Cara Ganti PIN BRImo Dan Keuntungannya

Bank - Berbagai kemudahan dalam bertransaksi perbankan seperti lakukan transaksi transfer, pembayaran, pembelian dan yang lain dapat dirasa oleh nasabah bank bank-bank di Indonesia. Tidak terkecuali itu pada nasabah bank BRI.

Dengan layanan mobile banking namanya BRImo, BRI memberi bermacam kemudahan transaksi itu cukup dengan genggaman tangan. 

Tetapi, saat sebelum nikmati kemudahan itu semua, nasabah BRI perlu registrasi atau aktivasi lebih dulu di kantor bank BRI atau kantor cabangnya.

Mengenal BRImo / BRI Mobile 

BRImo adalah aplikasi keuangan digital baru berbasis data internet yang dirilis oleh PT Bank Rakyat Indonesia sebagai alat untuk membantu  nasabah melakukan transaksi keuangan dan non keuangan dengan user interface baru yang keren, lebih baik dan lebih stabil. 

BRImo ialah aplikasi perbankan berbasis mobile yang melengkapi aplikasi BRI Mobile sebelumnya. Salah satu perbedaan di antara BRImo dengan BRI mobile ialah, dengan aplikasi BRImo, kita dapat tarik tunai tanpa kartu ATM.

Itulah salah satu kelebihan dari BRImo dibandingkan dengan BRI Mobile.

Perbedaan lain di antara BRImo dengan BRI Mobile ialah, BRImo dapat digunakan oleh nasabah lama BRI maupun calon nasabah baru yang belum mempunyai rekening BRI.

Untuk nasabah lama, tinggal menyambungkan rekening dengan BRImo memakai account internet banking BRI yang dimiliki.

Dan untuk calon nasabah baru, tinggal daftar BRImo, membuat account, lalu membuat tabungan BRI lewat cara online melalui aplikasi BRImo.

Di dalam aplikasi BRImo sendiri, setidaknya terdapat beberapa  fitur unggulan yang siap memberikan pengalaman terbaik menjadi bagian dari keluarga besar BRI. Beberapa fitur hebat ini meliputi: 

  • Pengenalan wajah saat masuk (Login Face Recognition )
  • Login sidik jari (Fingerprint )
  • Isi ulang Gopay 
  • pembayaran QR 
  • Serta fitur-fitur hebat lainnya telah terintegrasi langsung dengan berbagai  pilihan  dana atau/dana baik giro maupun tabungan.

Dalam transaksi dengan BRImo itu, kadang banyak permasalahan yang dapat terjadi misalnya AKUN BRIMO TERBLOKIR, tidak dapat login atau lupa PIN transaksi. Semuanya jadi permasalahan umum dan sering terjadi untuk pemakai BRImo.

Nach, bila permasalahan sudah sampai lupa PIN transaksi karena itu pemakai BRImo perlu menangani dengan cara  reset, ubah atau ganti PIN itu. lantas bagaimana dengan cara ganti PIN BRImo karena lupa tersebut?

Dengan demikian, untuk nasabah BRI dan pemakai BRImo tak perlu cemas akan hal tersebut, karena pada ulasan kali ini kita  akan sampaikan mengenai cara mengganti PIN BRImo nya .

Cara Blokir ATM BRI Tertelan Dan Hilang

Syarat Ganti PIN BRImo 

Cara Ganti PIN BRImo Dan Keuntugannya
Cara Ganti PIN BRImo Dan Keuntungannya

Sebelum mulai ke pembahasan berkenaan cara ubah atau ganti PIN BRImo, sebaiknya Anda perlu tahu dulu  berkenaan persyaratan apa yang nanti akan diperlukan saat pemrosesan mengubah PIN nya. 

Ada banyak persyaratan yang perlu diperlengkapi supaya proses dapat berjalan mulus, seperti :

  • Nomo HP yang telah tercatat di aplikasi BRImo. Nomor ini nanti dipakai untuk menerima code verifikasi.
  • Pulsa (minimum Rp 1.000) itu karena saat permintaan code verifikasi/OTP akan dikenai biaya.
  • Tersambung akses internet yang lancar baik itu paket data atau Wi-Fi rumah.
  • Nomor telah ditata untuk perkenankan mengirimi dan terima SMS Premium.

Cara Ganti PIN BRImo

Kalau sudah tahu berkenaan persyaratan apa yang dibutuhkan saat pemrosesan ganti PIN BRImo. Maka cara selanjutnya Anda perlu tahu berkenaan cara mengganti PIN BRImo nya, caranya cukup mudah dan praktis. 

Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka Aplikasi BRImo
  • Login ke Aplikasi
  • Pilih Menu Pulsa / Data
  • Klik Lupa PIN
  • Masukan Password BRImo
  • Masukan Code OTP
  • Buat PIN Baru
  • Konfirmasi Pin Kembali
  • Selesai

1. Buka Aplikasi BRImo

Pertama silahkan buka aplikasi BRImo yang berada di perangkat Anda. Untuk membuka pastikan perangkat seperti handphone/HP telah terhubung dengan akses internet.

2. Login ke Aplikasi

Kalau sudah sukses membuka,langsung login ke aplikasi BRImo dengan masukan Username dan Password. Tetapi bila pemakai BRImo telah aktifkan fitur finger print dapat login dengan fitur finger print ini.

3. Pilih Menu Pulsa/Data 

Selanjutnya Anda akan diberikan layar tampilan utama. Silahkan untuk lakukan transaksi baik itu transfer, top up, pembelian dan yang lain. Nach kali ini akan di contohkan beli pulsa/data. Lakukan pengisian data selengkapnya.

4. Click Lupa PIN

Ketika telah sukses pengisian data, karena itu pemakai BRImo nanti akan disuruh untuk masukkan PIN transaksinya. Nach di bagian ini Anda langsung saja untuk click Lupa PIN.

5. Masukan Password BRImo

Seterusnya pemakai BRImo yang lupa atau ingin ganti PIN diminta masukkan password aplikasi BRImo nya. Masukan password tersebut, kalau sudah pencet centang/OK.

6. Masukan Kode OTP

Kemudian, akan ada kolom verifikasi code OTP yang terbagi dalam 6 digit angka. Check adakah SMS berkenaan code OTP tersebut, kalau sudah menerimanya, karena itu silahkan masukan code OTP itu.

7. Buat PIN Baru

Langkah atau cara seterusnya pemakai BRImo akan disuruh untuk membuat PIN baru. Buatlah PIN yang sulit diterka tetapi gampang untuk di ingat, supaya terbebas dari permasalahan lupa PIN kembali.

8. Konfirmasi PIN Kembali

Kemudian, Anda akan diminta untuk konfirmasi PIN baru yang telah sukses dibuat. Pastikan saat konfirmasi PIN baru ini tidak ada kekeliruan dalam memasukkannya.

9. PIN Sukses Diganti

Nach bila sudah sampai ke cara konfirmasi PIN, karena itu ganti atau ubah PIN BRImo telah sukses. Anda bisa memakai aplikasi BRImo kembali untuk lakukan transaksi-transaksi yang ada.

Keuntungan Ganti PIN BRImo

Berkenaan dengan keuntungan sendiri, pemakai BRImo yang teratur atau rajin mengganti PIN transaksi yakni mempunyai tujuan untuk menjaga keamanan akun BRImo yang telah lama dipakai. 

Hingga nanti kemungkinan besar PIN BRImo lama yang telah diketahui oleh orang lain

Selain itu, ganti PIN transaksi BRImo ini nanti dapat mencegah suatu peristiwa misalnya lupa PIN transaksi. Dengan demikian, akan secara automatis pemakai BRImo yang sudah ganti PIN itu akan ingat PIN barunya.

Menganti PIN BRImo juga harus setidaknya satu kali dalam 6 bulan agar data akun nasabah aman

Mungkin seperti itu info bisa kami berikan untuk Anda semuanya tentang cara ganti PIN BRImo. Karena ada cara ganti PIN layanan mobile banking di atas mudah-mudahan dapat berguna dan bermanfaat untuk yang memerlukan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url