Cara Buka Rekening LINE Bank online

Cara Daftar LINE Bank online : Syarat dan Setoran Awal

Cara Daftar LINE Bank
- Semakin maju dan berkembangnya teknologi  dati hari ke hari,kini telah banyak layanan perbankan digital, salah satunya yang terbaru adalah Line Bank. Kami yakin banyak dari Anda yang belum mengetahui dan bahkan baru mendengar tentang bank digital bernama Line Bank.

Hal ini wajar, karena Line Bank sendiri baru resmi diluncurkan belum lama ini. Meski begitu, masih banyak orang yang penasaran dengan kehadiran digital banking. Oleh karena itu, melalui artikel di bawah ini, kami akan memberikan petunjuk rinci tentang cara membuka rekening Line Bank. 

Sesuai dengan namanya, sebagai salah satu bank digital di Indonesia, Line Bank mengurus proses registrasi nasabah melalui metode online. Ada aplikasi khusus yang bisa digunakan untuk membuka rekening. Kehadiran metode ini tentu menjadi keuntungan yang pasti, terutama dalam hal kepraktisan.

APa Itu LINE Bank 

Line Bank adalah produk perbankan digital hasil kerjasama Line dengan PT Bank KEB Hana Indonesia. Line bank sendiri menawarkan kemudahan transfer , cek transaksi, pembayaran,pembelian, dan lainnya melalui smartphone.

Setelah itu, setiap nasabah Line Bank akan mendapatkan fasilitas berupa kartu debit. Fasilitas ini dapat digunakan di seluruh ATM Bank Hana maupun ATM Bank lain yang berlogo Bersama, Prima dan Plus. Namun, dilaporkan bahwa Line Bank tidak memberikan buku tabungan kepada nasabahnya. 

Kemudian, seperti yang kami sebutkan di atas, untuk membuka rekening Line Bank, Anda dapat menggunakan smartphone. Selain itu, persyaratan untuk membuka rekening Bank Line juga sangat sederhana. Bahkan jika Anda menjadi pengguna Line Bank, Anda akan menikmati banyak insentif dan keuntungan

Syarat Daftar LINE Bank 

Sama halnya seperti membuka rekening bank pada umumnya, buat LINE bank membutuhkan syarat-syarat. Di mana syarat syarat untuk daftar LINE Bank termasuk sangatlah ringan dan tidak memerlukan banyak document.

Dengan proses yang mudah dan persyaratan yang ringan, karena itu wajar saja bila banyak orang khususnya pemakai LINE yang ingin daftar. 

Lalu, apa syarat syarat yang diperlukan untuk mendaftar? 

Berikut persyaratan mendaftar LINE Bank.

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Umur minimal 17 tahun.
  • Mempunyai KTP Electronic (E-KTP).
  • Mempunyai e-mail dan nomor HP yang aktif.
  • Memiliki account LINE.

Cukup dengan persyaratan persyaratan itu, kalian bisa daftar LINE Bank . Hal inilah yang menjadi satu diantara keunggulan LINE Bank, di mana cara buat dan syaratnya benar-benar mudah.

Setoran Awal LINE Bank

Seperti yang sudah diketahui, dalam membuka tabungan karena itu diwajibkan lakukan setoran awal sebagai saldo awal tabungan. Di mana setoran awalnya menjadi satu diantara persyaratan untuk daftar layanan digital Hana Bank.

Untuk memperoleh cashback Rp. 150.000 - Rp. 300.000,- Nasabah wajib melakukan setoran awal minimal Rp. 500.000 selambat-lambatnya 14 hari kalender semenjak pembukaan rekening. 

Sedangkan, bila tidak menginginkan cashback setoran awal pembukaan rekening minimal Rp. 50.000 yang juga jadi persyaratan penerbitan kartu debet atau ATM.

Cara Buka Rekening Line Bank Online

Tidak berbeda jauh dengan CARA MEMBUKA REKENING BSI, di mana untuk membuka rekening LINE Bank dilaksanakan lewat cara online . Maka supaya bisa daftar, kalian harus unduh aplikasi LINE Bank lebih dulu.

Dengan mendaftar lewat cara online, maka kalian dapat buat LINE Bank dimanapun tanpa perlu mengantre panjang di Bank. Adapun untuk cara mendaftar LINE Bank, silakan ikuti langsung langkah-langkah tutorial  berikut ini.

1. Unduh Aplikasi LINE Bank 

Langkah awal, silakan unduh aplikasi LINE Bank di Google Play atau App Store.

2. Buka Aplikasi LINE Bank 

Sesudah aplikasi LINE Bank terinstall, karena itu silakan buka aplikasi itu.

3. Izinkan Perizinan Aplikasi 

Seterusnya, perkenankan semua perizinan aplikasi LINE Bank.

4. Sepakati Syarat dan Ketentuan 

Langkah selanjutnya, akan ada informasi syarat dan ketentuan. Silakan click "Setuju" untuk meneruskan.

5. Verifikasi dengan Handphone

Selanjutnya, lakukan verifikasi dengan memasukkan nomor handphone dan code OTP yang dikirimkan lewat SMS ke nomor yang sudah kalian masukan sebelumnya.

6. Atur Login Password 

Sesudah lakukan verifikasi, diteruskan dengan membuat sandi untuk login ke LINE Bank. Lalu, tekan "Next".

7. Buat Rekening LINE Bank 

Untuk membuka rekening LINE Bank, karena itu silakan tekan "Buka Rekening".

8. Click Buat Tabungan

Cara daftar LINE Bank yang selanjutnya, yakni buka tabungan. Silakan tekan "Buka Tabungan".

9. Pilih Warna dan Nama Tabungan 

Selanjutnya, pilih warna buku tabungan dan berikan nama buku tabungan kalian sesuai keinginan. Lalu, tekan "Lanjut".

10. Masukan E-mail dan Code OTP 

Lalu, masukan alamat e-mail kalian yang aktif. Seterusnya, tinggal masukan code OTP yang kalian peroleh lewat e-mail.

11. Mengambil Photo Dengan KTP 

Seterusnya, silahkan mengambil photo selfie sekalian menggenggam KTP. Pastikan penggambilan photo selfie jelas dan sesuai kolom pengambilan photo.

12. Mengambil Photo KTP

Sesudah lakukan photo selfie, selanjutnya kalian diminta untuk mengambil photo KTP. Pastikan info pada KTP terlihat jelas.

13. Melengkapi Data KTP 

Kemudian, melengkapi data sesuai KTP dimulai dari nama lengkap, tanggal lahir, tempat lahir, alamat, gender sampai status. Apabila sudah tekan "Selanjutnya".

14. Melengkapi Data Diri

Lalu, melengkapi data diri kalian dimulai dari data pekerjaan, nama perusahaan, besar upah dan lain-lain. Centang persetujuan alamat, lalu tekan "Selanjutnya".

15. Masukan Tanda Tangan 

Sepakati syarat dan ketentuan. Lalu, tinggal buat tanda-tangan kalian sesuai di KTP. Apabila sudah tekan "Selanjutnya".

16. Mengatur PIN Transaksi 

Selanjutnya, silakan mengatur PIN Transaksi dan melakukan konfirmasi PIN Transaksi yang kalian pakai.

17. Lakukan Verifikasi Video Call 

Seterusnya, silakan lakukan verifikasi data identitas yang kalian masukan melalui video call dengan customer service LINE Bank by HANA Bank.

18. Daftar LINE Bank Selesai 

Sesudah proses verifikasi selesai, karena itu sekarang rekening sukses dibuat. Cara daftar LINE Bank sudah selesai.

19. Buat Kartu Debit 

Supaya bisa lakukan transaksi secara off-line atau online, karena itu kalian perlu daftar untuk ajukan kartu debet/ ATM. Click "Buat Kartu Debit".

20. Ajukan Kartu Debit 

Kemudian, informasi seputar pengajuan debet card akan ada, click "Ajukan Kartu Debit" untuk meneruskan.

21. Pilih Jenis Kartu

Seterusnya, silakan pilih jenis ATM LINE Bank sesuai keinginan. Tersedia pilihan debit card yakni Brown Visa Card, Cony Visa Card, Sally Visa Card dan Brown GPN Card. Apabila sudah click "Lanjut".

22. Pilih Rekening Pembayaran 

Selanjutnya, silakan pilih rekening yang bakal dipakai untuk pembayaran penerbitan ATM. Nach, untuk penerbitan pertama tidak dikenakan biaya, tetapi untuk penerbitan kartu kedua dan sebagainya akan dikenakan biaya Rp. 50.000.-

23. Masukan Alamat Pengiriman Kartu 

Cara selanjutnya, silakan pilih alamat pengiriman kartu. Kalian dapat memilih kartu dikirimkan ke rumah atau kantor. Apabila sudah pencet "Next".

24. Check Data Kartu Debit 

Kemudian, silahkan check kembali data kartu debet kalian, dimulai dari data kartu, data pembayaran sampai alamat pengiriman. Apabila sudah sesuai, click "next".

25. Masukan PIN Transaksi

Tahap selanjutnya, tinggal masukan PIN Transaksi yang sudah kalian buat sebelumnya.

26. Kartu Debet Akan Dikirimkan

Pengajuan kartu sudah sukses. Seterusnya kalian tinggal menanti saja kartu debet LINE Bank sampai ke alamat kantor atau rumah yang kalian pilih sebelumnya.

Keutungan BUka Rekening LINE Bank

Keutungan membuka rekening LINE Bank diantaranya yaitu :
  • Bebas Biaya Transfer dan Penarikan
  • Bebas biaya bulanan
  • Praktis Beli Pulsa dan Membayar tagihan
  • Cek Transaksi ebih mudah

Baca juga : Cara Transfer Gopay ke LinkAja

FAQ

Bagaimana cara menutup rekening LINE Bank saya?

Anda dapat menutup akun Anda melalui aplikasi LINE Bank By Hana Bank dengan membuka detail akun untuk menutup dan memilih menu tutup akun

Apakah saya perlu menggunakan koneksi Internet untuk melakukan panggilan video?

Untuk dapat melakukan panggilan video, Anda harus menggunakan koneksi internet. Pastikan koneksi internet Anda stabil dan kuota internet Anda mencukupi saat melakukan video call dengan agen call center kami. Disarankan untuk menggunakan kuota seluler Anda sendiri atau jaringan Wifi yang aman

Apa yang harus saya lakukan jika panggilan video terputus di tengah proses verifikasi? Jika video call terputus di tengah proses verifikasi data, orang tersebut cukup mengakses kembali aplikasi LINE Bank By Hana Bank dan melanjutkan proses video call.

Bisakah saya membuka rekening tabungan saat berlibur?

Menggunakan aplikasi LINE Bank By Hana Bank, Anda dapat membuka rekening tabungan bahkan pada hari libur nasional. Anda dapat melakukan panggilan video dari Senin hingga Minggu selama jam kerja kami dari pukul 08:00 hingga 22:00.

Jika tidak ada cabang Hana Bank di kota saya, dapatkah saya membuka rekening? 

Anda tetap dapat membuka rekening tabungan melalui aplikasi LINE Bank By Hana Bank meskipun tidak ada cabang di kota Anda selama Anda dapat diverifikasi di LINE melalui proses e-KYC I.

Bagaimana cara mengisi saldo tabungan LINE Bank saya?

Anda dapat mengisi saldo tabungan Anda dengan beberapa cara, antara lain:

  1. Jika Anda memiliki rekening Hana Bank, Anda hanya perlu melakukan pra-registrasi melalui Hana Bank / mobile banking / Hana Bank internet banking.
  2. Anda juga dapat mengisi saldo tabungan Anda melalui setoran tunai di cabang Bank Hana terdekat.
  3. Jika sumber dana Anda berasal dari bank lain, Anda dapat mentransfer melalui ATM/mobile banking/online banking bank lain dengan cara sebagai berikut:
  • Pilih menu Transfer ke bank lain
  • Pilih bank tujuan: PT Bank KEB Hana Indonesia
  • Jika perlu, masukkan kode bank 484
  • Masukkan nomor rekening
  • Masukkan jumlah transfer

Bagaimana jika saya mengganti perangkat seluler saya?

Anda perlu mengunduh aplikasi LINE Bank By Hana Bank lagi dan menyelesaikan beberapa langkah verifikasi sesuai petunjuk di aplikasi.

Berapa banyak akun yang dapat dibuat melalui LINE Bank By Hana Bank? 

Kamu bisa membuat akun di aplikasi LINE Bank By Hana Bank hingga 8 (delapan) akun

Itulah cara daftar LINE Bank. Pada intinya cara mendaftar LINE Bank ini sama dengan daftar rekening bank lewat cara online pada umumnya, yakni dengan melakukan proses registrasi dan verifikasi. Dengan ini, cara mendaftar bank digital pada intinya cepat dan mudah.

Disamping itu, LINE Bank memberikan kebebasan kepada siapa saja yang mendaftar untuk memilih jenis, warna dan nama tabungan sesuai keinginannya. Tertarik sama LINE Bank, silakan register saat ini dengan ikuti langkah cara di atas. Demikianlah informasi cara mendaftar LINE Bank, mudah-mudahan berguna.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url