Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Buka ATM BRI TERBLOKIR : Syarat - Syarat,Serta Ciri - Ciri Kartu ATM BRI Terblokir

Bank - Tiap nasabah yang sudah membuka tabungan di bank BRI tentu diberi fasilitas berbentuk Kartu ATM untuk memudahkan nasabah bertransaksi


Tentu untuk memakai kartu ATM BRI tersebut nasabah harus memiliki PIN transaksi baru dapat melakukan transaksi.


Lantas bagaimana bila PIN transaksi tersebut salah, atau terblokir ?


Jika salah memasukan  PIN 3x berturut - turut maka PIN ATM BRI akan terblokir, dampaknya kartu ATM BRI tidak dapat dipakai lagi baik di mesin ATM BRI sendiri atau mesin ATM Bank lain dan di mesin EDC manapun.


1. CIRI PIN ATM BRI TERBLOKIR


Tanda-tanda yang muncul jika PIN kartu ATM BRI di blokir, monitor ATM akan  menampilkan informasi 'Transaksi Tidak berhasil - Anda Telah 3X Salah PIN - Kartu Anda Diblokir - Harap Mengontak Card Center' atau informasi yang lain di tampilkan ialah 'Salah Pin Sudah Melampui Batas Silakan Mengambil Kartu kalian


Jika monitor ATM tampilkan informasi seperti pada atas secara automatis mesin ATM akan  mengeluarkan kartu, silakan mengambil kartu ATM kalian, tidak boleh panik, kalian bisa meresetnya kembali dengan melengkapi syarat seperti berikut:


2. Syarat Buka PIN ATM BRI TERBLOKIR


PIN ATM BRI terblokir biasanya karena 3 factor yakni salah masukkan PIN 3x karena lupa PIN, Kartu ATM BRI sengaja di blokir kerena hilang dengan cara disable kartu melalui BRImo dan PIN kartu di blokir oleh Bank BRI karena terindikasi transaksi yang mencurigakan.


Factor - faktor yang mengakibatkan Kartu ATM BRI terblokir bisa di tangani dengan cara yang berbeda - beda dan tentu saja dengan persyaratan yang berbeda juga.


Pada pembahasan ini hanya mengulas mengenai syarat dan cara  buka blokir kartu ATM BRI karena 'Salah masukkan PIN 3X karena lupan PIN" berikut syarat yang harus  anda persiapkan:


  • E KTP
  • Buku Tabungan sesuai kartu ATM yang terblokir
  • Kartu ATM
  • Surat Info Hilang dari kepolisian bila Kartu ATM/Buku tabungan sudah hilang.


Sesudah semua syarat sudah dipersiapkan seterusnya ikuti panduan cara buka blokir kartu BRI berikut ini:


3. CARA BUKA KARTU ATM BRI TERBLOKIR

Cara Buka ATM BRI TERBLOKIR : Syarat - Syarat,Serta Ciri - Ciri Kartu ATM BRI Terblokir
Cara Buka ATM BRI TERBLOKIR : Syarat - Syarat,Serta Ciri - Ciri Kartu ATM BRI Terblokir


Untuk buka blokir PIN kartu ATM BRI karena salah masukkan PIN harus dilaksanakan dengan cara mengunjungi Cabang Bank BRI terdekat terkecuali teras BRI. berikut langkah-langkahnya:

  1. Kunjungi Kantor  Cabang Bank BRI terdekat terkecuali teras BRI dengan bawa syarat yang sudah di tetapkan di atas.
  2. Security Bank BRI akan menyambut kedatangan anda dan bertanya kepentingan anda, sampaikan saja  ingin mereset PIN ATM karena lupa PIN, Security akan memberikan Nomor Antrean yang menuju ke Customer Servis.
  3. Jika antrean kosong, anda dapat segera menuju Counter CostumeR Servis BRI dan sampaikan tujuan anda untuk mereset PIN kartu ATM terblokir.
  4. Berikan semua Document yang dibutuhkan oleh Customer Servis BRI.
  5. Customer Servis akan melakukan Verifikasi data diri kalian untuk pastikan jika kalian memang pemilik yang syah atas kartu ATM tersebut.
  6. Bila data diri kalian dipastikan sesuai Customer Servis akan Mereset PIN kartu anda, kemudian Customer Servis akan merekomendasikan anda untuk mengganti PIN.
  7. Buatlah PIN dengan angka yang unik dan gampang diingat, dianjurkan tidak untuk membuat PIN dari tanggal lahir dan angka yang berurutan.
  8. Sampai cara ini kalian sudah sukses mereset PIN ATM BRI terblokir karena salah PIN akibat lupa PIN.


FAQ


Apakah Dapat Buka Blokir ATM BRI Lupa PIN Tanpa Ke Bank?


Tidak dapat, harus dilaksanakan di cabang Bank BRI terdekat, terkecuali sudah mengingat lagi PIN nya anda bisa mereset melalui Call Center BRI.


Apakah Dapat Buka Blokir ATM BRI Lupa PIN Melalui Mobile Banking BRImo?


Tidak bisa, harus dilaksanakan di cabang Bank BRI terdekat, aplikasi BRImo cuman bisa dipakai untuk Disable/Unable kartu ATM yang hilang.


Apakah Dapat Buka Blokir ATM BRI Lupa PIN Melalui Mesin ATM?


Tidak bisa, harus dilaksanakan di cabang Bank BRI terdekat.


Apa Bisa Buka Blokir ATM BRI Lupa PIN PIN Terblokir Tanpa Buku Tabungan?


Buka Kartu ATM BRI lupa PIN Tidak bisa tanpa buku tabungan, harus dilengakapi dengan Buku Tabungan, bila buku tabungan tidak ada kalian harus mengurusi surat keterangan hilang dari kepolisian.


Itu dia Cara Buka Kartu ATM BRI terblokir,Semoga bermanfaat

Post a Comment for "Cara Buka ATM BRI TERBLOKIR : Syarat - Syarat,Serta Ciri - Ciri Kartu ATM BRI Terblokir"