Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Kartu ATM Bank Jago : Kartu Digital dan Fisik

Cara Membuat Kartu ATM Bank Jago : Kartu Digital dan Fisik

Bank - 
Berbagai bank digital sekarang ini telah banyak diluncurkan di Indonesia, salah satunya yang terbaru yakni Bank Jago. Mungkin untuk sebagian dari kalian pernah mendengar apakah itu Bank Jago.

Dengan munculnya Bank Jago berikut nanti kemudahan dalam transaksi bisa dilaksanakan lewat cara online. Dari PEMBUKAAN REKENING BANK JAGO, membuat kartu debet, dan transaksi keuangan yang lain dapat dilaksanakan dalam aplikasi Bank Jago.


Bila pada ulasan sebelumnya telah dikatakan Cara Membuka Rekening Bank Jago, pasti kalian pun menanyakan mengenai apa pembukaan rekening itu mendapatkan kartu debet / ATM? Jawabnya "Ya Dapat" dengan membuat terlebih dahulu.


Lantas bagaimana dengan membuat kartu debet Bank Jago ? 


Untuk yang ingin tahu, dapat baca ulasan cara membuat kartu ATM / debet Bank Jago di bawah ini


Dapat disebut cara membuat kartu debet Bank Jago tidak berbeda jauh dengan buat kartu debet dari beberapa bank digital yang lain seperti Membuat Kartu Debet LINE Bank. 


Di mana kalian harus telah membuat account pada aplikasi yang nanti akan dipakai untuk proses pembuatannya.


Syarat membuat Kartu ATM Bank Jago

Cara Membuat Kartu ATM Bank Jago : Kartu Digital dan Fisik


Saat sebelum lanjut ke ulasan mengenai bagaimanakah Cara Membuat Kartu ATM Bank Jago ?. 


Sebaiknya kalian ketahui dulu persyaratan yang dibutuhkan dalam kelancaran proses pembuatan kartu debet lewat cara online di aplikasi Bank Jago.

  • Telah mempunyai account Bank Jago.
  • Lengkapi informasi alamat buat tujuan pengiriman kartu debet.
  • Jaringan yang dipakai lancar.


Cara Membuat Kartu Debet Bank Jago 


Setelah mengetahui  apa saja persyaratan yang dibutuhkan saat ingin buat kartu debet / ATM Bank Jago, karena itu kalian tinggal tahu bagaimana cara membuat. 


Untuk pembuatan sendiri yakni dapat buat kartu debet digital dan kartu debet fisik. Ke-2 cara itu akan di ulas selengkapnya berikut ini.


Cara membuat Kartu Debet Digital Bank Jago 


Cara pertama kali yang akan di ulas yakni berkenaan cara membuat kartu digital. Langkah pembuatan dapat disebut benar-benar gampang, yang paling penting kalian telah mempunyai account Bank Jago. Lebih detilnya baca buat kartu debet digital Bank Jago berikut ini.


1. Buka Terapan Bank Jago 


Pertama, silahkan buka aplikasi Bank Jago di HP. Lanjut login dengan masukan "E-mail/nomor telephone" dan "Sandi".


2. Pilih Menu Kartu 


Selanjutnya, akan akan diberi sebuah tampilan utama. Pilih saja menu "Kartu".


3. Pilih Buat Kartu Debet


Selanjutnya click pada "Create a Debet Card".


4. Pilih Kartu Digital 


Karena ini akan membuat kartu debet digital karena itu pilih "Kartu Digital" dan click "Create Digital Card".


5. Input Nama Kartu


Silahkan input nama yang diharapkan sesuai nama tanda pengenal, maksudnya untuk menghindar permasalahan yang bisa jadi terjadi nanti. Apabila sudah click "Next".


6. Pilih Buat Pocket Baru


Lanjut dengan pilih "Buat Pocke Baru" dan click "Next".


7. Pilih Nama yang Ingin di Cetak 


Selanjutnya kalian akan disuruh untuk memilih nama yang nanti akan dicetak di kartu digital Bank Jago. Apabila sudah pilih silahkan click "Next".


8. Hubungkan Kartu Digital ke Pocket

 

Cara selanjutnya yakni silahkan pilih sumber dana ingin dihubungkan dengan kartu digital, lalu tentukan click "Create New Card".


9. Input PIN Transaksi 


Sebagai cara verifikasi, nanti kalian diminta masukkan 6 digit PIN transaksi untuk membuat kartu digital Bank Jago dan pembuatan kartu digital Bank Jago gratis.


10. Kartu Digital Berhasil Dibuat 


Apabila sudah ke cara pemasukan PIN sebagai wujud verifikasi, maka itu memperlihatkan kartu digital Bank Jago kalian telah sukses dibuat.


Cara Buat Kartu Debet Fisik Bank Jago 


Bila di atas sebagai cara membuat kartu debet digital dari Bank Jago, karena itu kalian tinggal membuat kartu debet fisik Bank Jago nya. Sebetulnya caranya tidak berbeda jauh dengan membuat kartu debet di atas.


 Tetapi, untuk memperjelasnya baca langkah membuat kartu debet fisik Bank Jago berikut ini.


1. Silahkan Buka Aplikasi Bank Jago 


Silahkan buka aplikasi Bank Jago dan login dengan masukan "E-mail/nomor telephone" dan "Sandi".


2. Tap Menu Kartu

 

Selanjutnya tap menu "Kartu" pada monitor tampilan menu utama.


3. Tap Buat Kartu Debet/ATM


Cara selanjutnya silahkan tap "Create a Debet Card".


4. Tap Kartu Fisik

 

Pilih "Physical Card" dan Tekan "Create Physical Card".


5. Masukan Nama Kartu 


Lanjut dengan masukan nama kartu yang diharapkan, isi dengan sama sesuai nama sebagai tanda pengenal. Apabila sudah tap "Next".


6. Tap Buat Pocket Baru 


Pada monitor penampilan baru, silahkan tap "Create New Pocket" dan tap "Next".


7. Tap Nama yang Ingin di Cetak


Kalian akan disuruh pilih nama yang nanti akan dicetak di kartu fisik Bank Jago, bila sukses pilih silahkan click "Next".


8. Hubungkan Kartu Debet Fisik ke Pocket


Selanjutnya kalian tinggal pilih sumber dana yang ingin dihubungkan dengan kartu fisik Bank Jago itu dan tap "Create New Card".


9. Masukan PIN Transaksi 


Kalian akan diminta masukkan 6 digit PIN transaksi sebagai cara verifikasi untuk membuat kartu debet fisik Bank Jago. Untuk membuat kartu ATM Bank Jago ini tidak ada biaya alias free.


10. Buat Kartu Debet Fisik Sukses


Sesudah ikuti cara di atas, maka pembikinan kartu ATM / debet fisik Bank Jago sukses. Seterusnya kalian akan mendapatkan informasi jika kartu debet fisik sedang diolah. Jika demikian, maka kalian perlu menunggu kartu ATM itu dikirimkan.


Estimasi Pengiriman Kartu Debet 


Lantas berapakah estimasi pengiriman kartu debet Bank Jago? Berkenaan berapa lama pengiriman sendiri, kalian dapat tunggu sekitaran dua minggu dan paling lama tiga minggu sesudah mendapatkan informasi pemprosesan kartu oleh pihak Bank Jago.


Bila bentuk atau fisik kartu debet telah sukses diterima, maka kalian tinggal berlanjut ke cara pengaktifan kartu debet / ATM nya. 


Dengan pengaktifan ini, nanti nasabah Bank Jago bisa lakukan bisnis di mesin ATM atau marchant-marchant yang sudah sediakan sistem pembayaran dengan mesin EDC.


Demikianlah informasi berkenaan cara membuat kartu debet Bank Jago baik kartu debet digital atau kartu debet fisik. Dengan adanya cara bikin kartu debet / ATM di atas dapat berguna dan bermanfaat untuk semua. Selamat mempraktikkan dan mudah-mudahan sukses.

Post a Comment for "Cara Membuat Kartu ATM Bank Jago : Kartu Digital dan Fisik"