Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Ganti Password BSI Mobile Banking


Bank | Mobile Banking Bank Syariah Indonesia diperlengkapi dengan 2 metode keamanan yakni Kata Sandi untuk keamanan tingkat pertama dan PIN untuk tingkat keamanan ke-2

Perbedaan yang mendasar ke-2 tingkat keamanan itu berada dari segi kombinasi angka dan huruf, Kata sandi dibikin dengan kombinasi huruf dan angka sedangkan PIN dibikin cukup dengan angka saja.


Tetapi kadang pemakai lupa dengan sandi atau kata sandi BSI Mobile nya sehingga tidak bisa meneruskan transaksi yang diharapkan.


Kata Sandi mobile Banking Bank Syariah Indonesia tidak memiliki sifat sensitif, meskipun salah di input 3x berturut-turut, kata sandi tidak langsung terblokir.


Maka misalkan kalian sudah mengingat lagi kata sandi BSI Mobilenya kalian bisa lakukan login lagi.


Lalu bagaimana bila Kata Sandi BSI Mobile tidak diingat sama sekali ?


Jalan keluarnya ialah menghapus lalu memasang kembali aplikasi BSI Mobile dan selanjutnya lakukan aktivasi.


Cara Ganti Password BSI Mobile Banking

Cara Ganti Password BSI Mobile Banking
Cara Ganti Password BSI Mobile Banking
Untuk kalian yang belum mengetahui langkah hapus > Instal > dan aktivasi ulang layanan BSI Mobile, kalian bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:



1. PASTIKAN HAL-HAL BERIKUT


Saat sebelum memutuskan untuk menghapus > Instal ulang > dan Aktivasi ulang BSI Mobile, sebaiknya kalian pastikan syarat-syarat berikut ini, bila tidak karena itu Lupa PIN BSI Mobile tidak teratasi.


  • Jaringan Internet Stabil.
  • Nomor HP yang terdaftar belum di ganti.
  • Nomor HP yang terdaftar dipasang pada SIM 1 bila HP kalian memberikan dukungan 2 SIM Card.
  • Nomor HP yang tercatat ada pulsa minimum 2.000.


Sesudah semua syarat di atas selanjutnya kalian hapus sekalian instal ulang aplikasi BSI Mobile.


2. HAPUS + INSTAL BSI MOBILE


Untuk menghapus aplikasi Mobile Banking Bank BSI kalian bisa memilih metode uninstal lewat google play-store dengan membuka Google Play Store di beranda Ponsel Kalian > masukan keyword penelusuran BSI Mobile > tekan simbol BSI Mobile > click Uninstal.


Atau tekan  dan tahan Aplikasi Mobile Banking Syariah pada menu hp Anda maka akan ada pilihan hapus dan Unninstal aplikasi maka pilih Unninstal


Sesudah proses uninstal selesai, karena itu secara automatis akan tampil tombol instal, silakan click tombol Instal untuk memasang kembali aplikasi BSI Mobile anda.


3. AKTIVASI ULANG BSI MOBILE


1. Buka Aplikasi BSI Mobile


Sesudah proses instalasi selesai, aplikasi BSI Mobile bisa di akses beranda kalian, click Ikon BSI Mobile untuk membuka.


2. Pilih Telah Mempunyai Rekening


Layar utama BSI Mobile menampilkan pop-up pilihan BUKA REKENING atau Telah Mempunyai Rekening, karena kalian sudah mempunyai rekening Bank Syariah Indonesia, silakan click Telah Mempunyai Rekening.


3. Pilih Lupa Kode Aktivasi


Untuk kalian yang menyimpan Code Aktivasi lama yang dikirimkan di nomor Ponsel yang tercatat, kalian dapat segera click Aktivasi.


Tetapi bila Code Aktivasi Lama sudah terhapus, karena itu kalian harus minta ulang Code Aktivasi Baru, untuk meminta ulang code Aktivasi Baru, silakan click Lupa Code Aktivasi.


4. Mendapatkan Code Aktivasi Baru


Secara automatis kalian dia arahkan ke pilihan media pengiriman pesan, harus pilih Ikon Pesan Standard, bila tidak karena itu aplikasi BSI Mobile akan loading lumayan lama dan menampilkan error PERMINTAAN KEHABISAN WAKTU.


Tujuan dari mengirimi pesan Code Acak untuk dilakukannya verifikasi nomor Hp yang tercatat.


Sesudah kalian mengirim Code Acak Verifikasi karena itu Bank Syariah Indonesia akan mengirim Code Aktivasi bernomor pengirim 3339, silakan Copy/Tulis code aktivasi itu lalu kembali lagi ke Aplikasi BSI Mobile.


5. Pilih Menu Aktivasi


Sesudah kembali di layar utama aplikasi BSI Mobile > click Garis Tiga di sudut atas kanan monitor BSI Mobile > pilih menu Aktivasi.


Akan tampil Syarat dan Ketentuan layanan penggunaan mobile banking Bank Syariah Indonesia > baca dan pahami Syarat dan Ketentuan > click kotak Ceklist > click Selanjutnya.


6. Masukan Code Aktivasi


Masukan Nomor HP yang tercatat > paste Code Aktivasi yang sudah di Tulis/Copy pada langkah E > click Selanjutnya.


Kemudian kalian diarahkan lagi untuk mengirimi Code Acak Verifikasi > tentukan Icon Standard Pesan > click Kirim dan kalian akan terima pesan info jika Proses Aktivasi sudah sukses dilakukan > click Tombol Kembali/Back untuk kembali lagi ke aplikasi BSI Mobile.


Harus click Tombol Balik/Back bila tidak umumnya bakal tampil error permintaan kehabisan waktu.


7. Buat  Password / Kode Baru


Nach sampai juga pada cara membuat Kata Kode Baru, password terbagi dalam dari Huruf dan Angka yang sejumlah Minimum 6 Optimal 8 > masukan Kata Kode > masukan ulang Kata Kode > click Buat Kata Kode.


8. Selesai


Reset ulang password aplikasi BSI Mobile sudah sukses dilaksanakan, harap password selalu diingat, tidak di anjurkan untuk menulis password pada media yang mudah dijumpai oleh orang lain.


Itu dia cara mengganti password BSI Mobile Banking. Semoga dapat membantu.

Post a Comment for "Cara Ganti Password BSI Mobile Banking"