Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis -Jenis Produk Pinjaman Bank Syariah Indonesia


Pinjaman Bank Syariah Indonesia - Produk pembiayaan dan pinjaman dari perbankan jadi produk yang paling diminati oleh mayoritas masyarakat Indonesia. Pasalnya dengan adanya beragam produk pinjaman bank, mempermudah masyarakat memperoleh bantuan dana secara cepat.

Nyaris tiap bank di Indonesia, baik konvensional atau syariah sudah menyediakan produk pinjaman. Salah satunya bank yang sediakan produk pinjaman yakni Bank Syariah Indonesia yang hadir dengan beragam produk pembiayaan sama sesuai syariat Islam.


Ada beragam produk pinjaman yang ditawari oleh Bank Syariah Indonesia  seperti pinjaman gria, KUR dan pinjaman multiguna. 


Pinjaman Bank Syariah Indonesia di-claim lebih memudahkan karena tidak menyertakan beban bunga dalam pengembaliannya atau pelunasan pembayarannya.


Bank Syariah Indonesia memakai sistem untuk hasil yang nilainya telah disetujui di antara pihak pemberi pinjaman dengan nasabah untuk pengembalian pinjaman . Maka dari sejak awalnya akad utang piutang, nasabah sudah mengetahui dan menyepakati untuk hasil yang perlu dibayar ke bank.


Jenis - Jenis Produk Pinjaman Bank Syariah Indonesia

Jenis -Jenis Produk Pinjaman Bank Syariah Indonesia
Jenis -Jenis Produk Pinjaman Bank Syariah Indonesia

  1.  Bilateral Financing
  2. BSI Cash Collateral
  3. BSI Distributor Financing
  4. BSI Griya Hasanah
  5. BSI Griya Konstruksi
  6. BSI Griya Mabrur
  7. BSI Griya Simuda
  8. BSI Griya Swakarya
  9. BSI KUR Kecil
  10. BSI KUR Mikro
  11. BSI KUR Super Mikro
  12. BSI Mitra Beragun Emas (Non Qardh)
  13. BSI Mitraguna Berkah
  14. BSI Multiguna Hasanah
  15. BSI Oto
  16. BSI Pensiun Berkah
  17. BSI Umrah
  18. Mitraguna Online


Nilai untuk hasil pinjaman bank syariah lebih kecil dibanding produk pinjaman bank konvensional, hingga tidak begitu memberatkan nasabah. Lalu apa saja produk pinjaman Bank Syariah IndonesiaSimak daftar secara lengkap berikut ini.


  1. Bilateral Financing


Bilateral Financing ialah layanan pemberian fasilitas pembiayaan dalam mata uang rupiah dan asing untuk keperluan modal kerja jangka pendek atau untuk maksud yang lain ke instansi keuangan Bank dan/atau non bank. 


Pinjaman ini punya keunggulan untuk sumber permodalan jangka pendek, harga kompetitif, dasar perdagangan dan peningkatan hasil.


 2. Bank Syariah Indonesia Cash Collateral 


Fasilitas pinjaman yang ditanggung dengan jaminan likuid, yakni ditanggung dengan Simpanan berbentuk Deposito, Giro, atau Tabungan. 


Produk Cash Collateral mempunyai keunggulan keringanan proses pengajuan dan optimal pembiayaan sampai 90% dari nilai simpanan.


 3. Bank Syariah Indonesia Distributor Financing 


Produk Distributor Financing ialah produk pinjaman post Financing (dana talangan untuk membayar lebih dulu invoice atas pekerjaan yang sudah selesai) yang dikasih ke vendor khusus yang kerjakan kontrak pekerjaan dengan bou wheer, di mana sumber pengembalian pembiayaan ialah pembayaran invoice dari bou wheer.


Produk pinjaman Bank Syariah Indonesia satu ini memliki keunggulan  yakni memperoleh dana talangan, price kompetitif dan proses pengajuannya gampang.


 4. BSI Griya Hasanah 


Layanan pinjaman kepemilikan rumah untuk bermacam keperluan seperti pembelian rumah baru/ rumah second /ruko/rukan/apartemen, kavling siap untuk bangun, pembangunan atau perbaikan rumah, ambil alih pembiayaan dari bank lain dan refinancing untuk pemenuhan kebutuhan nasabah.


Produk Griya Hasanah sebagai pinjaman cicilan ringan dan masih tetap dengan kemudahan pembayaran dengan fasilitas autodebet Tabungan BSI. Disamping itu, Anda akan dibebaskan dari biaya provisi, penalti dan appraisal s/d 5 milyar.


 5. BSI Griya Konstruksi 


Produk pembiayaan bank syariah Indonesia untuk pembelian rumah baru, rumah second, ruko, rukan dan apartemen dengan biaya sesuai BFM produktif dan biaya administrasi sejumlah 1%. 


Kelebihan produk pinjaman ini yakni menambahkan nilai jual perumahan, pembayaran kewajiban developer sesudah unit terjual dan keuntungan berdasarkan untuk hasil yang disetujui.


6. BSI Griya Mabrur 


Program pembiayaan kepemilikian rumah berhadiah porsi haji sesudah pembayaran lancar sepanjang dua tahun. Pinjaman ini mempunyai biaya ringan dengan pola layanan syariah yang dipastikan tiap biaya sesuai tujuannya.


Untuk ajukan pembiayaan Bank Syariah Indonesia Griya Mabrur ini termasuk sangatlah cepat dan mudah sebab bisa dilaksanakan lewat cara online. Dengan sistem pengajuan pinjaman lewat cara online, karena itu pengajuan bisa dilaksanakan secara real time.


7. BSI Griya Simuda 


Layanan utang pemilikan rumah untuk umur muda memiliki rumah impian dengan plafond pembiayaan semakin tinggi dan cicilan ringan. Menawarkan plafond pembiayaan lebih besar sampai 120% dengan extra tenor sampai 30 tahun.


Pinjaman ini benar-benar pas untuk Anda yang ingin mempunyai rumah di umur mudah. Cukup penuhi persyaratan pengajuan seperti sebagai WNI usian 21 - 40 tahun dan telah berpenghasilan tetap.

8. BSI Griya Swakarya 


Layanan pembiayaan kepemilikan rumah untuk macam keperluan. Keunggulan dari produk pinjaman ini yakni konsep rill murabahah, pemilikan objek sudah milik Bank seutuhnya,dapat menyewakan asset rumah, pertama dan salah satu produk di industri perbankan.

Disamping itu produk Syariah Griya Swakarya menawarkan diferensiasi bank syariah semakin kuat, tersedianya rumah lebih terkontrol dan nilai jual lebih kompetitif.


9. BSI KUR Kecil 


Fasilitas pinjaman yang ditujukan untuk usaha mikro, kecil dan menengah untuk penuhi keperluan modal kerja dan investasi dengan plafond di atas Rp. 50 Juta sampai Rp. 500 Juta. Untuk ajukan pinjaman Bank Syariah Indonesia ini prosesnya cepat dan mudah.


Menariknya produk pinjaman ini melepaskan biaya provisi dan administrasi. Beragam skema sesuai keperluan produktif nasabah dengan cicilan bulanan yang ringan.


 10. BSI KUR Micro 


Jenis produk pinjaman Bank Syariah Indonesia khusus untuk usaha micro, kecil dan menengah untuk penuhi keperluan modal kerja dan investasi dengan plafond di atas Rp. 10 Juta s.d Rp. 50 Juta. Menawarkan syarat pengajuan yang mudah dan proses yang cepat.


Pinjaman bebas biaya provisi dan administrasi dengan cicilan bulanan ringan ini memakai akad sesuai konsep syariat islam.


 11. BSI KUR Super Mikro 


Produk pembiayaan Bank Syariah Indonesia untuk usaha micro, kecil dan menengah untuk penuhi keperluan modal kerja sekalian investasi sejumlah Rp. 10 juta. Sama dengan jenis KUR Bank syariah Indonesia yang lain, KUR Super Micro ini tawarkan proses pengajuan mudah dan cepat tanpa persyaratan ribet.


12. BSI Mitra Beragun Emas (Non Qardh) 


Pinjaman untuk maksud konsumtif atau produktif yang memakai ikrar Murabahah/ Musyarakah Mutanaqishah/ Ijarah dengan jaminan berbentuk emas yang diikat dengan ikrar rahn, di mana emas yang diagunkan diletakkan oleh Bank sepanjang periode waktu tertentu. 


Dengan Pinjaman Mitra Beragun emas ini Anda dapat memperoleh pembiayaan agunan emas.


 13. BSI Mitraguna Berkah 


Pinjaman untuk maksud multiguna tanpa agunan dengan beragam manfaat dan kemudahan untuk karyawan payroll di Bank Syarian Indonesia. 


Pembiayaan Bank Syariah Ini tawarkan limit pembiayaan dokter sampai 2 miliyar dan karyawan sampai 1,5 miliyar.


Jenis pinjaman ini memberikan tenor sampai 15 tahun dengan cicilan yang ringan dan tetap. Disamping itu, untuk ajukan jenis pinjaman ini prosesnya gampang dan cepat.


 14. BSI Multiguna Hasanah 


Bank Syariah Indonesia punya produk multiguna hasanah yang tawarkan fasilitas pembiayaan untuk :


  • Pembelian barang keperluan konsumtif seperti perbaikan rumah, pembelian mebel rumah, dan lain-lain.
  • Pembelian manfaat jasa seperti wedding organizer untuk pernikahan, perawatan di dalam rumah sakit, pendidikan, agen travel agent, dan lain-lain.
  • Pengalihan utang pembiayaan konsumtif di instansi keuangan yang lain mempunyai underlying asset.


15. BSI Oto 


Bank Syariah Indonesia OTO ialah pembiayaan pemilikan kendaraan bermotor seperti mobil, motor baru dan bekas dengan mudah dan cicilan tetap.

 

Kelebihan produk pembiayaan Bank Syariah Indonesia satu ini yakni limit semakin besar sekitaran Rp. 350 juta, tenor panjang sampai 15 tahun, cicilan ringan dan merealisasikan bermacam keperluan.


16. BSI Pensiun Berkah 


Pinjaman yang diberikan kepada beberapa yang menerima manfaat pensiun bulanan, mencakup 

:

  • Pensiunan ASN dan Pensiunan Janda ASN.
  • Pensiunan BUMN/BUMD.
  • Pensiunan dan Pensiunan Janda ASN/PNS yang belum masuk TMT Pensiun tetapi sudah terima SK Pensiun.


Keunggulan dari produk pembiayaan Bank Syariah Indonesia satu ini yakni Limit Rp. 350 juta, jangka waktu sampai 15 tahun sekalian cicilan bulanan ringan.


17. BSI Umrah 


Produk pinjaman Bank Syariah Indonesia konsumtif untuk penuhi keperluan pembelian Jasa Paket Perjalanan Ibadah Umroh lewat Bank yang sudah bekerja bersama dengan Travel Agent sesuai prinsip syariah.


Bank Syariah Indonesia Umrah berguna untuk membiayai perjalanan ibadah umroh dengan keluarga, optimal pembiayaan Rp. 200 juta.


18. Mitraguna Online 


Jenis pinjaman Bank Syariah Indonesia tanpa agunan untuk maksud multiguna berbagai manfaat dan keringanan untuk karyawan. Kemudahan pembiayaan tanpa jaminan lewat Mobile Banking dengan proses pencairan yang cepat dan tidak repot, hingga dapat dijangkau secara real time. Multiguna online sudah mengaplikasikan konsep sesuai syariat islam.


Itulah jenis dan macam produk pinjaman Bank Syariah Indonesia. Dengan berbagai produk pembiayaan yang dijajakan Bank Syariah Indonesia, karena itu sekarang Anda semakin lebih mudah untuk memperoleh dana cepat. 


Nach, untuk ajukan pinjaman Bank Syariah Indonesia, pastikan Anda menjadi nasabah Bank Syariah Lebih dulu. 


Bila belum karena itu silakan BUKA REKENING BSI ONLINE lebih dulu. 


Demikianlah informasi terkait pinjaman Bank Syariah Indonesia dari , mudah-mudahan saja informasi di atas bermanfaat.

Post a Comment for "Jenis -Jenis Produk Pinjaman Bank Syariah Indonesia"