Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bayar Akulaku Lewat Dana

E-Wallet - Akulaku adalah sebuah aplikasi berbelanja dan Pinjaman Online yang sangat populer saat ini, dengan akulaku kalian tidak perlu repot - repot atau takut tidak membawa uang cash


Dengan Akulaku kalian bisa bisa mengajukan pinjaman secara kilat dengan cicilan bisa dibayar sampai 12 bulan


Lalu pertanyaannya bagaimana Cara membayar Cicilan Akulaku Tersebut ?


Pembayaran tagihan Akulaku sekarang ini dapat dilaksanakan dengan memakai beberapa metode, seperti transfer bank melalui mesin ATM, Mobile Banking, Internet Banking dan aplikasi dompet digital seperti Dana.

 

Sebetulnya cara bayar tagihan Akulaku lewat Dana dapat dilaksanakan secara mudah, namun masih ada beberapa pengguna yang tidak ketahui bagaimana caranya. 


Maka dari itu di sini kami akan memberikan info berkaitan panduan bagaimana  bayar Akulaku lewat Dana.


Seperti yang kita ketahui jika Akulaku tidak cuma hadir sebagai aplikasi cicilan tanpa kartu credit saja, tetapi beberapa pengguna juga bisa ajukan pinjaman tunai melalui 2 produk pinjaman tunai yaitu KTA Asetku Akulaku dan Dana Cicil. 


Ke-2 pinjaman itu mempunyai perbedaan di soal jangka waktu pengembalian, di mana KTA mempunyai tenor singkat cuman 22 hari saja, sedangkan Dana Cicil mempunyai tenor yang lama sampai 12 bulan dengan nominal pinjaman yang lumayan besar sampai Rp 15 juta.


Bila kalian pernah mengajukan cicilan barang tanpa kartu credit atau pinjaman dana tunai, maka kalian tentu saja telah mempunyai kewajiban untuk membayar tagihan Akulaku tersebut. 


Di mana untuk jatuh tempo Akulaku ini biasanya pada tanggal 25 setiap bulannya. Untuk pembayaran tagihan dapat dibayar saat sebelum tanggal jatuh tempo dan upayakan tidak untuk melewati tanggal tersebut untuk menghindar risiko atau sanksi DENDA KETERLAMBATAN PEMBAYARAN AKULAKU.


Jika nanti kalian akan memakai code VA, di mana nanti code inilah yang bakal dipakai saat melakukan transfer atau bayar Akulaku melalui aplikasi Dana. 


Disamping itu, di sini kalian tidak dikenai biaya admin alias gratis. Oleh karena itu kami cukup mereferensikan Dana untuk dipakai sebagai metode bayar tagihan Akulaku. 


Cara Bayar Akulaku Lewat Dana Tidak Jauh Berbeda Dengan Bayar Kredivo Lewat Dana


Baik daripada penasaran lebih baik langsung baca informasi selengkapnya di bawah ini.


Cara Bayar Akulaku Lewat Dana

Cara Bayar Akulaku Lewat Dana


Penting diketahui jika saat sebelum kalian membayar Akulaku melalui aplikasi Dana. Kalian agar lebih dahulu memperoleh code VA. 


Untuk cara memperoleh code VA ini dapat dilaksanakan secara mudah dengan ikuti beberapa langkah berikut ini.


  1. Buka Aplikasi Akulaku
  2. Cek Tagihan atau Pelunasan
  3. Bayar Sekarang
  4. Pilih Metode Pembayaran
  5. Buka Aplikasi Dana
  6. Pilih Kirim Ke Account Bank
  7. Masukan Data Transfer
  8. Masukan Junlah Tagihan Akulaku
  9. Selesai


1. Buka Aplikasi Akulaku


Cara awal buka aplikasi Akulaku dan pilih menu Keuangan di halaman utama yang ada pada bagian bawah.


2. Pilih Check Tagihan atau Pelunasan Dipercepat


Nach di halaman selanjutnya, kalian langsung bisa pilih menu check tagihan atau pelunasan dipercepat.


3. Bayar Sekarang


Akan kelihatan nominal tagihan Akulaku yang perlu dibayar. Lalu tap Bayar Sekarang.


4. Pilih Metode Pembayaran


Selanjutnya pilih metode pembayaran, di sini kami memakai BNI Virtual Akun. Sesudah dibawa ke halaman selanjutnya, salin Code Pembayaran yang terlihat.


Apabila code Virtual Account pembayaran telah kalian peroleh, kalian langsung bisa menuju ke aplikasi Dana untuk lakukan bayar tagihan Akulaku.


5. Buka Aplikasi Dana


Buka dan masuk ke aplikasi Dana lalu di halaman utama pilih menu Kirim.


6. Pilih Kirim ke Account Bank


Seterusnya kirim ke Account Bank dan pilih ke Rekening Bank.


7. Masukan Data Transfer


Selanjutnya masukan data transfer dimulai dari nama bank, nomor account/rekening. Selanjutnya tap tambah Bank Baru.


8. Masukan Nominal Tagihan Akulaku


Seterusnya masukan nominal tagihan Akulaku sesuai yang ada di aplikasi Akulaku.


9. Pembayaran Berhasil


Terakhir lakukan verifikasi tagihan dan masukan PIN transaksi Dana lalu tunggu hingga proses pembayaran selesai.


Bayar Akulaku di Dana Gratis Biaya Admin


Cara Top Up ShopeePay Laewat SeaBank

Seperti telah diterangkan di atas jika cara bayar Akulaku melalui Dana tidak cuma mudah dilaksanakan, tetapi kalian tidak dikenai biaya admin alias gratis. 


Nach cara ini bisa juga kalian jadikan pilihan utama bila terjadi masalah melalui aplikasi Mobile Banking atau sistem yang lain saat dipakai untuk bayar Akulaku. 


Penggunaan code Virtual Account untuk pembayaran dinilai cukup mudah, karena kalian hanya perlu mengopi atau copy code VA di aplikasi Akulaku saat sebelum masuk ke aplikasi Dana.


Kesimpulan


Menarik kesimpulan dari ulasan di atas mengenai cara bayar Akulaku lewat Dana. Kami benar-benar mereferensikan cara satu ini, selain tidak membutuhkan biaya admin, proses pembayaran bisa juga dilaksanakan dengan benar-benar mudah. 


Nach untuk kalian yang mungkin baru pertama kali coba membayar tagihan atau pelunasan Akulaku, dapat baca baik panduan di atas supaya proses dapat berjalan lancar.


Nach itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak di atas berkenaan cara bayar Akulaku lewat Dana. Semoga bermanfaat