Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Buka Tabungan LINE Bank online

Cara Daftar LINE Bank online : Syarat dan Setoran Awal

Cara Daftar LINE Bank
- Kebutuhan transaksi dan menabung sudah menjadi prioritas utama masyarakat Indonesia. Dalam hal ini, berbagai tabungan mulai banyak muncul untuk memberikan kenyamanan dan keamanan dalam menabung atau bertransaksi.

LINE dikenali sebagai aplikasi chat yang sering dipakai oleh kalangan anak muda untuk berkomunikasi dengan orang terdekat. Tetapi, saat ini LINE tidak cuman dipakai untuk berkomunikasi saja, tetapi bisa juga dipakai untuk menabung.


Kerja sama yang dilakukan oleh LINE Corporation dengan Hana Bank menghasilkan bank digital namanya LINE Bank. Di mana LINE Bank ini bekerja lewat layanan mobile banking yang memungkinkan nasabah dapat terhubung kapan pun dan dimanapun.


Namun, agar bisa menabung atau bertransaksi memakai LINE Bank, tiap orang diwajibkan mendaftarkan layanan bank digital ini lebih dulu. Di mana cara mendaftar LINE Bank sendiri termasuk mudah dengan persyaratan yang ringan yaitu seperti berikut.


Syarat Daftar LINE Bank 


Sama halnya seperti membuka rekening bank pada umumnya, buat LINE bank membutuhkan syarat-syarat. Di mana syarat syarat untuk daftar LINE Bank termasuk sangatlah ringan dan tidak memerlukan banyak document.


Dengan proses yang mudah dan persyaratan yang ringan, karena itu wajar saja bila banyak orang khususnya pemakai LINE yang ingin daftar. 


Lalu, apa syarat syarat yang diperlukan untuk mendaftar? 


Berikut persyaratan mendaftar LINE Bank.


  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Umur minimal 17 tahun.
  • Mempunyai KTP Electronic (E-KTP).
  • Mempunyai e-mail dan nomor HP yang aktif.
  • Memiliki account LINE.


Cukup dengan persyaratan persyaratan itu, kalian bisa daftar LINE Bank . Hal inilah yang menjadi satu diantara keunggulan LINE Bank, di mana cara buat dan syaratnya benar-benar mudah.


Setoran Awal LINE Bank


Seperti yang sudah diketahui, dalam membuka tabungan karena itu diwajibkan lakukan setoran awal sebagai saldo awal tabungan. Di mana setoran awalnya menjadi satu diantara persyaratan untuk daftar layanan digital Hana Bank.


Untuk memperoleh cashback Rp. 150.000 - Rp. 300.000,- Nasabah wajib melakukan setoran awal minimal Rp. 500.000 selambat-lambatnya 14 hari kalender semenjak pembukaan rekening. 


Sedangkan, bila tidak menginginkan cashback setoran awal pembukaan rekening minimal Rp. 50.000 yang juga jadi persyaratan penerbitan kartu debet atau ATM.


Cara Daftar LINE Bank


Tidak berbeda jauh dengan CARA MEMBUKA REKENING BSI, di mana untuk membuka rekening LINE Bank dilaksanakan lewat cara online . Maka supaya bisa daftar, kalian harus unduh aplikasi LINE Bank lebih dulu.


Dengan mendaftar lewat cara online, maka kalian dapat buat LINE Bank dimanapun tanpa perlu mengantre panjang di Bank. Adapun untuk cara mendaftar LINE Bank, silakan ikuti langsung langkah-langkah tutorial  berikut ini.


1. Unduh Aplikasi LINE Bank 


Langkah awal, silakan unduh aplikasi LINE Bank di Google Play atau App Store.


2. Buka Aplikasi LINE Bank 


Sesudah aplikasi LINE Bank terinstall, karena itu silakan buka aplikasi itu.


3. Izinkan Perizinan Aplikasi 


Seterusnya, perkenankan semua perizinan aplikasi LINE Bank.


4. Sepakati Syarat dan Ketentuan 


Langkah selanjutnya, akan ada informasi syarat dan ketentuan. Silakan click "Setuju" untuk meneruskan.


5. Verifikasi dengan Handphone


Selanjutnya, lakukan verifikasi dengan memasukkan nomor handphone dan code OTP yang dikirimkan lewat SMS ke nomor yang sudah kalian masukan sebelumnya.


6. Atur Login Password 


Sesudah lakukan verifikasi, diteruskan dengan membuat sandi untuk login ke LINE Bank. Lalu, tekan "Next".


7. Buat Rekening LINE Bank 


Untuk membuka rekening LINE Bank, karena itu silakan tekan "Buka Rekening".


8. Click Buat Tabungan


Cara daftar LINE Bank yang selanjutnya, yakni buka tabungan. Silakan tekan "Buka Tabungan".


9. Pilih Warna dan Nama Tabungan 


Selanjutnya, pilih warna buku tabungan dan berikan nama buku tabungan kalian sesuai keinginan. Lalu, tekan "Lanjut".


10. Masukan E-mail dan Code OTP 


Lalu, masukan alamat e-mail kalian yang aktif. Seterusnya, tinggal masukan code OTP yang kalian peroleh lewat e-mail.


11. Mengambil Photo Dengan KTP 


Seterusnya, silahkan mengambil photo selfie sekalian menggenggam KTP. Pastikan penggambilan photo selfie jelas dan sesuai kolom pengambilan photo.


12. Mengambil Photo KTP


Sesudah lakukan photo selfie, selanjutnya kalian diminta untuk mengambil photo KTP. Pastikan info pada KTP terlihat jelas.


13. Melengkapi Data KTP 


Kemudian, melengkapi data sesuai KTP dimulai dari nama lengkap, tanggal lahir, tempat lahir, alamat, gender sampai status. Apabila sudah tekan "Selanjutnya".


14. Melengkapi Data Diri


Lalu, melengkapi data diri kalian dimulai dari data pekerjaan, nama perusahaan, besar upah dan lain-lain. Centang persetujuan alamat, lalu tekan "Selanjutnya".


15. Masukan Tanda Tangan 


Sepakati syarat dan ketentuan. Lalu, tinggal buat tanda-tangan kalian sesuai di KTP. Apabila sudah tekan "Selanjutnya".


16. Mengatur PIN Transaksi 


Selanjutnya, silakan mengatur PIN Transaksi dan melakukan konfirmasi PIN Transaksi yang kalian pakai.

17. Lakukan Verifikasi Video Call 

Seterusnya, silakan lakukan verifikasi data identitas yang kalian masukan melalui video call dengan customer service LINE Bank by HANA Bank.


18. Daftar LINE Bank Selesai 


Sesudah proses verifikasi selesai, karena itu sekarang rekening sukses dibuat. Cara daftar LINE Bank sudah selesai.


19. Buat Kartu Debit 


Supaya bisa lakukan transaksi secara off-line atau online, karena itu kalian perlu daftar untuk ajukan kartu debet/ ATM. Click "Buat Kartu Debit".


20. Ajukan Kartu Debit 


Kemudian, informasi seputar pengajuan debet card akan ada, click "Ajukan Kartu Debit" untuk meneruskan.


21. Pilih Jenis Kartu


Seterusnya, silakan pilih jenis ATM LINE Bank sesuai keinginan. Tersedia pilihan debit card yakni Brown Visa Card, Cony Visa Card, Sally Visa Card dan Brown GPN Card. Apabila sudah click "Lanjut".


22. Pilih Rekening Pembayaran 


Selanjutnya, silakan pilih rekening yang bakal dipakai untuk pembayaran penerbitan ATM. Nach, untuk penerbitan pertama tidak dikenakan biaya, tetapi untuk penerbitan kartu kedua dan sebagainya akan dikenakan biaya Rp. 50.000.-


23. Masukan Alamat Pengiriman Kartu 


Cara selanjutnya, silakan pilih alamat pengiriman kartu. Kalian dapat memilih kartu dikirimkan ke rumah atau kantor. Apabila sudah pencet "Next".


24. Check Data Kartu Debit 


Kemudian, silahkan check kembali data kartu debet kalian, dimulai dari data kartu, data pembayaran sampai alamat pengiriman. Apabila sudah sesuai, click "next".


25. Masukan PIN Transaksi


Tahap selanjutnya, tinggal masukan PIN Transaksi yang sudah kalian buat sebelumnya.


26. Kartu Debet Akan Dikirimkan


Pengajuan kartu sudah sukses. Seterusnya kalian tinggal menanti saja kartu debet LINE Bank sampai ke alamat kantor atau rumah yang kalian pilih sebelumnya.


Baca juga : Cara Transfer Gopay ke LinkAja


Itulah cara daftar LINE Bank. Pada intinya cara mendaftar LINE Bank ini sama dengan daftar rekening bank lewat cara online pada umumnya, yakni dengan melakukan proses registrasi dan verifikasi. Dengan ini, cara mendaftar bank digital pada intinya cepat dan mudah.


Disamping itu, LINE Bank memberikan kebebasan kepada siapa saja yang mendaftar untuk memilih jenis, warna dan nama tabungan sesuai keinginannya. Tertarik sama LINE Bank, silakan register saat ini dengan ikuti langkah cara di atas. Demikianlah informasi cara mendaftar LINE Bank, mudah-mudahan berguna.


Post a Comment for "Cara Buka Tabungan LINE Bank online"