Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Buka Rekening bank DKI Online : Setoran Awal dan Biaya Admin

Bank DKI - Sebagian besar Wilayah di Indonesia memiliki Bank Pembangunan Daerah (BPD), tidak terkecuali Ibu Kota, Jakarta yang mempunyai BPD bernama Bank DKI. Pemprov (Pemerintahan Propinsi) Jakarta dan PD Pasar Jaya sebagai pemilik saham paling besar di Bank DKI.

Dibentukan Bank DKI sudah pasti buat menggerakkan ekonomi warga sekitaran dan menolong pembangunan infrastruktur dan lain-lain. 

Bicara berkenaan Bank DKI, apa kalian sebagai nasabah dari Bank itu? atau memang belum dan ingin menjadi nasabah Bank DKI?

Nach, oleh karenanya harus dipahami untuk sekarang ini proses buka rekening baru Bank DKI dapat dilaksanakan lewat handphone. 

Ya, Bank DKI melaunching sebuah layanan Digital Perbankan namanya JakOne Mobile. Layanan itu dapat di unduh dengan gratis lewat Google Play Store dan App Store.

lantas bagaimana cara registrasi rekening Bank DKI melalui JakOne Mobile? apa rekening yang dijajakan Bank DKI? berapakah setoran awalnya? 

Tenang, kami sudah mempersiapkan jawabannya dari semua pertanyaan itu . Maka, tak perlu lama-lama langsung kita berpindah ke pokok pembahasan di bawah ini.

Lihat Juga :Cara Buka Rekening Bank Jago

Cara Buka Rekening bank DKI Online

Jenis - Jenis Tabungan Bank DKI

Seperti bank- bank lain di indonesia yang memiliki bebrapa jenis tabungan, Bank DKI juga memiliki beberapa tabungan unggulan. Sebelum anda membuka rekening di bank DKI sebaiknya kenali terlebih dahulu jenis - jenis tabungan yang dimiliki bank DKI, agar sesuai dengankeinginan dan keperluan anda.

Simpeda

Merupakan bagian dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) sehingga dapat melakukan transaksi secara network-wide antar BPD di seluruh Indonesia. Setoran awal untuk membuat rekening tabungan Simpeda adalah Rp.50.000

Monas Umum

Sebagai salah satu jenis tabungan DKI yang bisa lakukan transaksi secara online dan offline serta dilengkapi dengan fitur debit otomatis yang memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi pembayaran bulanan secara tepat waktu. Setoran awal untuk membuat rekening tabungan Mona sumum adalah Rp 250.000. Jenis tabungan ini hanya berlaku untuk nasabah berusia 18 tahun ke atas. 

TabunganKu

Bentuk tabungan ini sangat cocok untuk mahasiswa karena tidak ada biaya pengurusan bulanan. Setoran awal saya untuk tabungan sangat ringan,yaitu hanya Rp 20.000,00. Untuk nasabah yang  di bawah 17 tahun sudah bisa mendapatkan tabungan ini. Tabungan jenis ini hanya dapat ditarik tunai dan ditransfer ke cabang tempat pembukaan rekening.

Syarat Buka Rekening Bank DKI 

Cara Buka Rekening bank DKI Online : Setoran Awal dan Biaya Admin

Saat sebelum kami terangkan berkenaan tata cara registrasi rekening Online Bank DKI, ada beberapa SYARAT yang perlu dipenuhi, diantaranya seperti berikut :

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Domisili di daerah DKI dan sekitarnya
  • Mempersiapkan biaya setoran awal
  • Mempunyai aplikasi JakOne Mobile
  • Mempunyai akses internet yang stabil

Cara Buka Rekening DKI Online

Jika semua syarat di atas telah lengkap, saat ini ikuti tata cara di bawah ini untuk buka rekening Bank DKI secara Online :

 1. Jalankan Aplikasi JakOne Mobile

Pertama silakan buka aplikasi MOBILE BANKING Bank DKI. Kemudian tap menu Daftar.

2. Pahami Syarat dan Ketentuan

Pada penampilan selanjutnya akan ada info tentang syarat dan ketentuan, baca dengan cermat apabila sudah tap Setuju.

3. Pilih Tidak Punya

Selanjutnya akan ada pertanyaan Punya Rekening Bank DKI?langsung pilih Tidak Punya.

4. Masukan Data Personal

Saat ini melengkapi data personal seperti Nama Lengkap, Nomor HP, Tempat Tanggal Lahir dan Alamat E-mail.

5. Buat Nomor PIN

Dibawahnya kalian akan disuruh membuat 6 digit nomor PIN JakOne Mobile (tidak boleh pakai tanggal lahir).

6. Tap Lanjut 

Pada halaman selanjutnya silakan click Lanjut.

7. Melengkapi Data Rekening 

Saat ini kalian disuruh untuk lengkapi data rekening, silakan isi sama sesuai perintah yang tercantum di monitor hp. Apabila sudah tap Lanjut.

8. Masukan Informasi Alamat

JakOne Mobile akan meminta data lengkap berkenaan alamat rumah dan kewarganegaraan kalian. Masukan data itu pada kolom yang ada.

9. Masukan Informasi Pekerjaan 

Kemudian melengkapi data berkenaan karier atau pekerjaan yang dipunyai lengkap dengan Kedudukan, Status, Jumlah Pendapatan, Pengeluaran, Sumber Dana dan Tujuan Buka Rekening Bank DKI.

10. Unggah Dokumen 

Selanjutnya unggah photo KTP, Selfi sekalian menggenggam KTP dan Tanda Tangan di atas kertas putih. 

Pada tahapan ini pastikan kalian mempunyai camera dan penerangan yang bagus supaya proses upload document dapat berjalan mulus.

11. Konfirmasi Pembukaan Rekening Bank DKI 

Selanjuntya akan ada pop-up verifikasi buka rekening Bank DKI, silakan pilih YA. Selang beberapa saat akan masuk SMS berisi code OTP untuk menyelasaikan tahapan registrasi rekening Bank DKI.

Sampai di sini kalian telah sukses buka rekening Bank DKI, seterusnya tinggal lakukan pengaktifan dengan cara datang ke Kantor Cabang Bank DKI atau khusus pemakai KTP Jabodetabek dapat jalani pengaktifan secara Online, yakni dengan cara Video Call dengan CS Bank DKI.

Setoran Awal Buka Rekening Bank DKI

Sesudah memerhatikan tata cara registrasi rekening Bank DKI lewat Online, kalian mungkin bertanya berkenaan berapakah setoran awal dan apa tipe rekening yang ada. Baik, info itu dapat kalian baca jawabnya pada di bawah ini :

Setoran awal Bank DKI

  • Tabungan Monas Umum Rp. 250.000
  • Tabungan Monas Bisnis
  • Gold : Rp. 1.000.000
  • Platinum : Rp. 2.000.000
  • Tabungan Monas Bisnis PerkulakanRp. 250.000
  • Tabungan Monas MahasiswaRp. 50.000
  • Tabungan SimpedaRp. 50.000
  • TabunganKuRp. 20.000

Nantinya biaya setoran dapat dibayar lewat petugas Teller atau Customer Servis di saat pengaktifan di Kantor Cabang Bank DKI. 

Sedang untuk calon nasabah yang lakukan pengaktifan dengan cara Video Call akan diberi info selanjutnya berkaitan pembayaran setoran awalnya.

Biaya Admin Rekening Bank DKI

Sama seperti ketetapan setoran awalnya, untuk biaya admin rekening Bank DKI dibedakan sesuai jenisnya. 

Biaya itu berlaku tiap bulan dan langsung akan dipotong dari rekening nasabah. 

Berikut nominal biaya admin untuk tiap-tiap tipe rekening Bank DKI :

  • Tabungan Monas UmumRp. 10.000
  • Tabungan Monas BisnisRp. 12.500
  • Tabungan Monas Bisnis PerkulakanRp. 100.000
  • Tabungan Monas MahasiswaRp. 2.000
  • Tabungan SimpedaRp. 7.500
  • TabunganKuRp. 0

FAQ

Apakah Buka Rekening Bank DKI Harus Mempunyai NPWP?

- Tidak harus, karena syarat itu cuman berlaku untuk pembuatan rekening Monas Bisnis.

Apa Proses Pengaktifan Rekening Online Dapat Dilaksanakan Oleh Semua Calon Nasabah Bank DKI?

- Fitur itu cuman dapat dinikmati oleh calon nasabah pemilik KTP Jabodetabek.

Demikian ulasan  berkenaan tata cara Buka rekening Bank DKI tanpa perlu ke Bank. 

Tetapi harus dipahami untuk calon nasabah dengan domisili di luar Jabodetabek harus tetap datang ke Kantor Cabang Bank DKI untuk lakukan aktivasi rekening. 

Satu lagi, tiap nasabah Bank DKI nanti akan menerima fasiltas berbentuk ATM dan akses ke e-Banking JakOne Mobile untuk mempermudah tiap transaksi.