM yakni dengan cara datang langsung ke kantor bank dan jumpai customer servis. Saat datang ke kantor cabang, pastikan Anda bawa buku tabungan dan kartu identitas diri seperti E-KTP.

Saat tiba ke kantor cabang bank BRI, silahkan langsung untuk mengambil nomor antrean lebih dulu dan tunggu hingga nomor antrean Anda dipanggil oleh customer servis. 

Kalau sudah, sampaikan tujuan kedatangannya yakni akan lakukan blokir ATM.

Kiranya seperti itu beberapa cara yang dapat dilaksanakan saat ingin blokir ATM BRI karena hilang, tertelan atau permasalahan yang lain. mudah-mudahan dapat berguna dan bermanfaat untuk semuanya yang memerlukan.

Post a Comment for "Cara Blokir ATM BRI Tertelan dan Hilang : Call Center dan Tanpa Ke Bank Cara Blokir ATM BRI"