Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Atasi Kartu ATM BNI Tidak Bisa Digunakan

Kartu ATM BNI Tidak Bisa Digunakan : Penyebab dan Solusi Kartu ATM BNI Tidak Bisa Digunakan - Kartu ATM mungkin menjadi satu diantara layanan fasilitas diberikan oleh pihak Bank kepada para nasabah sesudah sukses membuka rekening tabungan. Sebagian besar Bank-Bank tanah air sudah  memberlakukan hal itu, tidak terkecuali Bank BNI.


Dengan diberikan sebuah kartu ATM, nanti nasabah BNI dapat melakukan beragam transaksi di mesin ATM dan EDC untuk melakukan pembayaran. Transaksi di mesin ATM sendiri misalnya transfer, tarik tunai, check saldo, pembayaran, tagihan dan masih banyak yang lain.


Dalam proses transaksi tersebut, kadang ada-ada saja kendala maupun masalah yang dapat mengakibatkan nasabah BNI tidak berhasil melakukan transaksi. Misalnya KARTU ATM TIDAK BISA CEK SALDO, tarik tunai, transfer, bahkan tidak dapat dipakai sama sekali.


Dengan demikian tentu saja jika sampai tidak dapat dipakai, transaksi Anda akan sedikit terganggu dan terhambat sampai Anda menyelesaikannya. Lantas apa penyebab dan Bagaimana Cara Atasi Kartu ATM BNI Tidak Bisa lakukan transaksi ?


Cara Atasi Kartu ATM BNI Tidak Bisa Digunakan

ATM BNI Tidak Bisa Digunakan
Cara Atasi Kartu ATM BNI Tidak Bisa Digunakan


Untuk menjawab itu semua, berikut akan disampaikan dengan jelas berikut ini apa penyebab dan solusi untuk menanganinya . Maka terus untuk simak pembahasan mengenai kartu ATM BNI tidak dapat digunakan untuk transaksi ini sampai akhir.


Pemicu Kartu ATM BNI Tidak Bisa Digunakan


Berkenaan factor pemicunya sendiri, hampir sama seperti penyebab KARTU ATM BCA TIDAK BISA DIGUNAKAN maupun kartu ATM Bank-Bank yang lain. Di mana penyebab umum dan sudah biasa itu sendiri misalnya:


  1. Masa Aktif Kartu Habis
  2. Kartu ATM berstatus Dormant
  3. Kartu ATM BNI Rusak
  4. Belum Ganti Kartu ATM


1. Masa Aktif Kartu ATM BNI Habis (Valid Thru)


Pertama, kartu ATM tidak bisa digunakan karena masa aktif dari kartu ATM telah habis (Valid Thru), seperti telah Anda ketahui sendiri jika kartu ATM mempunyai jangka umur atau waktu cuman lima tahun saja . 


Maka, untuk memastikkannya Anda dapat check pada bagian depan kartu ATM BNI nya apakah masih aktif atau expired.


2. Kartu ATM BNI Berstatus Dormant


Ke-2 , kartu ATM BNI tidak bisa dipakai muncul karena kartu ATM telah berbeda status jadi pasif atau dormant. Umumnya persoalan kartu ATM BNI dormant sendiri akan secara automatis terjadi saat nasabah BNI tidak memakai kartu ATM tersebut untuk lakukan transaksi dalam jangka waktu enam bulan.


3. Kartu ATM BNI Rusak


Ke-3 , kartu ATM tidak dapat dipakai bisa juga terjadi karena kartu ATM yang alami kerusakan. Secara umum kartu ATM BNI rusak bisa jadi pita hitam tergores, kartu ATM patah atau retak. Hingga saat dipakai untuk transaksi di mesin ATM mengalami mesin menolaknya.


4. Belum Ganti Kartu ATM BNI Chip


Terakhir, kartu ATM tidak bisa digunakan bisa juga terjadi karena kartu ATM Anda belum di ganti dengan kartu ATM berteknologi chip. 


Ini menjadi ketetapan pihak Bank untuk berlakukan penggantian kartu ATM chip sesuai dengan saat yang telah ditetapkan, bila tidak maka kartu ATM tidak bisa digunakan.


Solusi Atasi Kartu ATM BNI Tidak Bisa Digunakan


Sesudah tahu apa penyebab mengapa kartu ATM BNI tidak bisa digunakan di atas, Anda tinggal perlu tahu bagaimana cara atau solusi untuk menanganinya. Untuk solusi mengatasi itu sendiri Anda tinggal sesuaikan dengan factor penyebab yang menjadikan kartu ATM tidak bisa digunakan.


1. Aktifkan Kembali Kartu ATM BNI


Saat kartu ATM BNI tidak bisa dipakai karena dengan status dormant atau mungkin tidak aktif, solusi menanganinya yakni Anda perlu aktifkan ulang kartu ATM BNI tersebut di kantor cabang BNI terdekat.

 

Silahkan kunjungi kantor cabang BNI terdekat dengan membawa syarat ketentuan seperti kartu ATM BNI lama, buku tabungan, KTP dan uang tunai sebagai setoran dalam rekening Anda.


2. Ganti Kartu ATM BNI Baru


Lalu apabila kartu ATM BNI tidak bisa digunakan karena kartu ATM telah habis masa aktif, kartu ATM rusak atau memang belum berpindah ke kartu ATM BNI chip. 


Cara menanganinya yakni dengan datang langsung ke kantor cabang Bank BNI terdekat buat lakukan permintaan kartu ATM BNI baru.


Jangan lupa untuk persiapkan persyaratan ketetapan misalnya kartu ATM lama, buku rekening tabungan, KTP dan uang sebagai biaya penggantian. Untuk biaya sendiri sekitar Rp 10.000 - Rp 25.000 tergantung dengan jenis kartu ATM apa yang Anda pakai, sedangkan GANTI KARTU ATM BNI CHIP nasabah BNI tidak dikenakan biaya.


Mungkin seperti itu informasi berkaitan dengan kartu ATM BNI tidak bisa digunakan  Dan Cara Atasi Kartu ATM BNI Tidak Bisa Digunakanbaik  yang bisa kami sajikan. 


Mudah-mudahan adanya ulasan Cara Atasi ATM BNI tidak bisa digunakan untuk transaksi di atas dapat berguna untuk semuanya yang mengalami masalah serupa.