Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Top Up DANA Lewat Bank Jago Dan Syarat - Syaratnya

Cara Top Up DANA Lewat Bank Jago Dan Syarat - Syaratnya
Cara Top Up DANA Lewat Bank Jago Dan Syarat - Syaratnya

Bank - Bertransaksi tanpa memakai uang tunai dan beralih menggunakan layanan dompet digital atau layanan mobile banking mungkin menjadi satu diantara hal umum yang sekarang ini telah dilaksanakan oleh banyak orang. Bahkan juga bukan mustahil kalian salah satunya.

Sebab bisa dibilang banyak pilihan dompet digital yang dapat kaian pakai, misalnya ada OVO, LinkAja, GoPay, DANA dan ada banyak lagi yang lain. 


Dengan dompet digital tersebut nanti kalian dapat melakukan transaksi pembayaran merchant, pulsa, listrik, PDAM dan beberapa jenis pembayaran atau pembelian lain dengan mudah.


Tetapi saat sebelum dapat melakukan transaksi-transaksi tersebut, terlebih dahulu kalian harus pastikan bila saldo dalam layanan dompet digital kalian  ada saldo cukup buat pembayaran. 


Bila tidak ada, maka kalian wajib melakukan top up atau isi ulang saldo layanan dompet digital tersebut supaya dapat berjalan lancar.


Mungkin untuk lalian nasabah Bank Jago yang baru DAFTAR AKUN BANK JAGO lalu kebetulan ialah pengguna DANA dapat manfaatkan cara isi atau top up saldo ini saat saldo DANA mulai kosong.


Lalu bagaimanakah dengan cara top up DANA Lewat Bank Jago? 


Apakah susah? 


Bila kalian ingin tahu serta lebih jelas berkenaan dengan cara top up DANA lewat Bank Jago, silahkan baca dan ikuti ulasan ini sampai akhir. Hingga rasa ingin tahu kalian akan cara top up saldo tersebut nanti dapat terjawabkan.


Syarat  Top Up DANA Lewat Bank Jago


Untuk kelancaran top up DANA lewat aplikasi Jago, kalian lebih dulu harus tahu apa persyaratan dibutuhkan supaya saat top up saldo DANA tersebut tanpa ada masalah yang mengganggu. 


Adapun persyaratan dan ketentuan dibutuhkan sendiri ada 5antara lain:


1. Mempunyai Account Bank Jago


Persyaratan utama yang jelas kalian telah mempunyai account Bank Jago dan ingat akan sandi login dan PIN transaksinya.


2. Saldo Mencukupi


Seterusnya nasabah Bank Jago pastikan bila saldo dalam rekening Bank Jago cukup untuk melakukan top up DANA.


3. Tahu Nomor Account DANA


Persyaratan selanjutnya yakni kalian harus tahu nomor account DANA atau nomor HP yang tercatat di account DANA.


4. Tahu Limit Top Up


Selainnya persyaratan di atas, persyaratan lain untuk top up DANA supaya berjalan lancar yakni tahu akan batas limit minimum dan maksimumnya.


5. Jaringan Koneksi Internet Stabil


Terakhir, karena Bank Jago layanan bank digital yang membutuhkan internet saat mengaksesnya, maka pastikan bila akses internet terhubung secara stabil dengan perangkat.


Batas Isi Saldo DANA Lewat Bank Jago


Batas top up DANA sendiri seperti telah disinggung sedikit di atas bila ada limit minimum dan limit maksimal. Batas minimum top up saldo DANA lewat Bank Jago ialah Rp 10.000 baik account DANA biasa atau account DANA premium.


Tetapi untuk limit top up DANA maksimumnya ialah Rp 2.000.000 (account biasa) dan Rp 10.000.000 (account premium). 


Adapun batas maksimal keseluruhan top up DANA /bulan ialah Rp 20.000.000, hingga ketika telah melewati batasan maksimal /bulan, secara automatis top up akan gagal.


Cara Top Up Dana Lewat Bank Jago


Setelah  memahami dan mengetahui persyaratan dan batas top up DANA di atas, karena itu seterusnya Anda perlu tahu bagaimana cara lakukan isi saldo DANA lewat Bank Jago nya. 


Adapun cara melakukan sendiri tidak berbeda jauh dengan layanan digital banking yang lain, berikut langkah-langkah mudah saat lakukan top up DANA lewat Bank Jago, yaitu :


  • Buka Aplikasi Bank Jago
  • Login
  • Pilih Menu Kirim dan bayar
  • Klik kontak Baru
  • Pilih E - Wallet
  • Pilih Dana
  • Inpu No Akun Dana
  • Input Nominal Top Up
  • Verifikasi Top Up
  • Input Pin Transaksi
  • Selesai


1. Buka Aplikasi Bank Jago


Persiapkan HP dan langsung buka aplikasi Bank Jago yang telah sukses di unduh.


2. Silahkan Login Bank Jago


Apabila sudah, silahkan login dengan masukan sandi. Tetapi bila kalian telah aktifkan fitur sidik jari dapat gunakan untuk login.


3. Click Kirim dan Bayar


Dengan demikian, kalian akan diberi sebuah tampilan menu utama di aplikasi Bank Jago. Langsung click menu "Kirim dan Bayar".


4. Click Kontak Baru


Pada monitor tampilan baru silahkan click "Contact Baru"

.

5. Pilih e-Wallet

Apabila sudah, maka kalian akan diberi beberapa pilihan menu dan langsung click menu "e-Wallet".


6. Pilih DANA


Ada beberapa layanan dompet digital, silahkan click "DANA".


7. Input Nomor Account DANA


Cara selanjutnya kalian disuruh untuk input nomor HP yang tercatat di account DANA. Apabila sudah click "Check" buat memastikannya.


8. Input Nominal Top Up


Lanjut dengan input nominal top up atau isi ulang saldo DANA yang diinginkan, janganlah lupa ketahui limit minimum dan maksimumnya buat kelancaran. Kemudian click "Lanjut".


9. Verifikasi Ulang Top Up


Pada monitor akan ada verifikasi top up DANA kalian, cek dan periksa apakan telah benar semua. Sesudah semuanya sudah di check, maka click "Top Up Saat ini".


10. Input PIN Transaksi


Dengan demikian, kalian akan disuruh input atau masukan PIN transaksi buat mengakhiri transaksi top up saldo DANA.


11. Top Up DANA Sukses


Apabila sudah demikian, maka top up saldo DANA lewat aplikasi Bank Jago sukses dan Anda diberi bukti digital seperti gambar berikut ini.


Biaya Administrasi Top Up DANA Lewat Bank Jago


Berbicara biaya administrasi  top up saldo DANA lewat Bank Jago sendiri nanti tidak dikenakan biaya admin atau gratis. Ini yang menjadikan kalian lebih hemat, karena saldo dalam rekening Bank Jago cuman akan terpenggal sesuai dengan nominal top up tanpa tambahan biaya admin.


Ini sama misalnya dengan CARA TOP DANA LEWAT LINE BANK, di mana sama tidak dijatuhkan biaya admin. Karena pada umumnya layanan mobile atau digital banking dari beberapa bank lain di Indonesia akan mengenai biaya Rp 1.000 - Rp 2.000 per sekali top up.


Bagaimana  cara top up DANA lewat Bank Jago,mudah bukan ? Bila kalian ikuti langkah-langkah top up saldo di atas secara betul maka top up akan sukses. Sekiranya hanya itu informasi top up DANA, mudah-mudahan berguna dan bermanfaat untuk semua.

Post a Comment for "Cara Top Up DANA Lewat Bank Jago Dan Syarat - Syaratnya"