Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

ARTI ERROR TRANSAKSI TIME OUT ATM BRI Dan Cara Mengatasinya

Bank || Bank BRI melayani masyarakat Indonesia setulus hati dengan bermacam produk dan jasa dan fasilitas layanan kebanggaannya, untuk memenuhi keperluan pelayanan lewat cara online, Bank BRI mempunyai layana E-Channel yang ideal, satu diantaranya ialah Kartu ATM.

Tiap orang yang membuka rekening Simpedes atau BritAma tentu saja memiliki hak untuk memperoleh kartu ATM.


Kartu ATM BRI bisa dipakai di mesin EDC, ATM Center Bank BRI dan jaringan ATM Bank lain di seluruh Indonesia untuk berbagi transaksi yang diperlukan seperti check saldo, transafer, pembelian, pembayaran dan tarik tunai.


Tetapi pada pemakaiannya, khusus saat transaksi tarik tunai, kartu ATM BRI kadang alami error dengan info " TRANSAKSI TIME OUT ".


Apa artinya dari Kata Itu ?


Berikut kami akan mengulas tentang hal  itu mudah-mudahan dapat membantu anda dalam bertransaksi dengan aman dan lancar


GEJALA ERROR TRANSAKSI TIME OUT ATM BRI

ARTI ERROR TRANSAKSI TIME OUT ATM BRI Dan Cara Mengatasinya
ARTI ERROR TRANSAKSI TIME OUT ATM BRI Dan Cara Mengatasinya

Awalnya transaksi normal saja, transaksi bisnis diawali dari memasukkan kartu ATM BRI di mesin ATM BRI, memilih bahasa yang dipakai, masukkan PIN, memilih nominal penarikan, layar ATM menampilkan konfirmasi penarikan dan memasukkan PIN. 


Nach, sesudah masukkan PIN, monitor ATM memperlihatkan loading sedikit lama dari transaksi tarik tunai umumnya dan pada akhirnya monitor ATM tampilkan TRANSAKSI TIME OUT dan mesin ATM juga tidak keluarkan uang tetapi saldo terpotong.



Terpotongnya saldo dijumpai saat ada SMS Pemberitahuan, E-mail Pemberitahuan dan lakukan check saldo memalui Mobile Banking dan Internet Banking.


ARTI ERROR TRANSAKSI TIME OUT ATM BRI


ATM BRI Transaksi Time Out mempunyai makna mesin ATM melewati waktu transaksi sewajarnya untuk menyelesaikan transaksi penarikan kalian.


Sebagi pernyataan penenang untuk meminimalkan kecemasan kalian jika mesin ATM tidak keluarkan uang sepersen pun dari jumlahnya nominal penarikan yang kalian lakukan.


PENYEBAB ERROR TRANSAKSI TIME OUT ATM BRI


ATM BRI error transaksi time out dikarenakan oleh ada masalah jaringan, sehingga perintah penarikan lewat ATM tidak terkirim ke server induk Bank BRI dan dampaknya mesin ATM BRI tidak bisa keluarkan uang.


BERAPA LAMA UANG AKAN KEMBALI KE REKENING SUMBER ?


Paling cepat saldo kalian akan balik dalam beberapa saat dan paling lama 1x 24 jam, bila sesudah 1 x 24 jam saldo belum kembali karena itu kalian harus menanganinya dengan cara seperti :


  • MENGHUBUNGI CALL CENTER BANK BRI
  • MENGIRIM LAPORAN KE EMAIL RESMI BANK BRI
  • MENGUNJUNGI CABANG BANK BRI TERDEKAT


CARA MENGATASI ERROR TRANSAKSI TIME OUT ATM BRI


Setidaknya ada 3 cara yang kalian bisa kerjakan untuk mengembalikan saldo kalian yang terpotong terpotong:


1. MENGHUBUNGI CALL CENTER BANK BRI


Saat sebelum mengontak Call-center BRI berharap pastikan ketersedian pulsa kalian, janganlah sampai pulsa kalian habis saat sebelum laporan kalian selesai dan mempersiapkan document pendukung untuk mempermudah saat menelepon, document pendukung yang dibutukan ialah Buku Rekening, Kartu ATM dan KTP.


2. MENGIRIM LAPORAN KE EMAIL RESMI BANK BRI


Jika kalian tidak mempunyai pulsa untuk menelepon karena itu kalian bisa pilih pilihan ke-2 yakni mengirimi laporan ke E Mail resmi Bank BRI di callbri@bri.co.id dengan format:


Assalamu'alaikum/Selamat Pagi/Siang/Malam/Sore


Melalui E-mail ini saya ingin melaporkan GAGAL TARIK TUNAI di ATM dengan keteranga error TRANSAKSI TIME OUT dengan data seperti berikut:


Mesin ATM yang dipakai : Bank BRI atau Bank Lain


Sebesar : Rp.


Sekitar : kali.


Tidak berhasil di trx yang ke : _


Tanggal :


Jam :


Nomor rekening yang dipakai :


Nomor handphone Bapak yang bisa dikontak :


Alamat e-mail yang aktif :


Demikian laporan ini saya bikin, supaya selekasnya diproses selanjutnya.


Sesudah Bank BRI menerima E Mail kalian, Bank BRI akan mengirimi E Mail Balasan berkaitan status laporan kalian.


Baca Juga : Resiko Saldo ATM BCA Kosong


3. MENGUNJUNGI CABANG BANK BRI TERDEKAT


Bila kalian mempunyai waktu luang dan Cabang Bank BRI mudah untuk dijangkau, kalian bisa memberikan laporan tidak berhasil tarik tunai yang kalian alami dengan bawa Kartu ATM dan E KTP, jika memang perlu silakan bawa serta Buku Rekeningnya.


Sesudah kalian mengirimi laporan silakan lakukan pengecekan secara berkala lewat Mobile Banking BRImo untuk pastikan saldo kalian sudah kembali, bila kalian mengaktifkan layanan SMS banking atau Notifikasi atau E-mail Pemberitahuan karena itu kalian akan merima pemberitahuan Reversal yang didalamnya memberitahukan jika saldo kalian sudah kembali.


Itu dia keterangan mengenai transaksi Time out atau gagal pada Atm BRI semoga bermanfaat

Post a Comment for "ARTI ERROR TRANSAKSI TIME OUT ATM BRI Dan Cara Mengatasinya"