Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Atasi Kartu ATM BRI Tidak Bisa Digunakan

Cara Atasi Kartu ATM BRI Tidak Bisa Digunakan

ATM
 - Dengan adanya kartu ATM, nasabah BRI dan sejumlah bank lainnya pasti dapat melakukan berbagai transaksi di mesin ATM. Baik itu tarik tunai, transfer, check saldo, pembayaran cicilan mobil, pembayaran Domain Dan Hosting, pembelian dll.


Tetapi apa yang terjadi bila ingin melakukan transaksi tersebut di mesin ATM rupanya kartu ATM tidak dapat dipakai atau diproses ?


Tentunya kalian akan mencoba lagi di mesin ATM yang lain. Tetapi ternyata hasilnya tetap sama ATM tidak bisa diproses.


Karena hal  itu pada dasarnya permasalahan datang bukan pada mesin ATM nya, tetapi pada kartu ATM BRI milik kalian yang bermasalah. Dengan begitu, nasabah pasti banyak yang menanyakan apa factor penyebab dan cara untuk menanganinya.


Nach bila demikian, pada kesempatan ini administrasipublik.com akan coba menuntaskan kasus ini. Baik dari memberikan info penyebab dan cara menangani kartu ATM tidak dapat dipakai itu, hingga nanti nasabah BRI dapat  lakukan transaksi itu kembali.


Kartu ATM BRI Tidak Bisa Digunakan 


Ada beberapa hal yang menyebabkan kartu ATM anda tidak bisa digunakan seperti 


  • Status pasif dan dormant
  • Masa aktif kartu ATM
  • Kartu ATM rusak dll


Penyebab Kartu ATM BRI Tidak Dapat Dipakai


1. Dengan status Pasif dan Dormant 


Penyebab pertama ATM tidak dapat dipakai yakni karena ATM masuk dan berbeda statusnya jadi rekening pasif atau dormant. Itu karena ATM BRI kalian tidak dipakai untuk bertransaksi sepanjang lebih 540 hari 


Maka untuk menghindari permasalahan ini, Anda dapat melakukan transaksi check saldo dengan teratur.


2. Masa Aktif Kartu ATM (Valid Thru)


Penyebab ke-2 kartu ATM tidak dapat dipakai yakni karena kartu ATM tidak aktif lagi. Guna memastiakknya kalian dapat check (Valid Thru) yang ada di fisik kartu ATM. Umumnya Benar Thru berbentuk bulan dan tahun expired ada di bagian depan kartu.


3. Kartu ATM BRI Rusak 


Penyebab ke-3 kartu  ATM tidak dapat dipakai yakni karena ada kerusakan pada fisik kartu ATM nya. Seperti ATM BRI milik kalian terjadi kerusakan pada pita hitam dan kartu ATM BRI pecah atau retak. Tetapi banyak kasus muncul karena pita hitam alami rusak dan tergores.


Syarat Ganti Kartu ATM BRI Baru


Sesudah tahu penyebab yang menjadikan kartu ATM tidak bisa dipakai dan mewajibkan diganti dengan kartu baru, karena itu kalian perlu ketahui persyaratan apa saja yang dibutuhkan untuk dapat mengurus ATM tersebut agar dapat dipakai kembali. Adapun ketentuannya sendiri seperti berikut :


  1. Kartu ATM BRI yang lama.
  2. Buku rekening tabungan BRI.
  3. Kartu identitas seperti KTP, Paspor dan SIM.
  4. Uang sebagai biaya ganti kartu ATM.


Cara Atasi Kartu ATM BRI Tidak Dapat Dipakai


Untuk menangani permasalahan kartu ATM tidak dapat dipakai sebetulnya cukup mudah. Bila kartu ATM tidak dapat dipakai untuk transaksi karena  status pasif / dormant, karena itu kalian dapat AKTIFKAN REKENING KEMBALI baik secara off-line di kantor bank cabang atau lewat cara online di layanan Internet Banking.


Sedangkan untuk tangani kartu ATM yang perlu diganti dengan kartu baru, kalian dapat datang langsung ke kantor. 


Lalu bagaimana pengurusannya?


Agar semakin jelas tentang itu, berikut baca ulasan berikut ini.


  1. Datang ke kantor BRI
  2. Mengambil dan menunggu nomor antrian
  3. Sampaikan tujuan kedatangan
  4. Pemprosesan
  5. Selesai


1. Datang ke Kantor BRI 


Pertama silahkan datang ke kantor cabang bank BRI terdekat dengan membawa persyaratan yang  dibutuhkan. Pastikan saat datang di jam kerja, supaya bisa diproses langsung oleh petugas.


2. Mengambil dan Tunggu Nomor Antrean


Sesampainya di kantor, silahkan mengambil nomor antrean dan tunggu hingga di panggil. Untuk peroleh nomor antrean kecil Anda dapat datang pagi-pagi.


3. Sampaikan Tujuan Kedatangan 


Datang giliran nomor antrian kalian dipanggil, silahkan untuk temui petugas atau customer service BRI. 


Silahkan sampaikan tujuan kedatangan kalian yakni ingin urus kartu ATM yang dormant, Benar Thru habis atau ATM rusak.


4. Pemprosesan


Sesudah sampaikan hal itu, umumnya customer service BRI mulai akan lakukan pemprosesan dengan meminta kalian mengisi formulir lebih dulu. 

Disamping itu petugas akan bertanya persyaratan yang telah dipersiapkan barusan. Apabila sudah, customer service BRI akan mulai lakukan pemprosesan.


5. Ganti ATM BRI Baru Berhasil 


Bila customer service telah selesai aktifkan kembali rekening dormant atau mengganti kartu ATM BRI baru, maka setelah customer service akan memberikannya kepada kalian. 


Dengan begitu cara tangani ATM BRI yang tidak dapat dipakai karena banyak hal sukses.


Biaya Atasi ATM BRI Tidak Bisa Dipakai 


Berkenaan biaya yang diperlukan dalam pengurusan ATM tidak dapat dipakai, nanti akan bergantung dengan factor pemicunya. Bila karena oleh ATM atau rekening dormant, karena itu kalian perlu menyetorkan kembali sejumlah uang.


Sedangkan untuk biaya ganti kartu ATM BRI baru karena ATM rusak dan Valid Thru (expired), nasabah BRI akan dikenakan biaya sejumlah Rp 15.000 saja. 


Kalian dapat bayarkan dengan uang tunai atau memotong saldo dalam rekening BRI tersebut.


Kiranya seperti itu informasi yang bisa administrasi publik.com  berikan berkenaan penyebab dan cara Atasi ATM BRI yang tidak dapat dipakai. Untuk nasabah BRI yang alami hal serupa, adanya informasi ini mudah-mudahan dapat berguna.

Post a Comment for "Cara Atasi Kartu ATM BRI Tidak Bisa Digunakan"