Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat ATM LINE Bank : Syarat dan Biaya Pembuatan

LINE Bank - Pembuatan Kartu ATM, pasti menjadi hal yang diwajibkan oleh tiap nasabah bank. Karena dengan memiliki layanan fasilitas kartu ATM inilah kalian dapat bertransaksi di mesin ATM atau EDC (ATM Mini).


Tetapi dengan catatan mengetahui LIMIT TRANSAKSI yang menjadi ketetapannya. 


Nach, bank digital baru bernama LINE Bank juga tawarkan layanan ATM yang dapat dibuat lewat cara online tanpa keluar dari rumah.


Sudah pasti, keringanan membuat ATM berikut yang menjadi jalan keluar untuk yang ingin buat kartu debet buat digunakan untuk menabung. 


Lalu apa sulit cara membuat kartu ATM LINE Bank? Tentang itu dapat disebut cukup mudah.


Nach, untuk yang ingin tahu dan telah sukses DAFTAR LINE BANK tetapi belum membuat ATM nya. Pada ulasan ini kali administrasipublk.com akan sampaikan bagaimana cara pembuatan kartu debet LINE Bank tersebut.


Maka untuk yang ingin tahu akan cara bikin kartu ATM LINE Bank tersebut seperti apakah. Berikut akan dibahas selengkapnya, jadi terus untuk baca ulasan cara membuat kartu debet ini sampai akhir supaya rasa ingin tahu tersebut dapat terjawabkan.


Syarat Membuat Kartu ATM LINE Bank

Cara Membuat ATM LINE Bank  : Syarat dan Biaya Pembuatan
Cara Membuat ATM LINE Bank  : Syarat dan Biaya Pembuatan

Saat sebelum lanjut ke ulasan cara buat kartu ATM LINE Bank tersebut, kalian harus tahu beberapa persyaratan yang diperlukan untuk membuat kartu ATM line Bank. 


Dapat dibilang persyaratan yang dibutuhkan tersebut mudah untuk dilengkapi, dan berikut beberapa ketetapan dan persyaratan yang diperlukan untuk membuat kartu debet LINE Bank:


  • Telah mempunyai akun LINE Bank.
  • Pemilihan jenis kartu ATM, baik jenis VISA atau GPN.
  • Lengkapi informasi alamat yang nanti sebagai tujuan pengiriman ATM sesudah kartu selesai.


Cara Membuat Kartu ATM LINE Bank


Sesudah sukses melengkapi semua persyaratan - persyaratan yang dibutuhkan dalam pembuatan kartu ATM, karena itu tinggal bagaimana cara membuat kartu ATM nya. 


Caranya cukup mudah, tetapi untuk yang belum memahami bisa ikuti beberapa langkah pembuatan berikut ini:


  • Buka Aplikasi Line Bank 
  • Login
  • Klik Buat Kartu
  • Klik Ajukan Kartu Debit
  • Pilih Jenis ATM
  • Pilih Rekening
  • Melengkapi Alamat Pengiriman
  • Verifikasi Pengajuan Data
  • Masukan Pin Transaksi Line Bank
  • Selesai / Sukses

1. Buka Aplikasi LINE Bank


Pertama, persiapkan perangkat atau handphone yang telah terunduh aplikasi LINE Bank dan tentunya tercatat di LINE Bank. Kemudian,langsung buka aplikasi LINE Bank tersebut.


2. Silahkan Login


Cara selanjutnya silahkan login dengan masukkan sandi. Kaliam dapat login dengan fitur Sidik Jari / Face ID, dengan catatan telah aktifkan fitur tersebut.


3. Click Menu Buat Kartu Debet 


Apabila sudah sukses login, nanti akan dibawa pada menu tampilan menu pokok. Kalian perlu tentukan dan click dalam menu "Buat kartu debet".


4. Click Ajukan Kartu Debet


Selanjutnya akan diarahkan lagi pada menu tampilan baru, untuk membuat kartu ATM LINE Bank silahkan kalian pilih menu "Ajukan Kartu Debet".


5. Pilih Jenis ATM 


Tahapan seterusnya pemakai LINE Bank akan diberi beberapa pilihan JENIS KARTU ATM LINE BANK. Silahkan pilih salah satu jenis ATM itu sesuai keperluan transaksi nanti.


6. Pilih Rekening


Seterusnya kalian akan disuruh memilih rekening tabungan yang dipakai untuk pembayaran biaya penerbitan kartu ATM. Kemudian langsung click "Lanjut" untuk lanjut ke cara selanjutnya.


7. Melengkapi Alamat Pengiriman


Cara membuat kartu ATM LINE Bank seterusnya yakni dengan isi atau mengatur alamat pengiriman ATM. Dari alamat rumah, kantor dan yang lain, apabila sudah click "Lanjut".


8. Verifikasi Data Pengajuan


Akan ada tampilan menu baru di monitor berbentuk informasi verifikasi data. Pastikan bila semua data dimasukkan seperti jenis ATM, rekening dipilih, alamat pengiriman dan yang lain telah benar. Apabila sudah click "Lanjut".


9. Masukan PIN Transaksi LINE Bank 


Selanjutnya tinggal selesaikan cara membuat ATM tersebut dengan masukkan 6 digit PIN transaksi atau MPIN LINE Bank Anda. Dengan demikian cara buat kartu ATM LINE Bank sukses.


10. Buat ATM LINE Bank Sukses 


Apabila sudah demikian, maka hanya perlu menunggu kartu ATM LINE Bank itu dikirimkan. Disana Anda dapat melihat kartu ATM "Diproses" > "Pencetakan" > "Pengiriman" > "Aktifkan".


Biaya Admin Buat Kartu Debet LINE Bank


Lantas berapakah biaya membuat kartu ATM LINE Bank ? 


Tentang itu, kaliam tak perlu keluarkan uang sebagai biaya pembuatan kartu debet LINE Bank. Karena pihak LINE Bank melepaskan biaya pembuatan atau dapat disebut gratis.


Catatan :


Terjadi dalam penerbitan kartu ATM pertama saja . Maka, saat ATM LINE Bank alami kehilangan, hancur atau hal yang lain yang mewajibkan kalian membuat kartu ATM LINE Bank akan dikenakan biaya Rp 50.000.


Proses Pengiriman Kartu ATM LINE Bank 


Lantas berapakah estimasi pengiriman kartu debet atau kartu ATM LINE Bank yang sudah dibuat? Apa dapat dikirimkan hari itu ? 


Berkenaan pertanyaan itu, nanti pihak LINE Bank langsung akan mengirimi saat proses pembuatan ATM selesai.


Tetapi, sesuai proses pengiriman kartu ATM dapat capai waktu kurang lebih 3 - 14 hari kerja (Jabodetabek) dan 5 - 14 hari kerja (Luar Jabodetabek). 


Kalian dapat terus pantau proses pengiriman sampai menerimanya di aplikasi LINE Bank tersebut.


Apabila sudah memperoleh bentuk kartu ATM LINE Bank tersebut, silahkan lakukan aktivasi. Dengan demikian, kalian nanti dapat memakai kartu ATM tersebut untuk bertransaksi di mesin ATM atau mesin EDC.


Itu dia berkenaan cara membuat kartu ATM LINE Bank yang  dapat Bank sajikan. Mudah-mudahan ada informasi buat karty ATM LINE Bank lewat cara online di atas dapat berguna untuk semuanya yang memerlukan.

Post a Comment for "Cara Membuat ATM LINE Bank : Syarat dan Biaya Pembuatan"