Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Saldo ATM BCA Kosong : Risiko dan Biaya Tambahan Jika Saldo ATM BCA 0

Bank - Ada beberapa hal yang memungkinkan seorang mempunyai lebih satu rekening, entah itu untuk tabungan, rekening gaji, atau transaksi setiap hari. Tetapi, itu memungkinkan salah satu rekeningnya akan jarang-jarang dipakai.

Karena jarang-jarang dipakai, kemungkinan saldo ATM BCA akan semakin berkurang, bahkan juga saldo dapat sampai 0 rupiah. Mengapa begitu? Pasalnya saat saldo ATM nilainya di bawah jumlah minimal akan dikenakan biaya potongan.


Belum juga biaya administrasi bulanan yang di tetapkan bank BCA, jadi ketikan jarang-jarang dipakai automatis saldo terus akan menyusut. Hal tersebut memungkinkan saldo ATM BCA 0 rupiah terjadi pada suatu rekening tabungan BCA milik Anda.


Saat saldo ATM BCA 0 rupiah, apa yang bakal terjadi pada rekening tabungan Anda? Adakah resiko atau biaya atau denda yang bakal diterima? 


Pasti ada. Ada berbagi hal yang dapat terjadi saat saldo ATM BCA 0 rupiah, yaitu seperti berikut.


Saldo ATM BCA Kosong 

Saldo ATM BCA 0 : Risiko dan Biaya Tambahan Jika Saldo ATM BCA 0
Saldo ATM BCA Kosong : Risiko dan Biaya Tambahan Jika Saldo ATM BCA 0 

Harus dipahami, sesungguhnya saldo tiap tabungan BCA tidak boleh kurang dari SALDO MINIMAL BCA yang sudah diputuskan untuk tiap-tiap tabungan atau ATM. 


Masalahnya bila saldo ATM kurang dari saldo minimum akan dikenakan biaya saldo di bawah minimal.


Bukan hanya itu saja, tiap tabungan atau ATM akan dikenakan POTONGAN BULANAN BCA dengan nominal tertentu . Maka saat saldo ATM BCA Anda 0 rupiah itu akan merugikan.


Di mana saat ATM BCA 0 rupiah dan rekening masih aktif, karena itu biaya di bawah saldo minimal dan potongan bulanan masih berlaku. Hingga di saat Anda ingin isi saldo ATM tersebut, karena itu banyaknya akan langsung dikurangkan biaya saldo di bawah minimal dan biaya administrasi bulanan sepanjang masa saldo ATM Anda kosong.


Dengan kata lain, walau saldo ATM BCA 0 rupiah dan ATM masih aktif, karena itu biaya di bawah saldo minimal dan potongan tiap bulannya masih dikenakan.


Risiko Saldo ATM BCA Kosong


Kartu ATM dengan saldo Rp. 0,- sebenarnya mempunyai sebuah risiko yang aman benar-benar merugikan. Selain, dikenakan biaya di bawah saldo minimal dan potongan bulanan yang tetap dihitung sepanjang rekening tabungan tersebut aktif, masih tetap ada risiko yang lain yang dapat terjadi.


Ingat sebagian besar tabungan BCA mempunyai batas saldo minimal. Oleh karenanya, jangan dibiarkan saldo ATM BCA Anda kurang dari saldo minimum yang ditetapkan, apa lagi sampai kosong.


Hal tersebut bisa berpengaruh buruk pada kartu ATM Anda sendiri. 


Risiko Saldo ATM BCA Kosong


Adapun beberapa risiko bila saldo ATM kosong yang harus Anda kenali yakni seperti berikut.

1. Rekening Tabungan Secara Automatis Ditutup 


Risiko yang pertama jika rekening Anda 0 Rupiah (0) karena itu rekening tabungan atau ATM akan ditutup. Dengan kata lain tidak diaktifkan oleh pihak bank tersebut.

Jadi untuk ATM Tahapan, Tapres, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, Tabunganku dan BCA Dollar akan ditutup oleh pihak bank, bila saldo 0 sepanjang enam bulan berturut-turut.


2. Rekening Giro Ditutup


Tidak cuma pada rekening tabungan saja, tetapi risiko penutupan secara automatis bisa juga terjadi pada rekening Giro. Di mana rekening Giro akan ditutup secara automatis oleh sistem BCA, jika saldo kosong sepanjang enam bulan berturut-turut.


3. Rekening Simpel Mati Suri (Dormant) 


Risiko ini bisa juga terjadi pada rekening Simpanan Pelajar. Tabungan SimPel akan ditutup oleh sistem BCA, jika pada keadaan mati suri (dormant) dengan saldo di bawah Rp. 5.000 atau 0.


4. Dikenakan Biaya Di bawah Saldo Minimal dan Admin Bulanan Secara Berkala


Sama seperti yang sudah kami singgung awalnya, bahwa risiko yang terjadi apabila saldo kosong yakni masih tetap dikenakan biaya di bawah saldo minimal sekaligus biaya administrasi bulanan sepanjang rekening itu tetap aktif atau belum ditutup oleh sistem. 


Ingat rekening akan ditutup secara automatis dalam kurun waktu enam bulan, jadi di bulan ke-1, 2, 3, 4, 5 ATM masih aktif.


Nach, di bulan itu, karena itu biaya biaya di bawah saldo minimal sekalian biaya administrasi bulanan masih berlaku. Hingga nanti di saat ATM itu menerima dana masuk, karena itu dana itu langsung akan dipotong untuk biaya di bawah saldo minimal sekalian biaya administrasi bulanan sepanjang masa terkait.


Biaya Saldo Di bawah Minimum BCA


Lalu berapakah biaya tambahkan di bawah saldo minimum? Tiap tabungan atau ATM BCA mempunyai biaya masing-masing. Biaya saldo di bawah minimal BCA ini akan dikenai tiap bulannya sepanjang saldo masih di bawah batasan minimum yang ditetapkan.


Adapun untuk Anda yang belum mengetahui besaran biaya administrasi tambahan di bawah saldo minimal bank BCA, karena itu silakan baca keterangan berikut ini.


Baca Juga : 26 Cara Daftar LINE Bank Online


Tabungan BCA                 Biaya Administrasi                                                Tambahan di bawah SaldoMinimalTahapan   Rp. 5.000

Tahapan Xpresi                Rp. 7.500

Tahapan Gold                   Rp. 25.000

Tapres                                Rp. 10.000


Sejatinya saldo ATM kosong ialah hal yang paling merugikan. Oleh karenanya, keutamaan lakukan CEK SALDO ATM BCA dengan teratur, supaya kita selalu mengawasi dan memelihara saldo yang terendap di ATM BCA.


Tetapi, bila memang karena jarang-jarang dipakai dan itu mengakibatkan kartu ATM dikunci oleh pihak bank. 


Karena itu Anda tak perlu cemas akan hal itu, karena Anda bisa MENGAKTIFKAN ATM BCA YANG SUDAH MATI kembali langsung di kantor cabang.


Itulah info  berkaitan saldo ATM BCA 0 mudah - mudahan dapat membantu anda dalam memelihara tabungan anda.

Post a Comment for "Saldo ATM BCA Kosong : Risiko dan Biaya Tambahan Jika Saldo ATM BCA 0 "