Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

14 Cara Mengganti No Hp Yang Terdaftar Di Bank Mandiri

14 Cara Menganti No Hp Yang Terdaftar Di Bank Mandiri
14 Cara Mengganti No Hp Yang Terdaftar Di Bank Mandiri

Bank - Untuk Nasabah bank Mandiri tentunya pernah mendaftarkan nomor ponselnya ke Bank Mandiri sebagai pelengkap data diri.

Nach Fungsi Nomor ponsel tersebut selain sebagai syarat Membuka rekening Mandiri juga  berfungsi atau berguna sebagai Nomor pemberitahuan jika nasabah saat melakukan berbagai transaksi Seperti tarik tunai, transfer, bayar tagihan, bayar cicilan mobil, transfer beli hosting dan domain.Dan lain-lain.


Sesudah kalian melakukan transaksi akan ada pemberitahuan pada ponsel jika kalian sudah melakukan transaksi pada saat itu


Lalu bagaimana jika nomor yang kalian gunakan itu hilang ?


Apakah dapat mengganti nomor ?


Jawabnya" Ya" sudah pasti dapat diganti, nasabah dapat Mengganti Nomor HP yang Tercatat Di Bank Mandiri tersebut 


Saat ini, telah banyak Bank yang menawarkan layanan Mobile Banking untuk mempermudah nasabah saat melakukan berbagai macam transaksi, satu dari Bank itu ialah Bank Mandiri. 


Untuk memakai layanan Mobile Banking Mandiri tersebut dengan memakai nomor HP, tetapi kadang ada kendala atau masalah yang mengharuskan nomor HP yang telah didaftarkan ke Bank Mandiri tersebut harus diganti.


Umumnya, pergantian nomor dilakukan karena nomor HP yang telah didaftarkan ke Bank Mandiri hilang atau juga bisa karena kartu yang dipakai tidak didukung untuk Mobile Banking Mandiri. 


Kenali Jenis ATM Mandiri Kelebihan Dan Kekurangannya 


Cara untuk mengganti nomor HP yang telah terdaftar di Bank Mandiri yakni dengan datang langsung ke Kantor cabang terdekat dan mengkonfirmasi ke CS mengenai pergantian nomor HP yang telah didaftarkan ke Bank Mandiri supaya nomor yang baru dapat dipakai untuk transaksi lewat Mobile Banking


Tetapi, saat sebelum datang ke kantor cabang Bank Mandiri, sebaiknya siapkan lebih dulu dokumen-dokumen yang diperlukan untuk melakukan pergantian nomor HP tersebut.


Persyaratan Mengganti Nomor Ponsel yang terdaftar Di Bank Mandiri

  • Buku Tabungan Bank Mandiri,
  • Nomor HP Baru dan pastikan telah berisi pulsa untuk mempermudah proses pergantian nomor.
  • Kartu ATM Bank Mandiri
  • KTP pemilik yang aktif

Ini dia Batas Pengambilan Uang Di ATM Mandiri


Cara Mengganti Nomor HP yang Terdaftar Di Bank Mandiri


1. Pertama, datangi Kantor cabang Bank Mandiri terdekat

2. Mengambil nomor antrean ke CS yang umumnya berada di dekat pintu masuk.

3. Jika antri panjang, dapat tanyakan ke Security untuk info mengenai pergantian nomor HP dan umumnya akan diberikan formulir dan cara untuk mendaftar nomor yang baru lewat ATM.

4. Kemudian, sambil menunggu antrian anda dapat pergi ke ATM lebih dulu untuk mendaftarkan nomor baru dengan ikuti tutorial kertas yang diberi. 


Supaya lebihnya jelas, dapat ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.


  • Masukan Kartu ATM Mandiri pada mesin ATM.
  • Selanjutnya pilih bahasa dan masukan kode PIN.
  • Kemudian, pilih "transaksi lainnya".
  • Selanjutnya pilih "Pendaftaran e-banking" dilanjut dengan memilih "Mobile Banking".
  • Jika sudah, maka ada nomor HP lama yang telah tercatat selanjutnya silahkan pilih "Ubah nomor" untuk mengganti nomor HP di Mobil Banking.
  • Kemudian, masukan "PIN M-Banking" yang dapat disamakan dengan PIN ATM.
  • Masukan PIN sekitar 2x untuk memverifikasi.
  • Lalu masukan "tanggal lahir" dengan pola (dd-mm-yyyy).
  • Kemudian akan ada SMS OTP yang dikirim ke nomor HP baru berbentuk angka sekitar 6 digit lalu masukan angka itu ke ATM.
  • Seterusnya, pilih pilihan pemberitahuan lewat SMS untuk aktifkan atau tidak.
  • Sesudah proses up-date nomor selesai, maka dapat menanti giliran ke CS untuk memperbaharui pada sistem.


5. Jika sudah memperoleh tanda terima atau resi penggantian nomor HP, maka taruh tanda terima itu yang nanti akan diberikan ke CS.

6. Apabila sudah mengupdate nomor pada melalui mesin ATM, maka dapat isi formulir yang diberi sebelumnya sekalian menunggu dipanggil oleh CS.

7. Isi formulir itu pada 3 kotak dengan keterangan sama seperti yang ada di bawah ini.


  • Isi Data Nasabah dengan data diri yang sesuai data diri pemilik kartu ATM.
  • Selanjutnya isi Deskripsi lainnya sesuai kepentingan seperti, Perubahan nomor HP untuk Mobile Banking Mandiri.
  • Terakhir ialah tandatangan pada kolom yang telah disiapkan di kertas formulir tersebut.


8. Pastikan syarat di atas telah dipersiapkan supaya proses pergantian nomor dapat berjalan lebih cepat, lalu tunggu sampai dipanggil sesuai nomor antrean yang didapat.

9. Apabila sudah dipanggil, maka berikan beberapa dokumen yang telah dipersiapkan dan struk bukti perubahan nomor HP yang awalnya telah dilakukan di ATM.

10. Kemudian, CS akan menolong kalian untuk mengurus document dan mengurus proses up-date sistem hingga nomor HP yang baru dapat dipakai untuk lakukan transaksi seperti, top-up money, pembayaran atau transfer lewat Mobile Banking Mandiri.

11. Bila semua proses telah dilakukan, maka tinggal hapus aplikasi Mandiri Online dan instal kembali aplikasi itu.

12. Selanjutnya lakukan registrasi ulang dengan masukkan beberapa data seperti, tanggal lahir dan nomor kartu debet lalu kirimkan SMS token ke Mandiri.

13. Sesudah sukses login, maka coba pada menu pembayaran atau transfer dan pastikan menu itu dapat dijangkau dan tidak ada pesan penolakan.

14. Bila nomor yang baru bisa dipakai untuk terhubung menu itu, maka proses pergantian nomor pada Mandiri Mobile Banking telah sukses dilaksanakan dan saat ini bisa lakukan transaksi melalui nomor HP yang baru pada Mobile Banking Mandiri.


Itulah cara-cara yang dapat dilakukan untuk mengganti nomor HP yang awalnya di daftarkan pada bank Mandiri. Mudah-mudahan cara ini dapat bermanfaat untuk anda para nasabah Bank Mandiri

Post a Comment for "14 Cara Mengganti No Hp Yang Terdaftar Di Bank Mandiri"