Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Atasi BNI Mobile Banking Terblokir

E - Banking - BNI Mobile Banking Terblokir dan kalian panik karena tidak bisa transaksi lagi ?. Tenang, kalian bisa mengaktifkan kembali aplikasi tersebut dengan cara dibawah ini.


Apa saya harus ke bank atau menelepon customer service ?


Sabar! Kalian bisa  aktifkan kembali BNI Mobile Banking terblokir itu lewat cara online ataupun offline. Dengan cara Online  kalian tak perlu ke gerai bank BNI terdekat untuk minta bantuan customer service.


Aplikasi BNI mobile banking terblokir jika pemakai salah masukkan nomor pin sebanyak 3x. Nomor pin tersebut dipakai sebagai code akses login ke aplikasi.


Sekadar informasi, BNI mobile banking sebagai aplikasi layanan perbankan besutan Bank Negara Indonesia. Dengan BNI mobile banking nasabah menjadi lebih mudah melakukan  berbagai transaksi keuangan.


Nasabah tak perlu ke bank atau gerai  (ATM) untuk lakukan transaksi. Nasabah bisa melakukan aktivitas perbankan kapan pun memakai BNI mobile banking. BNI mobile banking ini beroperasi selama 24 jam setiap hari.


BNI mobile banking menawarkan fasilitas transfer, pembayaran ( tagihan cicilan Mobil, bayar belanja online,bayar beli hosting dan domain ) pembelian, Nasabah dapat top up saldo LinkAja dan Tap Cash BNI memakai aplikasi ini loh.


Jika BNI mobile banking kalian terblokir sekarang ini. Kalian bisa  aktifkan kembali dengan cara : 


  • Cara Online dan  
  • Datang Langsung ke kantor Cabang BNI


Bila BNI Mobile Banking terblokir karena salah User ID, MPIN, atau Sandi Transaksi 3x berturut-turut, cara mengatasinya bisa online dari rumah. Medianya cukup gunakan smartphone di tangan.


Tetapi, jika penyebabnya adalah kalian memberikan laporan ponsel dan nomornya hilang di jalan, proses mengaktifkannya kembali harus lewat customer service. Bukan lewat call center, tetapi datang langsung ke kantor cabang BNI terdekat.


Cara ke-2 di atas memang menyusahkan. Namun untuk keamanan supaya saldo dalam rekening kalian masih tetap utuh alias tidak berkurang. Masalah kenyamanan jangan cemas:  Kartu ATM masih tetap dapat digunakan alias tidak ikut terblokir.


Cara Atasi BNI Mobile Banking Terblokir Secara Online Dan Offline

Cara Atasi BNI Mobile Banking Terblokir Secara Online Dan Offline
Cara Atasi BNI Mobile Banking Terblokir Secara Online Dan Offline


Cara Online Menggunakan Aplikasi BNI Mobile Banking


  • Buka aplikasi BNI Mobile Banking yang sudah dipasang di handphone.
  • Lalu, kalian ketuk "Lupa password" yang berada di bawah kotak login.
  • Kalian masukan User Id, nomor kartu debet BNI, dan negara (tempat tinggal). Kemudian, kalian ketuk "Lanjut" untuk meneruskan proses pembuat nomor pin dan sandi baru.
  • Sistem BNI Mobile Banking akan mengirimkan pesan lewat Short Message Service (SMS). 
  • Pastikan, handphone berisi pulsa, karena BNI akan membebankan kepada  kalian biaya untuk bisa pengiriman SMS tersebut.
  • Seterusnya, kalian masukan code OTP yang dikirimkan BNI Mobile Banking lewat SMS. Kemudian, kalian ketuk "Lanjut".
  • Kalian buat nomor pin dan sandi BNI Mobile Banking baru, lalu ketuk "Lanjut".
  • Sebaiknya, kalian membuat gabungan nomor pin yang berbeda dengan pin yang lama.
  • Layar handphone akan menampilkan pemberitahuan pop up perubahan nomor pin dan sandi berhasil. Kalian ketuk "Ok" pada kolom putih yang berada di dalam pop up pemberitahuan tersebut.


Cara Offline mengatasi  BNI Mobile Banking diblokir ke kantor cabang bank


Proses ini diperlukan bila m-banking terblokir karena kalian memberikan laporan hape hilang atau diblokir "sepihak" oleh BNI. Sama dengan mengurusi yang lain, datang ke sana perlu beberapa berkas berikut ini:


Syarat


  • Kartu identitas (KTP/SIM/paspor)
  • Buku Rekening / Tabungan (pemilik tabungan Taplus Muda tidak diwajibkan)
  • Kartu ATM
  • Smartphone dan nomor yang terdaftar di m-BNI (dan pulsa plus paket data internet)


Langkah - Langkahnya


  • Kunjungi kantor cabang BNI pada hari dan jam kerja
  • Ambil nomor antrean bagian customer service
  • Tunggu giliran dilayani
  • Saat dilayani, sekalian memperlihatkan syarat, katakan jika kalian ingin mengurusi BNI Mobile Banking terblokir
  • Isi formulir pengajuan
  • Tunggu customer service buka blokiran.
  • Kalian akan disuruh membuat MPIN dan Sandi Transaksi baru
  • Selesai, tidak perlu waktu yang lama. Cuman kira-kira 15 menit


Catatan: 


Dianjurkan smartphone yang buat instal aplikasi dibawa ke bank. Fungsinya untuk pastikan dengan cara check saldo atau transaksi lain. Bila belum bisa silahkan protes ke customer service lagi. Dengan demikian tidak bolak-balik ke rumah.


Tidak dibawa sebetulnya tidak jadi masalah. Sesudah m-banking BNI di-unblock, kalian dapat pengaktifan aplikasinya sendiri di dalam rumah. Silahkan click link untuk membaca panduannya.

Cara Buka Blokir Kartu ATM Bank DKI

3 Cara Atsi ATM BRI Terblokir


Cara Atasi Via Call Center BNI


Jika baca pembahasan  di atas dengan cermat tentu tahu. Intinya, BNI Mobile Banking diblokir karena salah login 3x bisa ditangani dengan online dari rumah. Sedangkan jika karena ponsel hilang, harus menemui petugas bank di kantor cabang.


BNI call officer pada nomor 1500046 petugas resmi. Namun, pikirkan bila yang menghubungi mereka adalah orang yang mendapati smartphone kalian. Malah bahaya. Karena itu bank tidak memfasilitasi buka blokiran lewat cara ini.


Biaya mengaktifkan ulang BNI m-banking


Dapat disebut gratis. Kalian tidak didenda karena salah atau lupa User ID, MPIN, atau Sandi Transaksi. Saat mengurusi di kantor cabang juga tak perlu kasih uang tip ke customer service. Mereka secara ramah bantu atasi sampai beres.


Walau begitu, masih tetap keluar biaya juga. Misalnya pulsa buat request dan terima code OTP. Lalu paket data internet. Ke-2 nya dibutuhkan saat pengaktifan ulang aplikasi m-banking sesudah blokiran dibuka.


Nach bila mengurusnya di kantor cabang, berdasarkan pengalaman pribadi, formulir pengajuan terkadang perlu meterai. Bila iya maknanya kalian harus membayarnya seharga Rp 6.000,00. Saat ini dengar-dengar kenaikan meterai jadi Rp10.000.00.


Itu dia Cara Atasi BNI Mobile Banking Terblokir Secara online Maupun Offline, mudah - mudahan dapat membantu kalian para nasabah BNI

Post a Comment for "Cara Atasi BNI Mobile Banking Terblokir"