Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kesalaham Wanita Dalam Merawat Kecantikannya

Kesalaham Wanita Dalam Merawat Kecantikannya

Kesehatan - 
Tiap wanita menginginkan wajah yang cantik. Beberapa dari mereka rela keluarkan uang banyak dan habiskan banyak waktu cuman untuk memperoleh wajah yang cantik. Menjaga kecantikan sendiri banyak dilaksanakan wanita bahkan juga menjadi rutinitas. Namun, mungkin sedikit yang mengetahui, ada beberapa hal yang malah dapat membahayakan.

Beberapa kebiasaan yang salah dalam menjaga kecantikan itu ialah :

Menekan jerawat. 

Menekan jerawat ialah perlakuan yang malah akan membuat kulit wajah makin hancur, dan akan menghasilkan sisa luka yang lama sembuhnya.

Belama-lama mandi dengan air panas. 

Air panas bisa membuat kulit jadi kering, bahkan juga air yang sangat panas bisa mengakibatkan pecahnya pembuluh darah.

Terlalu berlebih membenahi rambut.

Rambut perlu istirahat supaya bisa tampil sehat. Tidak boleh terlalu berlebih dalam membenahi rambut. Tidak boleh biasakan keramas tiap hari dan jauhi selalu memakai pengering rambut. 

Perawatan rambut yang terlalu berlebih malah tidak bagus hasilnya. Seharusnya, lakukan perawatan rambut sekurang-kurangnya 2x satu minggu.

Membiarkan akar rambut terlihat. 

Salah satu trik untuk mencat rambut ialah janganlah sampai akar rambut kelihatan. Bila ingin memberi warna rambut, minta penata rambut untuk memberi pewarnaan yang lain gradasinya di seputar kulit kepala , hingga akar rambut tidak kelihatan saat rambut memanjang.

Menggunakan make-up saat tidur. 

Merupakan kekeliruan besar bila ini dilaksanakan. Menggunakan make-up saat tidur memiliki arti wajah tidak dicuci saat sebelum pergi tidur. Mengakibatkan, debu dan make-up menutup pori-pori wajah, terjadi iritasi kulit yang perlahan tetapi pasti menghancurkan kecantikan.

Cahaya terang saat dandan. 

Pemakaian sinar terang saat bermake up seharusnya ditinggalkan. Cahaya yang datang di atas, seperti dari lampu meja dandan atau kamar mandi, akan memunculkan bayang-bayang di wajah. 

Mengakibatkan, malah akan membuat penggunaan make-up tidak prima. Sesudah berdandan, seharusnya check kembali dengan memakai cahaya alami. 

Triknya, matikan lampu kamar dan buka jendela lebar-lebar. Janganlah lupa, optimis awalnya tidak ada garis bayang-bayang dagu di leher.

Menjilat bibir. 

Udara panas atau rutinitas yang mengambil alih energi sering membuat bibir kering. Tanpa sadar, kita akan langsung menjilat bermaksud membasahi bibir supaya masih lembab. Bahkan juga ada beberapa orang yang melakukan ini sebagai rutinitas. 

Rutinitas menjilat bibir ini akan mengakibatkan bibir dapat pecah-pecah, karena bertepatan menguapnya air ludah yang membasahi bibir, bibirpun akan makin kering . 

Sehingga jauhi menjilat bibir. Untuk menangani bibir yang kering, taruhlah selalu pelembab bibir dalam tas. Tentukan pelembab bibir yang memiliki kandungan tabir surya.

Menjaga kecantikan memanglah bukan sebagai hal yang mudah.Tetapi minimal dengan menghindari beberapa rutinitas di atas akan meminimal risiko kerusakan atau masalah di kulit muka dan rambut anda.

Demikian keterangan terkait dengan kebiasaan salah dalam menjaga kecantikan semoga bermanfaat